7 Fakta Menarik Tentang Elizabeth Olsen Yang Perlu Kamu Tahu


  • 7 Fakta Menarik Tentang Elizabeth Olsen Yang Perlu Kamu Tahu
    Elizabeth Olsen. (Foto: Dok. Elizabeth Olsen Daily/Instagram)

    Hari Valentine yang terjadi di awal minggu terasa istimewa bagi para penggemar Marvel Cinematic Universe atau MCU. Seolah-olah mendapatkan kado di Hari Kasih Sayang ini, Marvel pun merilis trailer perdana dari sekuel kisah Doctor Strange yang berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness.




    Dalam trailer yang berdurasi dua menit ini, kamu tak hanya melihat aksi Benedict Cumberbatch yang kembali didapuk sebagai Doctor Strange, tetapi juga aksi Wanda Maximoff atau Scarlet Witch yang berubah rogue, diperankan oleh Elizabeth Olsen. Mengawali perjalanannya di MCU dalam film Avengers: Age of Ultron, sosok Elizabeth pun semakin dikenal publik.


    (Baca Juga: Tampil di Hawkeye, Ini 7 Fakta Tentang Hailee Steinfeld)


    Nah, wanita yang hari ini berulang tahun ke-33 ini memang dikenal melalui perannya sebagai Wanda, tetapi perjalanan kariernya sebagai aktris dimulai sejak belia. Mulai dari nama belakangnya yang terdengar familier hingga alasannya hengkang dari media sosial, inilah beberapa fakta tentang Elizabeth Olsen yang perlu kamu tahu.


    1. Adik dari desainer dan aktris ternama


    Ketika mendengar nama Olsen yang ditulis setelah nama pertamanya, apakah kamu merasa familier dengan nama itu? Jika iya, kamu tak salah. Sebab, Elizabeth memiliki hubungan darah dengan si kembar, Mary-Kate dan Ashley Olsen yang juga meniti karier di dunia hiburan tetapi melanjutkan keseharian mereka saat ini sebagai desainer.


    Sang aktris merupakan adik dari kedua saudari kembarnya. Perkenalan Elizabeth ke dunia akting pun juga melibatkannya pada beberapa proyek Mary-Kate dan Ashley seperti film televisi bertajuk How the West Was Fun pada 1994, saat ia berusia lima tahun.


    elizabeth olsen

    (Elizabeth Olsen menghadiri MTV Movie & TV Awards 2021. Foto: Just Jared/Instagram)


    2. Ia sempat ingin mengganti nama belakangnya


    Aktris yang kerap dipanggil dengan nama Lizzie ini sempat berpikir untuk mengganti namanya. Hal ini sempat ia lakukan ketika duduk di bangku sekolah. Dengan nama ‘Elizabeth Chase’ – nama depan dan tengahnya – ia berusaha menjalani keseharian tanpa ada orang yang tahu bahwa saudarinya adalah si kembar Olsen.


    Dalam sebuah wawancara, Elizabeth mengungkapkan alasannya sempat ingin mengganti namanya. Ia tak ingin tumbuh di bayang-bayang kedua saudarinya. Baginya, dengan nama tersebut, ia merasa dianggap perjuangannya dalam menggapai sesuatu diabaikan. Setelah sempat ingin menggunakan nama Elizabeth Chase untuk meniti karier, sang aktris pun akhirnya tetap menggunakan Olsen di belakang Elizabeth.


    3. Memulai perjalanan aktingnya di usia empat tahun


    Sejak berusia empat tahun, Elizabeth sudah memulai perjalanannya dalam dunia akting, termasuk beberapa kali terlibat dalam proyek yang dikerjakan Mary-Kate dan Ashley Olsen. Ia juga menghabiskan masa kecilnya dengan mengikuti beberapa kelas akting dan kamping teater musikal.


    Film Martha Marcy May Marlene yang rilis pada 2011 menjadi debut Elizabeth di film layar lebar yang berhasil menjadi nominasi dalam beberapa penghargaan seperti Critics’ Choice Movie Award untuk kategori Best Actress dan Independent Spirit Award untuk kategori Best Female Lead.


    (Baca Juga: Wajib Tonton! Ini Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaru)


    4. Sempat ingin mundur dari akting


    Fakta tentang Elizabeth Olsen yang perlu kamu tahu adalah ia sempat mengurungkan niatnya untuk terjun di dunia akting setelah menyaksikan perlakuan media terhadap eating disorder yang dialami kakaknya, Mary-Kate pada 2004. Ia sempat aktif di olahraga voli dan berencana untuk mengasah kemampuannya sehingga bisa masuk universitas ternama dengan jalur prestasi.


    Namun, rencananya untuk fokus menjadi atlet voli pun berubah ketika ia berkenalan dengan teater. Ketika menempuh studi di New York University’s Tisch School of Arts, ia mengikuti kelas di Atlantic Theater Company dan menghabiskan satu semester di Moscow Art Theater School, Rusia.


    Pada 2008, ia berhasil mendapatkan peran minor di off-Broadway dalam pertunjukan Dust, dilanjutkan produksi Broadway pada 2009 dalam pertunjukan Impressionism yang membukakan jalan lebih lebar baginya dalam industri akting.


    5. Enam tahun jadi sosok yang identik dengan warna merah


    Berawal dari sekuel film The Avengers (atau mungkin adegan post-credit dalam film Captain America: The Winter Soldier, jika kamu bertahan di studio bioskop), Elizabeth Olsen diperkenalkan sebagai Wanda Maximoff atau Scarlet Witch, tokoh fiksi dalam komik superhero Marvel.

    Dengan nama Scarlet Witch, warna merah menjadi sesuatu yang identik dengan tokoh ini, berarti juga perlahan melekat dalam diri Elizabeth. Setelah itu, ia pun terlibat dalam beberapa film Marvel Cinematic Universe seperti Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame. Kamu akan kembali menyaksikan akting Elizabeth sebagai Wanda dalam sekuel Doctor Strange pada 6 Mei 2022 mendatang.


    6. Sepertinya, ia diam-diam sudah menikah


    Rupanya, Elizabeth Olsen diam-diam sudah menikah dengan musisi dan juga anggota band Milo Greene, Robbie Arnett pada Juni tahun lalu. Sang aktris mengungkapkan kabar bahagia tersebut ketika berbincang dengan Kaley Cuoco dalam sebuah wawancara. Sebelumnya, Elizabeth sempat membagikan kabar bahagianya bertunangan dengan Robbie pada Juli 2019 setelah tiga tahun berpacaran.


    elizabeth olsen

    (Elizabeth Olsen sebagai Wanda dalam serial Disney+, WandaVision. Foto: Dok. WandaVision/Instagram)


    7. Memutuskan berhenti menggunakan media sosial pada 2020


    Ketika banyak selebriti menjadi bagian dalam kehidupan maya di media sosial, Elizabeth termasuk salah satunya yang tak terlalu aktif. Ia sempat memiliki akun Instagram pribadi untuk membagikan proyek-proyek yang ia kerjakan dan beberapa video bagi para penggemarnya.


    Namun, secara mendadak, Elizabeth menghapus total akun Instagramnya pada 2020. Tepatnya, setelah kematian rekannya, pemeran Black Panther, Chadwick Boseman ketika laman Instagram sang aktris dipenuhi komentar pedas warganet yang mengkritik Elizabeth karena tak berikan ucapan belasungkawa terhadap Chadwick di media sosial. Inilah alasannya ia menghapus akun Instagramnya dan tak lagi terlibat di media sosial.


    (Baca Juga: Sebelum Eternals, Inilah 8 Film Ikonis Angelina Jolie)


    Inilah beberapa fakta tentang Elizabeth Olsen yang mungkin membuatmu lebih mengenal sang aktris di hari ulang tahunnya. Once again, happy birthday Lizzie!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below