Fashion

6 Tren Fashion 2023 Yang Akan Populer Tahun Ini, Siap Ikuti?

By : Her World Indonesia - 2023-01-03 17:00:02 6 Tren Fashion 2023 Yang Akan Populer Tahun Ini, Siap Ikuti?

2023 is here! Memasuki tahun baru, tentunya kamu pasti menantikan tren fashion apa yang akan ramai diperbincangkan dan digunakan pada tahun 2023. Mulai dari warna-warna baru yang menyenangkan, desain nyentrik, atau “it” item yang wajib dimiliki, para penggemar mode sudah mulai menebak hal-hal apa saja yang akan menjadi tren fashion di tahun 2023.


Meski diprediksi akan ada tren-tren fashion baru yang muncul, beberapa tren fashion yang ramai di tahun 2022 juga diperkirakan akan kembali hadir di tahun ini. Sudah siap dengan tren fashion 2023?


1. Tren Warna Pink dan Magenta


(Tren fashion 2023 warna pink dan magenta. Foto: Dok. Just Jared)


(Tren fashion 2023 warna pink dan magenta. Foto: Dok. Tumblr)

Pada bulan Desember lalu, Pantone mengumumkan “Color of the Year” tahun 2023 adalah Viva Magenta, atau warna crimson red yang menggabungkan antara nuansa warm dan cool. Sepanjang tahun 2022, salah satu warna yang menjadi tren fashion adalah warna hot pink, identik dengan rumah mode Valentino yang disebut juga dengan “Valentino Pink”. Nyentrik dan berani, kedua warna ini diprediksi akan menjadi tren fashion di tahun 2023.


(Baca Juga: Jadi Wednesday Addams, Ini Gaya Serba Gothic Jenna Ortega)


2. Ballet Flats


(Tren fashion 2023 ballet flats. Foto: Dok. Miu Miu)

Ballet flats diprediksi akan menjadi sepatu yang ngetren di tahun 2023. Memiliki bentuk layaknya sepatu penari balet, ballet flats memiliki sol datar yang identik dengan detail pita manisnya. Umumnya, ballet flats dihias dengan warna-warna soft seperti putih dan pink. Ballet flats dapat memberikan kesan yang preppy dan cute, bahkan tetap profesional saat dikenakan di tempat kerja. Tahun ini, Miu Miu menjadi rumah mode yang ikut mempopulerkan ballet flats.


3. Quirky Shoulder Bag


(Tren fashion 2023 quirky shoulder bag. Foto: Dok. newbottega/Instagram)


(Tren fashion 2023 quirky shoulder bag. Foto: Dok. jacquemus/Instagram)

Shoulder bag menjadi “it” item yang paling banyak diminati di tahun 2022. Pada tahun 2023, shoulder bag akan tetap trendi dengan inovasi bentuk dan desain yang lebih unik dan nyentrik. Meski beberapa terlihat tidak practical, shoulder bag dengan desain quirky bisa membuat outfit-mu terlihat semakin fashionable.


4. Minimalism


(Tren fashion 2023 minimalisme. Foto: Dok. lemaire_official/Instagram)

Pakaian minimalis sedang banyak digemari akhir-akhir ini. Selain nyaman untuk dikenakan, pakaian minimalis membuat gaya simple-mu terlihat berkelas dan effortlessly chic. Kini bahkan sudah banyak rumah mode yang mengubah gaya signature mereka menjadi lebih minimalis untuk mengikuti tren, lho.


5. Kembali ke Tahun 90-an


(Tren fashion 2023 fashion tahun 90-an. Foto: Dok. newjeans_official)

Sama seperti tahun lalu, pakaian ala tahun 90-an akan tetap trendi di tahun 2023. Terutama tren Y2K yang menyenangkan, nyentrik, dan penuh warna akan semakin digemari oleh kalangan Gen-Z.


(Baca Juga: 6 Model Gaun Pengantin Simple Tapi Mewah)


6. The Rise of Vintage Fashion

(Tren fashion 2023 vintage fashion. Foto: Dok. kyliejenner/Instagram/Tumblr)

Menolak untuk melupakan masa lalu, tahun 2023 vintage fashion akan kembali menjadi trendi! Hal ini sudah dibuktikan dengan fenomena tahun lalu dimana deretan selebriti Hollywood saling berlomba-lomba mengenakan pakaian vintage mewah dari koleksi archive para desainer ternama. Tahun ini, selebriti Hollywood diharapkan akan melanjutkan tren tersebut. Hal ini bahkan membuat kompetisi vintage fashion find menjadi lebih panas!


Berikut adalah tren fashion 2023. Mulai dari ballet flats hingga vintage fashion, apakah ada tren fashion favoritmu? Apakah kamu tertarik mencobanya?


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Fashion