Life & health

Wajib Tonton! 5 Film Yang Pernah Diperankan Adinia Wirasti

By : Vanessa Masli - 2023-01-19 18:00:01 Wajib Tonton! 5 Film Yang Pernah Diperankan Adinia Wirasti

Kamu mungkin tak lagi asing mendengarkan nama Adinia Wirasti dalam industri perfilman Tanah Air atau setidaknya beberapa minggu terakhir melalui perannya sebagai dr. Sekar dalam serial Mendua yang tayang di platform streaming Disney+ Hotstar. Wanita yang hari ini genap berusia 36 tahun sudah menjadi bagian dalam industri film Indonesia lebih dari 20 tahun, tentu sudah memiliki ragam peran yang sudah ia perankan.


Buat kamu yang ingin mencari tontonan di akhir pekan, Her World sudah merangkum beberapa rekomendasi film yang diperankan Adinia Wirasti dan wajib kamu tonton. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


1. 3 Hari untuk Selamanya


Setelah film Ada Apa Dengan Cinta?, Adinia kembali beradu akting dengan salah satu lawan mainnya, Nicholas Saputra. Film arahan sutradara Riri Riza ini mengisahkan Yusuf (diperankan oleh Nicholas Saputra) dan Ambar (diperankan oleh Adinia Wirasti) yang mengarungi perjalanan darat dari Jakarta ke Yogyakarta.


Misinya adalah mengantarkan piring dan gelas keramik yang akan digunakan dalam pernikahan Kakaknya Ambar di Yogyakarta tersebut. Perjalanan yang seharusnya memakan waktu satu hari, Yusuf dan Ambar mengendarai mobil ke Yogyakarta selama tiga hari. Tiga hari tersebut menjadi momen yang tak terlupakan bagi keduanya.


Film yang tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 8 Juni 2007 dan buat kamu yang ingin menonton film 3 Hari untuk Selamanya, kamu bisa menyaksikannya di platform streaming Disney+ Hotstar.


2. Laura & Marsha




Film Adinia Wirasti yang wajib kamu tonton berikutnya adalah Laura & Marsha. Sebuah karya garapan sutradara Dinna Jasanti yang bergenre road movie. Film ini menceritakan seorang ibu tunggal bernama Laura (diperankan oleh Prisia Nasution) yang menyanggupi lamaran pasangannya, Ryan (diperankan oleh Restu Sinaga) tapi mendadak Ryan menghilang tanpa kabar hingga suatu hari, ia mengirimkan kartu pos dari Verona, Italia.


Desakan sahabatnya, Marsha (diperankan oleh Adinia Wirasti) yang juga ingin keliling Eropa. Akhirnya, dua sahabat Laura & Marsha pun berangkat ke Eropa untuk mencari pasangan Laura yang tiba-tiba menghilang. Kisah dua sahabat ini membawamu ke empat negara di Eropa yaitu Belanda, Jerman, Austria, dan Italia.


Film ini jadi salah satu prestasi Adinia Wirasti yang meraih Piala Citra untuk kategori Aktris Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2013. Buat kamu yang ingin menonton Laura & Marsha, kamu bisa menyaksikannya di Vidio.com


(Baca Juga: Laura Basuki Pernah Berperan Dalam 6 Film Ini, Apa Saja?)


3. Selamat Pagi, Malam


Keunikan kota Jakarta di malam hari jadi inspirasi sutradara Lucky Kuswandi untuk menghadirkan film drama berjudul Selamat Pagi, Malam. Cerita tiga wanita yang hidupnya berubah melalui pertemuan-pertemuan tak terencana di suatu malam melankolis di Jakarta.


Adinia Wirasti memerankan sosok Gia, wanita yang lama menetap di bertahun-tahun dan tak lagi merasa Jakarta sebagai rumahnya ketika ia kembali ke tanah kelahirannya. Film Selamat Pagi, Malam ini berusaha menggambarkan keunikan yang membuat Jakarta jadi terlihat lebih indah dan terasa lebih hangat. Malam hari jadi momen yang menggambarkan situasi ibukota akhirnya bisa beristirahat dan menghela napas. Film satu ini bisa kamu tonton di Netflix.


4. Cek Toko Sebelah




Perlu kamu tonton jika ingin menyaksikan sekuelnya yang sedang tayang di bioskop, Cek Toko Sebelah juga menghadirkan sosok Adinia Wirasti yang hidupkan peran Ayu. Film komedi arahan sutradara, Ernest Prakasa ini menceritakan realita etnis Tionghoa ketika anak beranjak dewasa, kuliah yang tinggi, dan akhirnya bekerja di toko orang tuanya sendiri.


Dalam film ini, Ayu adalah istri dari Yohan (diperankan oleh Dion Wiyoko), seorang wanita yang gemar membuat kue-kue kering, salah satunya nastar. Cek Toko Sebelah menjadi salah satu film yang membuat Adinia kaget saat pertama kali ditawari film tersebut. Film ini jadi ruang bagi Adinia untuk berkembang sebagai aktris.


5. Kamu Tidak Sendiri


Film arahan Arwin T. Wardhana yang resmi ditayangkan pada 25 Agustus 2022 silam ini menghadirkan karakter Mira (diperankan oleh Adinia Wirasti) dalam situasi yang cukup menegangkan. Dengan judul Kamu Tidak Sendiri, film ini mengajak kamu melihat malam Mira yang mendadak dilanda ketegangan saat ia terjebak dalam lift setelah gempa bumi terjadi.


Dalam film ini, Adinia beradu akting dengan Ganindra Bimo dan Rio Dewanto. Melalui film ini juga, Adinia meraih piala Indonesian Movie Actors Awards untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit.


(Baca Juga: Ulang Tahun Ke-27, Simak 6 Fakta Menarik Jennie BLACKPINK)


Itu dia beberapa film yang diperankan Adinia Wirasti dan wajib kamu tonton. Kira-kira mana yang jadi favorit kamu?


Life & health