Hair & beauty

Wajib Coba! 5 Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Kombinasi

By : Vanessa Masli - 2023-01-11 16:00:01 Wajib Coba! 5 Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Kombinasi

Banyak produk make-up yang kini bisa membuat complexion wajahmu terlihat lebih halus sekaligus meratakan warna kulit, mulai dari foundation hingga cushion. Mungkin kamu tak asing dengan cushion, sebuah base make-up portabel yang menyerupai bedak untuk menyegarkan tampilan wajah.


Dalam memilih cushion, sama dengan produk kecantikan lainnya, kamu juga harus menyesuaikan produk yang dipilih dengan jenis kulitmu. Entah kamu memiliki jenis kulit berminyak atau bahkan jenis kulit kombinasi, ada ragam produk cushion yang bisa berikan tampilan wajah menawan tanpa memberi efek buruk pada kulit.


Berikut beberapa rekomendasi cushion untuk kulit kombinasi yang sudah Her World rangkum untukmu. Penasaran apa saja?


1. Rollover Reaction PLUMP! Skin-Loving Blurring Cushion



(Rollover Reaction PLUMP! Skin-Loving Blurring Cushion. Foto: Dok. Rollover Reaction)


Sebuah cushion super yang tak hanya memberikan tampilan wajah memesona tapi tetap terlihat natural, PLUMP! Skin-Loving Blurring Cushion keluaran Rollover Reaction ini juga berikan perlindungan maksimal bagi kulit. Dalam kemasan praktis, cushion satu ini menyimpan 12 bahan esensial untuk kesehatan kulit.


Mulai dari SPF 29 PA+++ hingga on-screen blue light protection yang melindungi kulit dari sinar matahari, lalu kafein untuk mengurangi kerutan di area wajah, hyaluronic acid yang bisa melembapkan kulit, hingga kandungan allantoin yang bisa menenangkan kulit, semua hadir dalam satu kemasan PLUMP! Cushion ini.


Produk cushion yang sudah tersertifikasi halal dan vegan ini hadir dalam empat shades, terdiri dari Chiffon (light with warm undertones), Buttermilk (light medium with neutral undertones), Biscotti (medium with warm undertones), dan Cookie (tan with warm undertones). Kamu bisa mendapatkan produk cushion ini dengan harga 195.000 rupiah.


2. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion



(Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion. Foto: Dok. Make Over)


Sebuah cushion dengan medium-to-full coverage ini bisa jadi produk yang cocok untuk kamu, para pemilik kulit kombinasi. Selama 12 jam, Powerstay Demi-Matte Cover Cushion dari Make Over ini berikan hasil demi-matte sehingga area wajah yang kerap berminyak pun bisa disamarkan dengan baik.


Cushion yang hadir dalam 10 shades, sesuai dengan tone kulit wanita Indonesia, ini juga memiliki kandungan anti polusi dan UV filter SPF 50/PA++++ untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari dan radikal bebas selama beraktivitas. Buat kamu yang tertarik untuk memilikinya, Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion ini bisa jadi milik kamu dengan harga 218.000 rupiah.


(Baca Juga: 4 Bedak Tabur Aman Untuk Kulit Berjerawat, Tertarik Mencoba?)


3. Looké Cosmetics Holy Flawless BB Cushion



(Looké Cosmetics Holy Flawless BB Cushion. Foto: Dok. Looké Cosmetics)


Looké Cosmetics Holy Flawless BB Cushion bisa jadi salah satu cushion pilihan buat kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi dan ingin make-up yang terasa ringan di kulit. Dengan medium-to-full coverage bisa kamu sesuaikan dengan preferensi saat diaplikasikan dan berikan satin finish untuk tampilan wajah halus dan memesona.


Produk ini juga diperkaya ekstrak teh hijau dan hyaluronic acid yang menjaga kelembapan kulit sekaligus mengurangi produk minyak berlebihan. Plus, melindungi kulitmu dari paparan sinar UV.


Cushion keluaran Looké Cosmetics ini memiliki enam shades yang meliputi Iris (light beige), Eos (nude beige), Clio (medium beige), Damara (warm honey), Diana (honey beige), Hestia (honey bronze). Kamu bisa memiliki produk ini dengan harga 225.000 rupiah.


4. BLP Beauty Cover Cushion



(BLP Beauty Cover Cushion. Foto: Dok. BLP Beauty)


Produk make-up kreasi Lizzie Parra melalui brand-nya BLP Beauty sudah banyak dikenal kualitas produk dan keragaman warnanya, tanpa terkecuali Cover Cushion yang tersedia dalam sembilan shades. Produk satu ini bisa jadi cushion andalanmu sehari-hari dengan medium-to-full coverage sehingga kamu bisa menyesuaikan ketebalannya sesuai preferensi dan satin finish berikan kilau wajah yang alami.


Selain itu, cushion keluaran BLP Beauty ini juga memiliki ragam kandungan yang juga menjaga kesehatan kulit. Mulai dari SPF 50+/PA+++ yang melindungi kulitmu dari sinar UV, ekstrak kamomil untuk mencegah peradangan di area kulit wajah, hingga menjaga kelembapan kulit. Produk satu ini bisa kamu beli dengan harga 199.000 rupiah.


5. Somethinc HOOMAN Breathable Cushion Cover SPF 35 PA++++



(Somethinc HOOMAN Breathable Cushion Cover. Foto: Dok. Somethinc)


Jadi hybrid mesh cushion pertama di Indonesia, Hooman Breathable Cushion Cover SPF 35 PA++++ keluaran Somthinc ini juga cocok untuk diaplikasikan di jenis kulit kombinasi. Dengan coverage medium-to-full, produk satu ini bisa memudarkan pori-pori dan garis-garis halus dalam sekali tepuk sehingga hasilnya terlihat lebih matte dan tahan lama, tanpa membuat tampilan wajah jadi terlalu cakey.


Selain memberikan hasil yang natural dan menawan, cushion ini juga menyimpan ragam kandungan skincare sehingga kulitmu tak hanya baik dari luar tapi juga sehat dari dalam. Terdapat 15 shades yang bisa kamu pilih dan beli dengan harga 185.900 rupiah.


(Baca Juga: 5 Cara Alami Bisa Dicoba Untuk Menebalkan Alis, Penasaran?)


Itu dia beberapa rekomendasi cushion untuk kulit kombinasi yang bisa kamu coba. Kira-kira tertarik mencoba yang mana?


Hair & beauty