Tak Perlu Lipstik, 5 Tips Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah


  • Tak Perlu Lipstik, 5 Tips Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah
    (Tips Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah Secara Alami. Foto: Dok. Dutko/iStock)

    Kebiasaan merokok dan paparan sinar matahari dapat menyebabkan bibir menjadi hitam. Tak jarang bibir hitam membuat para wanita menjadi tidak percaya diri. Pasalnya, bagi beberapa wanita, bibir merupakan daya tarik utama penampilan meraka. Sayangnya, tidak semua wanita terlahir dengan bibir merah merona.




    Menggunakan lipstik supaya bibir menjadi merah merona tentu cara yang sangat mudah. Namun, maukah kamu memiliki bibir merah merona dan sehat secara alami? Yuk intip beberapa tips membuat bibir hitam menjadi merah secara alami berikut ini.

    (Baca juga: Ampuh Tanpa Biaya, Ini 4 Cara Mencegah Bibir Pecah)


    1. Eksfoliasi Bibir

    Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah

    (Rutin Eksfoliasi Untuk Bibir Yang Lebih Sehat. Foto: Dok. Zarina Lukash/iStock)

    Membuat bibir hitam menjadi merah dapat dimulai dengan rutin melakukan eksfoliasi bibir. Selain dapat membuat tampilan bibir merah merona, cara ini juga membantu kamu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Eksfoliasi bibir bisa kamu lakukan sekitar dua kali dalam seminggu. Jangan terlalu sering ya, karena dapat membuat bibir kamu iritasi.


    Cara melakukan eksfoliasi cukup mudah yaitu, mengoleskan gula atau setetes madu di bibir dan gosok secara perlahan. Kemudian, gunakan handuk atau lap untuk mengeringkan bibir dan tambahkan pelembap bibir.


    2. Mengoleskan Lemon

    Beberapa bahan alami juga bisa bantu kamu membuat bibir hitam menjadi merah lho, salah satunya lemon. Meski hasilnya terlihat dalam beberapa waktu, lemon dipercaya mampu memerahkan bibir secara alami. Sedikit tips, oleskan lemon secara rutin untuk mendapatkan bibir merah merona secara alami.


    3. Menggunakan Madu

    Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah

    (Kandungan Nutrisi Dalam Madu Bantu Memerahkan. Foto: Dok. Materio/iStock)

    Selain untuk eksfoliasi, madu juga bisa bantu memerahkan bibir. Hal ini dikarenakan kandungan glukosa dan fruktosa pada madu yang dapat merangsa epidermis bibir untuk membentuk kolagen baru. Jadi, warna merah bibir bisa lebih nampak di bibirmu.


    4. Mengoleskan Daun Mint

    Sering dijadikan pelengkap dalam berbagai hidangan, daun mint juga bisa membuat bibir hitam menjadi merah lho. Kandungan vitamin dan mineral dalam daun mint memberikan sensasi dingin pada bibir dan bantu memerahkan bibir secara alami.

    Tidak sulit, kamu cukup menyiapkan dua lembar daun mint dan haluskan. Kemudian, oleskan daun mint yang telah dihaluskan pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Jangan lupa untuk membilas bibir dengan air bersih, ya.


    5. Menggunakan Stroberi

    Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah

    (Pemerah Alami Bibir. Foto: Dok. hiramtom/iStock)

    Buah merah dengan rasa asam manis ini juga bisa dijadikan pemerah alami bibir. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam stroberi yang mampu memberikan efek warna merah merona.

    Hanya dengan membelah buah stroberi dan mengoleskannya pada bibir, kamu bisa mendapatkan bibir merah tanpa lipstik.

    (Baca juga: Rekomendasi Lip Balm Bagus Untuk Memerahkan Bibir)


    Nah, itu dia beberapa cara membuat bibir hitam menjadi merah secara alami. Mudah sekali bukan? Jadi, kamu ingin coba yang mana?


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below