Life & health

Ulang Tahun Ke-27, Simak 6 Fakta Menarik Jennie BLACKPINK

By : Her World Indonesia - 2023-01-16 17:00:02 Ulang Tahun Ke-27, Simak 6 Fakta Menarik Jennie BLACKPINK

Happy Jennie Day! Hari ini, tepatnya tanggal 16 Januari 2023 menandai ulang tahun Jennie BLACKPINK yang ke-27. Kim Jennie, atau biasa dikenal Jennie merayakan ulang tahunnya bersamaan dengan konser BLACKPINK ‘BORN PINK’ World Tour di Hong Kong.

Jennie memulai kariernya di industri musik Korea sejak tahun 2016 sebagai rapper dan vokalis dalam girl group BLACKPINK di bawah naungan YG Entertainment. Pada tahun 2018, Jennie menjadi anggota BLACKPINK pertama yang melakukan solo debut dengan lagu SOLO.

Selain anggota BLACKPINK, Jennie juga dikenal sebagai salah satu artis K-pop yang paling berpengaruh, terutama di bidang fashion. Jennie sering disebut sebagai trendsetter, bahkan dirinya juga berhasil berkolaborasi dengan brand-brand internasional ternama. Sukses dan tenar, yuk simak fakta menarik Jennie BLACKPINK di bawah ini.


1. Sempat Tinggal di New Zealand


(Jennie BLACKPINK rayakan ulang tahun ke-27. Foto: Dok. jennierubyjane/Instagram)

Jennie lahir pada tahun 1996 di Korea Selatan. Pada usia 8 tahun, Jennie pindah ke New Zealand untuk menempuh pendidikan, kemudian kembali ke Korea Selatan di tahun 2010 untuk memulai kariernya sebagai artis K-pop. Jennie melakukan audisi untuk YG Entertainment dengan lagu Rihanna Take a Bow dan langsung lulus menjadi seorang trainee. Jennie menjalani pelatihan selama lima tahun sebelum akhirnya resmi menjadi anggota BLACKPINK.


2. Tampil Bersama G-Dragon



Sebelum menjadi anggota BLACKPINK, Jennie yang masih seorang trainee sudah pernah tampil bersama beberapa artis YG Entertainment, termasuk G-Dragon dan Seungri BIGBANG, serta Lee Hi. Jennie berhasil mencuri spotlight saat tampil sebagai model di video klip That XX dan memamerkan kemampuan rap-nya di lagu Black bersama G-Dragon.


(Baca Juga: Tiket Konser BLACKPINK Resmi Dijual Hari Ini, BLINK Bersiap!)


3. Pencetus Tren Fashion


(Fashion icon Jennie BLACKPINK. Foto: Dok. jennierubyjane/Instagram)

Bukan tanpa alasan Jennie memiliki sebutan “Trendsetter” hingga “Fashion Icon”. Sejak debut, Jennie dikenal memiliki fashion sense yang tinggi, momen fashion-nya baik di bandara atau saat tampil di atas panggung selalu viral. Pakaian yang ia kenakan juga selalu ngetren hingga sold out dibeli oleh para penggemar.


4. “Human Chanel” dan Brand Ambassador Lain


(Jennie BLACKPINK hadiri fashion show Chanel. Foto: Dok. jennierubyjane/Instagram)

BLINKs menyebut Jennie sebagai “Human Chanel”, sejak terpilihnya Jennie sebagai House Ambassador Chanel di tahun 2017. Hingga saat ini, Jennie dan Chanel telah melakukan berbagai kolaborasi bersama, mulai dari muse untuk fashion, jewelry, pemotretan, karpet merah, hingga hadir di fashion show tiap tahunnya.

Selain Chanel, Jennie juga menjadi brand ambassador untuk merek-merek ternama lainnya seperti Hera Beauty, Gentle Monster, Tamburins, dan Calvin Klein. Tidak hanya itu, Jennie menjadi muse dari brand asal Perancis Jacquemus, baru-baru ini dirinya juga berkolaborasi dengan merek mobil mewah asal Jerman Porsche.


5. Circle Pertemanan Luas


(Jennie BLACKPINK dan Dua Lipa. Foto: Dok. jennierubyjane/Instagram)

Selain berteman dengan rekan idol K-pop lainnya, circle pertemanan Jennie juga merambat hingga ke kalangan Hollywood, lho! Penggemar mengungkap kedekatan Jennie dengan artis Hollywood seperti Dua Lipa, Selena Gomez, DJ kembar Simi-Haze Khadra, Pharrell Williams, Grimes,  dan Lily-Rose Depp. Selain itu, dalam beberapa kesempatan Jennie juga menunjukkan interaksinya dengan artis Hollywood Kristen Stewart, DJ Snake, Shawn Mendes, Billie Eilish, Rihanna, Ariana Grande, dirinya bahkan hadir pada pesta Paris Hilton!


(Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kolaborasi Taeyang dan Jimin BTS di VIBE)


6. Main Serial Hollywood


(Jennie BLACKPINK di serial HBO The Idol. Foto: Dok. theidol/Instagram)

Tahun ini, Jennie akan melakukan debut aktingnya pada serial televisi Hollywood The Idol yang dibuat oleh The Weeknd dan Sam Levinson, penulis serial hits Euphoria. Berperan sebagai karakter Anys, pada serial ini Jennie akan beradu akting dengan The Weeknd, Lily-Rose Depp, Troye Sivan, dan masih banyak lagi. Memiliki rating dewasa, BLINK bisa mengharapkan untuk melihat pesona baru Jennie di serial satu ini.


Nah, itu adalah enam fakta menarik dari Jennie BLACKPINK yang sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-27. Happy Birthday Jennie!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)



Life & health