Hair & beauty

Wajib Tahu, 4 Cara Alami Ini Bisa Hilangkan Mata Panda

By : Her World Indonesia - 2023-01-05 15:00:01 Wajib Tahu, 4 Cara Alami Ini Bisa Hilangkan Mata Panda

Semakin dewasa sepertinya diantara kamu sudah tidak asing lagi dengan mata panda. Kondisi ini terjadi saat bagian bawah mata kamu menjadi lebih menggelap. Mata panda sendiri sebenarnya tidak memiliki efek yang membahayakan, tapi pastinya sangat menganganggu penampilan kamu.

Tidak perlu khawatir bila mata panda sudah mulai muncul, berikut ini Her World rangkuman cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda. Let’s take a look!


1. Posisi tidur

(Posisi tidur yang baik dapat membantu menghilangkan mata panda. Foto: Dok.drobotdean/freepik)

Siapa yang menyangka, bahwa posisi tidur juga dapat mempengaruhi mata panda kamu. Posisi tidur yang nyaman dapat sangat membantu untuk memberikan kualitas tidur yang baik. Salah satu posisi tidur yang bisa kamu coba ialah dengan posisi bagian kepala lebih tinggi dibandingkan badan. Hal ini juga dapat membantu cairan yang ada pada mata tidak menggenang diarea bawah mata.


2. Es Batu


(Kompres mata panda dengan es batu untuk hilangkan mata panda Foto: Dok./freepik)


Es batu sepertinya menjadi salah satu cara termudah untuk menghilangkan mata panda, selain tidak memakan banyak biaya es batu juga mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Kamu cukup membungkus es batu dengan handuk lalu kompreskan kebagian bawah mata selama 20 menit. Es batu sendiri dapat membantu mengecilkan pembuluh darah serta menyembuhkan pembengkakan di bawah mata.


(Baca Juga:Rekomendasi Produk Penghilang Mata Panda)


3. Mentimun

(Masker dari mentimun bantu hilangkan mata panda Foto: Dok.louis hazel/unsplash)


Cara alami selanjutnya yang bisa kamu coba dengan menggunakan mentimun sebagai masker. Mentimun sendiri memiliki banyak kandungan air sehingga dapat membantu menghilangkan mata panda. Potong mentimun tipis-tipis lalu kompres mentimun di area bawa mata selama kurang lebih 15 menit.


4. Banyak minum air putih


(Minum banyak air bagus untuk tubuh Foto: Dokengin akyurt/unsplash)


Tenyata air putih juga sangat berpengaruh terhadap kondisi mata panda kamu. Hal ini dikarenakan mata panda juga dapat disebabkan akibat kurangnya cairan di dalam tubuh. Bukan hanya berfungsi untuk membantu menghilangkan mata panda, banyak minum air putih juga sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit wajah kamu.


(Baca Juga:Ini 6 Penyebab & Cara Mencegah Mata Panda Hitam)


Berikut itu telah Her World rangkumkan cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan mata panda. Selamat mencoba!

(Penulis: Brigitta T.Halim)

Hair & beauty