Hair & beauty

Sebelum Menggunakan, Wajib Tahu 4 Manfaat Retinol Bagi Wajah

By : Her World Indonesia - 2023-01-30 13:00:01 Sebelum Menggunakan, Wajib Tahu 4 Manfaat Retinol Bagi Wajah

Bagi kamu para penggemar skincare, nampaknya sudah tidak asing lagi dengan retinol yang banyak digandrungi oleh para wanita saat ini. Beberapa orang berpendapat penggunaannya yang terbilang cukup tricky karena adanya beberapa kondisi khusus yang harus dilakukan sebelum menggunakannya. Dibalik itu, ternyata retinol sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kulit wajah.

Berikut ini Her World rangkumkan manfaat retinol yang wajib kamu tahu. Let’s check this out!


1. Mencegah dan menyembuhkan jerawat

(Retinol dapat membantu menyembuhkan jerawat serta mencegahnya muncul kembali. Foto: Dok. Freepik)


Kabar baik bagi kamu yang ingin mendapatkan kulit wajah bebas dari jerawat. Hal ini dikarenakan retinol dapat sangat ampuh untuk mencegah munculnya jerawat dengan meredakan peradangan dan produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Tidak hanya itu, retinol juga mampu menyembuhkan jerawat karena dapat membantu membuka pori-pori sehingga obat jerawat dapat menyerap dengan baik.


2. Melembutkan tekstur kulit

(Retinol dapat meregenerasi kulit sehingga bantu melembutkan kulit yang bertekstur. Foto: Dok. Freepik)


Jerawat sering kali meninggalkan bekas kulit yang jadi bertekstur. Hal ini tentunya dapat sangat mempengaruhi rasa kepercayaan diri para wanita. Tidak perlu khawatir lagi, retinol ternyata terbukti dapat membantu melembutkan dan memperbaiki tekstur kulit kamu dengan adanya efek pengelupasan yang membantu kulit kamu untuk regenerasi.


(Baca Juga: Para Pemula Wajib Tahu, Ini Cara Yang Tepat Pakai Retinol)


3. Mencegah penuaan

(Retinol dapat bantu mencegah tanda-tanda dari penuaan dini. Foto: Dok. Freepik)


Salah satu manfaat dari retinol yang tidak perlu diragukan lagi ialah dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Hal ini karena, retinol dapat mencegah penurunan kolagen, menjaga elastisitas kulit, serta membantu menghidrasi kulit kamu.


4. Menghilangkan noda hitam


(Retinol bantu hilangkan noda hitam akibat sinar UV. Foto: Dok. gpointstudio/Freepik)


Bagi kamu yang sering terpapar sinar matahari, manfaat retinol yang satu ini nampaknya sangat menguntungkan. Retinol memang terbukti dapat menghilangkan noda hitam akibat paparan sinar UV yang terlalu lama. Tidak hanya itu, retinol bahkan dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi.


(Baca Juga: Wajib Tahu! 4 Cara Memakai Retinol Yang Benar)


Berikut itu Her World rangkumkan beberapa manfaat dari retinol. Tertarik menggunakan?


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty