Life & health

Alami Kecelakaan, Jeremy Renner Diangkut dengan Helikopter

By : Her World Indonesia - 2023-01-04 16:00:01 Alami Kecelakaan, Jeremy Renner Diangkut dengan Helikopter

Kabar mengejutkan datang dari Jeremy Renner, aktor Hollywood berusia 51 tahun tersebut mengalami kecalakaan cukup fatal yang melibatkan snow plow (pembajak salju) pada 1 Januari 2023 lalu.


Menurut Sheriff Darin Balaam dari Washoe County pada konferensi berita, kejadian bermula di hari Minggu, dimana Jeremy Renner yang bertempat tinggal di Reno, Nevada sedang membantu membajak salju yang menjebak mobil anggota keluarganya. Setelah berhasil membebaskan mobil tersebut, pembajak salju Jeremy Renner yang biasa disebut “Snowcat” dengan berat 7 ton tidak sengaja melindas salah satu kaki Jeremy Renner.


(Jeremy Renner alami kecelakaan. Foto: Dok. jeremyrenner/Instagram)


Kecelakaan ini mengakibatkan Jeremy Renner kehilangan banyak darah, kemudian tetangga sang aktor yang merupakan seorang dokter memasang tourniquet di kakinya sambil menunggu paramedis tiba.


Setelah menerima panggilan 911, paramedis datang untuk menjemput Jeremy Renner dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Namun dikarenakan salju yang lebat, penyelamatan sang aktor menjadi lebih menantang. Jalan utama yang ditutup akibat salju mengakibatkan banyaknya mobil yang parkir di sepanjang jalan, pada akhirnya Jeremy Renner harus dijemput menggunakan helikopter.


Saat menjalani perawatan di rumah sakit, sang aktor dinyatakan menderita blunt force trauma dan cedera ortopedi. Dokter menyatakan dirinya beruntung karena bisa selamat dari kecelakaan yang cukup fatal tersebut. Meski mengkhawatirkan, Jeremy Renner kini sedang menjalani perawaran intensif dengan kondisi yang stabil.


(Baca Juga: 7 Fakta Menarik Tentang Elizabeth Olsen Yang Perlu Kamu Tahu)


(Foto perdana Jeremy Renner pasca alami kecelakaan. Foto: Dok. jeremyrenner/Instagram)


Ia bahkan menyempatkan diri untuk berterima kasih kepada seluruh kerabat dan penggemarnya lewat unggahan terbaru di Instagram. Ia menulis, “Thank you all for your kind words. Im too messed up now to type. But I send love to you all,” dengan menyertakan fotonya di kasur rumah sakit. Deretan selebriti Hollywood, termasuk rekan mainnya di film Avengers seperti Chris Evans, Chris Pratt, Chris Hemswroth, dan Paul Bettany turut menyampaikan pesan lekas sembuh di kolom komentar.





(Baca Juga: Mengenang Ratu Elizabeth II, Prestasi 70 Tahun Masa Berkuasa)


Amerika Serikat sendiri sedang mengalami cuaca musim dingin yang parah sejak beberapa minggu terakhir. Pemerintah telah menghimbau warga akan bahaya suhu beku dan badai yang kuat terutama saat musim liburan. Salju yang lebat juga menutupi banyak pertokoan, jembatan, hingga jalan utama, membuat warga kesulitan untuk bepergian.

Mengenai kejadian ini, pihak keluarga dan representatif Jeremy Renner menyatakan apresiasi mereka terhadap banyaknya dukungan dan cinta dari para penggemar sang aktor di seluruh dunia. Jeremy Renner, terkenal sebagai pemain karakter Hawkeye di Marvel Cinematic Universe juga merupakan aktor dengan dua nominasi Academy Award untuk film The Hurt Locker dan The Town. Tahun ini, Jeremy Renner membintangi serial thriller Mayor of Kingstown dan di Disney+.


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)



Life & health