Bikin Bibir Merah Alami Dengan 6 Buah Ini, Apa Saja?


  • Bikin Bibir Merah Alami Dengan 6 Buah Ini, Apa Saja?
    Buah alami yang bisa bikin bibir merah alami. (Foto: Dok. Mellamed/Pexels)

    Ada banyak cara yang bisa bikin bibir merah secara alami. Mungkin dari kebiasaan yang perlu diterapkan atau dikurangi dalam aktivitas sehari-hari, kamu perlu mencoba berbagai hal untuk membuat bibirmu terlihat merah secara alami, tanpa harus selalu pakai lipstik.


    Bisa jadi caranya dengan mengonsumsi atau mengaplikasikan buah-buahan sebagai bahan alami untuk cerahkan warna bibir. Setidaknya dengan beberapa buah yang sudah Her World rangkum di bawah ini, bisa kamu gunakan untuk bibirmu merah secara alami. Apa saja buahnya? Simak deretannya sampai akhir ya!




    1. Semangka


    buah yang bisa bikin bibir merah alami, semangka

    (Semangka kaya akan air untuk melembapkan bibir. Foto: Dok. Any Lane/Pexels)


    Bukan berarti daging buahnya berwarna merah membuat semangka bisa berikan warna merah alami pada bibir ketika diaplikasikan. Namun, buah satu ini memiliki kekuatan untuk bantu bikin cerahkan dan merahkan bibir dari dalam. Sebab, kandungan semangka yang sebagian besar terdiri dari air membantu kulit, termasuk bibir, untuk terhidrasi dengan baik dalam tiap-tiap selnya.


    Jadi dengan mengonsumsi semangka, bibirmu pelan-pelan akan terlihat lebih lembap dan warnanya jadi lebih merah alami.


    2. Buah beri


    buah yang bisa bikin bibir merah alami, buah beri

    (Stroberi dan bluberi bisa jadi opsi buah untuk memerahkan bibir secara alami. Foto: Dok. Suzy Hazelwood/Pexels)


    Apapun jenisnya, stroberi maupun bluberi, memiliki peran untuk bikin bibir lebih cerah dan merah secara alami. Sebab, buah-buah beri menyimpan kandungan vitamin C dan antioksidan yang kaya sehingga memberikan nutrisi yang cukup pada kulit di area bibir.


    Untuk buah stroberi, kamu bisa aplikasikan sari buahnya ke area bibir untuk dijadikan lip gloss alami yang bisa tampilkan warna bibir merahmu lebih cerah lagi. Plus, buah stroberi yang dicampurkan dengan minyak zaitun dan madu bisa bantu eksfoliasi sel-sel kulit mati di area tersebut, membuat bibit jadi terlihat lebih lembap dan merah.


    3. Tomat


    buah yang bisa bikin bibir merah alami, tomat

    (Buah tomat memiliki kandungan yang bisa lindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)


    Walaupun masih bingung apakah tomat termasuk buah atau sayur, tapi satu hal yang pasti. Tomat memiliki peran penting untuk bikin bibir kamu merah secara alami. Sebab, tomat sendiri kaya akan selenium yang baik untuk bibir. Selenium sendiri adalah sebuah antioksidan yang dapat melindungi bibir dan keseluruhan kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.


    Kamu bisa mengonsumsinya sebagai camilan sehat, campurkan dengan salad maupun smoothies untuk perawatan dari dalam. Untuk perawatan dari luar, kamu bisa mengaplikasikan potongan buah tomat langsung ke area bibir, apalagi kalau kamu sedang beraktivitas di luar ruangan, bisa langsung mencobanya. Hasilnya, warna bibirmu akan terlihat cerah dan merah secara maksimal.


    (Baca Juga: Ini 7 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Bibir Merah Alami)


    4. Buah delima


    buah yang bisa bikin bibir merah alami, buah delima

    (Buah delima bisa jadi masker untuk bibir. Foto: Dok. Pixabay/Pexels)


    Buah delima memiliki bulir-bulir yang bisa membantu kamu bikin bibir merah secara alami. Mungkin untuk pengaplikasian secara langsung, bulir buah delima relatif sulit dengan ukurannya yang kecil. Namun, kamu bisa membuat pasta buah delima untuk membuat warna bibir merahmu secara alami.


    Kamu cukup mencampurkan bulir buah delima dengan susu dingin hingga membentuk pasta. Setelah itu, pasta tersebut bisa diaplikasikan ke bibir secara rutin sepanjang minggu untuk hasil tampilan bibir yang merah dan cerah.


    5. Kelapa


    buah yang bisa bikin bibir merah alami, kelapa

    (Bisa dimakan langsung atau diminum, kelapa berikan khasiat yang sama untuk bibirmu. Foto: Dok. Craig Adderley/Pexels)


    Bisa kamu minum, konsumsi langsung, atau menambahkan dalam campuran smoothies-mu di pagi hari, kelapa memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kulit dan bibirmu. Mulai dari melembapkan dan menjaga tampilan bibir tetap segar sekaligus merah secara alami, kelapa bisa jadi buah pilihan untuk bikin bibirmu merah secara alami.

    Kamu bisa mengaplikasikan minyak kelapa dengan memijat langsung ke area bibir sebelum tidur, biarkan semalam sebelum dibilas hingga bersih. Untuk perawatan dari dalam, kamu bisa meminum air kelapa atau mengonsumsi daging buahnya secara rutin.


    6. Lemon


    buah yang bisa bikin bibir merah alami, lemon

    (Air lemon untuk membuang racun-racun dalam tubuh. Foto: Dok. Julia Zolotova/Pexels)


    Warna bibirmu yang mungkin tak merata dan justru terlihat gelap mungkin karena racun-racun dalam tubuh yang belum bersih secara menyeluruh. Kalau kamu ingin bikin bibir merah alami dari dalam, mungkin minum air hangat dengan perasan jeruk lemon bisa jadi opsi.


    Selain kaya akan kandungan vitamin C yang membantu proses tubuh dalam menghilangkan racun, lemon juga memiliki kandungan yang baik untuk eksfoliasi bibir. Jadi, kamu cukup mengosokkan potongan buah lemon dengan sedikit gula bubuk untuk proses eksfoliasi sehingga tampilan bibirmu terlihat lebih merah dan segar.


    (Baca Juga: Tak Perlu Lipstik, 5 Tips Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah)


    Itu dia beberapa buah yang bisa membuat bibirmu merah secara alami. Selamat mencoba!





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below