Life & health

Arti Nama dan 4 Fakta Menarik Dari Girlband New Jeans

By : Her World Indonesia - 2023-01-10 15:00:01 Arti Nama dan 4 Fakta Menarik Dari Girlband New Jeans

Dunia musik nampaknya sedang digemparkan dengan girlband asal Korea yaitu New Jeans. Baru saja melakukan debutnya dipertengahan tahun 2022, New Jeans saat ini sudah mendapatan berbagai prestasi. Girlband ini sendiri beranggotakan lima wanita muda dengan bakat yang memang sudah tidak dapat diragukan lagi.


Kesuksesannya yang melejit ini juga semakin membuat banyak orang penasaran terhadap girlband asal Korea Selatan. Berikut ini Her World rangkumkan fakta menarik girlband New Jeans yang wajib kamu tahu. Let’s take a look!


1. Arti nama

(Asal nama dari girlband New Jeans. Foto: Dok. newjeans_official/Instagram)


Apakah kamu pernah bertanya-tanya apa maksud dari nama girlband yang sedang booming ini? Siapa sangka, nama New Jeans ternyata memang sengaja diambil dari salah satu fashion item yaitu jeans. Hal ini karena jeans sendiri dianggap sebagai sesuatu yang ikonis, yang bertahan hingga sepanjang masa. Girl group yang satu ini juga ingin memiliki citra yang sama. Belum berhenti sampai disitu grup ini juga mengadaptasi dari istilah new genes untuk mereprestasikan jenis musik pop baru yang dibawakan.


2. Rekor

(Album New Jeans dengan penjualan yang sangat cepat. Foto: Dok. newjeans)

Girlband yang bahkan belum genap satu tahun ini ternyata memang sudah tidak dapat diragukan lagi, terlihat dari berbagai pencapaian dan rekor yang didapatkan melalui musiknya. Beberapa diantaranya ialah mendapatkan rekor sebagai grup K-pop tercepat yang mendapatkan pendengar sebanyak lima juta dalam 27 hari, serta enam juta pendengar setelah 30 hari. Bukan hanya itu, mini album pertama dari New Jeans juga berhasil terjual dalam 262,815 keping di hari pertama peluncurannya.


(Baca Juga:AESPA, Girlband Korea Selatan Jadi Brand Ambassador Givenchy)


3. Tidak semua dari Korea

(Hanni dan Danielle anggota yang tidak asli Korea. Foto: Dok. newjeans_official/Instagram)

Fakta menarik selanjutnya datang dari para anggota New Jeans yang ternyata tidak semuanya berasal dari Korea. Ada dua anggota yang ternyata berasal dari luar negeri yaitu Hanni yang berasal dari Vietnam tetapi lahir di Melbourne,Australia. Begitu juga dengan anggota bernama Danielle yang merupakan keturunan dari Korea dan Australia


4. Brand ambassador


Bukan hanya mendapatkan perhatian oleh dunia musik, girlband New Jeans ini sendiri juga ternyata telah mencuri perhatian para brand fashion. Hal ini dilihat dari terpilihnya beberapa anggota New Jeans menjadi brand ambassador luxury fashion brand dalam usinya yang masih sangat muda. Seperti Danielle yang sudah resmi menjadi Burberry's newest global ambassador di usia 17 tahun. Begitu juga dengan Hyein yang menjadi brand ambassador Louis Vuitton di usianya ke-14 tahun.


(Baca Juga:Ini 3 Alasan ITZY Jadi Brand Ambassador Charles & Keith!)


Berikut itu telah Her World rangkumkan fakta menarik mengenai New Jeans yang memang karyanya patut diacungi jempol.

(Penulis:Brigitta T.Halim)


Life & health