Sex & relationship

Ini 4 Cara Pria Menilai Wanita Untuk Jadi Pasangannya

By : Vanessa Masli - 2023-01-11 10:00:01 Ini 4 Cara Pria Menilai Wanita Untuk Jadi Pasangannya

Setiap orang punya kriteria atau standar dalam memilih pasangan. Setiap orang juga memiliki caranya masing-masing untuk menilai apakah sosok yang sedang dekat dengannya adalah pasangan yang tepat. Mungkin lebih banyak wanita, termasuk kamu, yang memiliki beberapa kriteria penting dalam memilih pasangan dan menilai apa pria yang mendekatimu layak jadi pasangan kamu.


Namun, bukan berarti pria enggak punya kriteria dalam memilih pasangan dan melakukan penilaian serupa. Ada banyak cara yang dilakukan pria dalam menilai seorang wanita untuk jadi pasangannya dan beberapa diantaranya sudah Her World rangkum buat kamu. Penasaran apa saja?


1. Bertanya tentang hubunganmu yang lalu


Sebuah cara sederhana yang dibungkus dalam obrolan hangat sehingga kamu enggak sadar sedang masuk sesi penilaiannya. Namun, dia akan menanyakan tentang hubungan-hubungan sebelumnya untuk mengetahui apakah kamu tipe wanita yang setia atau bagaimana hubungan tersebut berdampak pada caramu memandang cinta dan hubungan.


Sebelum dia benar-benar berkomitmen untuk menjalin hubungan denganmu, ini jadi cara termudahnya dala menilai seorang wanita.


2. Membahas tentang teman-teman wanitanya


Untuk menguji seperti apa reaksi atau sikapmu kalau sedang cemburu. Bagi seorang pria, penting baginya untuk benar-benar yakin kalau kamu atau wanita yang dia dekati enggak akan menunjukkan reaksi cemburu yang berlebihan.


Saat dia membahas teman-teman wanitanya di hadapanmu, mungkin ini cara dia menilai kamu (dan bisa kamu lakukan juga terhadapnya, untuk mengenalnya lebih baik sebelum berani berkomitmen dengannya).



(Dia akan membahas teman-teman wanitanya untuk mengujimu. Foto: Dok. Pavel Danilyuk/Pexels)


(Baca Juga: Ini 20 Kata-Kata Motivasi Cinta Yang Romantis Untuk Pasangan)


3. Menilai interaksi kamu dengan sahabat-sahabatmu


Kalau dia berinisiatif untuk menemani kamu saat menemui sahabat-sahabatmu, ini bisa jadi salah satu cara pria menilai wanita seperti apakah kamu. Seorang pria akan mengobservasi dan menilai pribadi wanita yang dia dekati saat bersama dengan lingkaran pertemanannya.


Jadi saat dia sudah mengetahui pribadimu saat berada bersama sahabat-sahabatmu, pria ini pun juga jadi lebih berani untuk memperkenalkanmu kepada lingkaran pertemanannya.


4. Membagikan informasi personal


Untuk menguji apakah kamu akan mengingatnya. Saat seorang pria mendekatimu, dia pun juga berharap kamu suka padanya dan memberi perhatian yang sama. Cara sederhana yang biasa dia lakukan adalah menceritakan atau berbagi informasi personal kepadamu. Dia ingin tahu apakah kamu akan mengingat detail-detail personal yang diceritakannya padamu untuk meyakinkan dia bahwa kamu juga memiliki rasa yang sama.


(Baca Juga: Ini 4 Tipe Pria Yang Perlu Kamu Pertahankan Dalam Hubungan)


Itu dia beberapa cara yang pria lakukan dalam menilai wanita untuk jadi pasangannya. Bisa jadi kamu sedang masuk dalam ujiannya?


Sex & relationship