Sex & relationship

Ada 6 Tipe Kepribadian Wanita, Kamu Termasuk Yang Mana?

By : Vanessa Masli - 2023-01-30 10:00:04 Ada 6 Tipe Kepribadian Wanita, Kamu Termasuk Yang Mana?

Penting untuk mengenali dirimu sendiri itu enggak hanya berlaku kalau kamu lagi putus hubungan maupun dikhianati. Namun, proses mengenali diri sendiri itu berjalan dalam setiap fase hidupmu. Apalagi sebagai wanita, rasanya perlu untuk menaruh cinta lebih besar bagi diri sendiri sebelum memberikannya kepada pasangan dan kalau mau mencintai, harus diawali dengan mengenali.


Setidaknya, mengenali kamu termasuk tipe kepribadian yang mana sebagai seorang wanita sehingga menjalani hidup pun jadi pelan-pelan lebih nyaman dan percaya terhadap diri sendiri. Penasaran apa saja tipenya? Berikut Her World sudah merangkumnya untukmu di bawah ini.


1. Alpha


Kalau kamu, baik dalam karier maupun kehidupan sehari-hari, termasuk wanita yang kerap ditempatkan sebagai pemimpin atau setidaknya mengatur suatu hal, Alpha jadi tipe kepribadian yang sesuai untukmu. Wanita dengan tipe kepribadian seperti ini memiliki tingkat kepercayaan diri yang relatif tinggi, tahu apa yang diinginkannya, dan menjalani hidup tanpa perlu validasi dari orang lain.Wanita Alpha tahu apa yang yang nilai-nilai penting dalam hidupnya dan dia bangga akan hal tersebut.


2. Beta


Jika dibandingkan dengan wanita Alpha, enggak jarang wanita dengan tipe kepribadian satu ini kerap dianggap lemah. Padahal wanita Beta memilih untuk mengikuti arus dan berusaha menghindari konflik. Dia cenderung lebih pasif dan introvert, tapi memiliki kekuatan dari perhatian serta kebaikan yang enggak jarang dianggap remeh oleh orang lain. Sebab, sebaik-baiknya seorang wanita Beta, dia enggak akan membiarkan orang lain berlaku seenaknya.


3. Gamma


Ada perpaduan berbagai tipe dalam kepribadian wanita satu ini. Dia nyaman jalani hidup secara mandiri, terorganisir pula, dan enggak terlalu peduli dengan omongan orang lain. Hidupnya seolah-olah terlalu rapi, hampir tanpa cela, karena dia berusaha memastikan hidupnya sendiri sudah aman sebelum menjalin hubungan dengan orang lain. Selalu ada visi dalam diri seorang wanita Gamma dan dia bisa mewujudkannya dengan komitmen tinggi.



(Wanita Gamma memastikan setiap aspek hidupnya rapi. Foto: Dok. Liza Summer/Pexels)


(Baca Juga: Ada 4 Tipe Pria Idaman Wanita Aquarius, Apa Saja?)


4. Omega


Sedikit mirip dengan wanita Beta, pribadi seorang wanita Omega juga cenderung lebih introvert. Sekilas, dia terlihat pemalu dan suka menyendiri, tapi semakin mengenalnya, ada banyak kecerdasan dan semangat yang tersimpan dalam dirinya. Enggak jarang juga dia perasa, cenderung lebih sensitif dari wanita dengan tipe kepribadian yang lain. Namun, bicara soal hubungan, dia adalah salah satu wanita yang bisa luluh dalam kisah-kisah romansa, walau di dunia nyata enggak akan jadi orang yang berani memulai. Setiap orang hanya perlu mendekat untuk mengenalinya lebih dalam


5. Delta


Sama-sama memilih untuk menyendiri dibandingkan bertemu orang banyak, wanita Delta tergolong pribadi yang realistis. Dia menjalani hidup dengan mengenali berbagai kemungkinan yang terjadi pada saat itu dan melangkah setiap harinya dengan penuh kesabaran.


Dia pun juga pandai mengkomunikasikan apa yang menjadi kebutuhan maupun perasaannya. Plus, dia juga bisa menjadi pendengar yang baik dan tahu betul kekuatan kata-kata bagi tiap-tiap pribadi. Namun, enggak jarang, wanita Delta memiliki masalah terhadap rasa enggak percaya diri yang kerap menghambatnya untuk melangkah maju.


6. Sigma


Mungkin sekilas wanita dengan tipe kepribadian Sigma enggak jauh berbeda dengan tipe Alpha, tapi rupanya, ada banyak perasaan yang dilibatkan seorang wanita Sigma dalam menjalani hidup sehari-hari. Dari luar, wanita Sigma bisa terlihat mengintimidasi sehingga orang lain enggak akan bisa mengalihkan pandangan darinya.


Namun, saat sudah mengenalnya, wanita tipe Sigma ini bisa jadi sosok paling setia dalam hidup setiap orang. Baik pasangan maupun sahabat, wanita Sigma akan berikan dedikasi tinggi untuk jaga hubungan dengan orang-orang terdekatnya.


(Baca Juga: Ini 4 Cara Pria Menilai Wanita Untuk Jadi Pasangannya)


Itu dia beberapa tipe kepribadian wanita yang perlu kamu ketahui untuk mengenali diri sendiri lebih baik. Jadi, kamu termasuk yang mana?


Sex & relationship