Fashion

6 Model Gaun Pengantin Simple Tapi Mewah

By : Her World Indonesia - 2022-09-29 18:00:02 6 Model Gaun Pengantin Simple Tapi Mewah

Gaun pengantin bisa dibilang sebagai busana paling penting dalam hidup tiap wanita. Saat ini, gaun pengantin memiliki bentuk dan desain yang bervariasi mulai dari glamor, mewah, hingga seksi. Banyak dari para pengantin memilih gaun pengantin yang heboh untuk membuat hari bahagianya makin dikenang. Namun, ada juga beberapa pengantin yang lebih gemar dengan desain lowkey yang tidak terlalu mencolok. Bagi mereka, gaun pengantin yang simple menjadi pilihan utamanya.

Bagi mereka, gaun pengantin yang simple menjadi pilihan utamanya. Walau hanya mengandalkan satu jenis kain atau tanpa pola, gaun pengantin yang simple tetap menarik untuk dilihat. Berkat desainnya yang simple, tipe gaun ini cenderung memberikan spotlight pada area tertentu di tubuh pengantin, contohnya punggung untuk gaun backless, leher untuk gaun halter neck, dan area dada untuk gaun bustier. Kelebihan ini tentunya menguntungkan bagi sang pengantin di hari berbahagianya.

Gaun pengantin yang minimalis bukan berarti membosankan dan tidak terlihat mewah. Kali ini, Her World merangkum desain gaun pengantin simple tapi mewah dan memesona saat dikenakan.


1. Gabungan sulam dan satin


(Gaun pengantin karya Tinara Brides. Foto: tinarabrides/Instagram)

Sulam merupakan teknik yang awam digunakan untuk membuat gaun pengantin. Pada desain glamor, sulam biasanya digunakan untuk menghiasi seluruh area gaun. Namun, pada desain simple sulam cocok digunakan hanya pada bagian atas atau area dada gaun saja. Menemani desain sulam simple ini adalah rok berbahan satin yang bisa membuat gaun pengantin terlihat smooth dan bernuansa vintage. Aksen sulam di atas rok satin ini juga membuat gaun terlihat lebih ramai dan tetap mewah.


2. Bahan satin dengan lengan pendek

(Gaun pengantin karya Yefta Gunawan. Foto: Dok. yeftagunawan/Instagram)

Lengan pendek mungkin jarang dipilih oleh wanita untuk gaun pengantinnya. Namun, saat dieksekusi dengan baik lengan pendek ini bisa membuat tampilan yang lebih ramping bagi sang pengantin. Gaun pengantin juga banyak yang menggunakan kain satin karena bentuk kainnya yang mudah dimodifikasi. Ketika desain lengan pendek dan kain satin ini bersatu, akhirnya menghasilkan gaun pengantin yang simple, effortless, dan chic.


3. Desain halter neck

(Gaun pengantin karya Hian Tjen. Foto: Dok. hiantjen/Instagram)

Salah satu model gaun pengantin simple tapi mewah adalah gaun dengan model halter neck. Gaun dengan desain halter neck banyak digemari oleh para pengantin. Agar penampilan di hari berbahagia terlihat lebih mewah, desain gaun halter neck ini juga bisa dihias dengan sulaman simple yang tidak terlalu berlebihan. Meski simple, sulaman ini dapat menjadi daya tarik tersendiri yang membuat gaya sang pengantin makin mencuri perhatian.


(Baca Juga: 6 Desainer Baju Pengantin Paling Mewah Di Dunia)


4. Perpaduan bustier dan tulle


(Gaun pengantin karya Galia Lahav. Foto: Dok. galialahav/Instagram)

Saat ini, banyak desainer yang mengikuti tren dengan merancang bustier pada koleksinya. Desainer gaun pengantin tak terkecuali, di mana bustier ini bisa membuat silhouette pinggang lebih ramping dan memberikan kesan sensual bagi sang pengantin. Meski bustier identik dengan gaya seksi, bustier bisa dikombinasikan dengan rok tulle simple untuk penampilan layaknya seorang putri dongeng.


5. Strapless yang santai

(Gaun pengantin karya True Violet. Foto: Dok. true_violet/Instagram)

Gaun pengantin simple tapi mewah yang enggak kalah populer adalah strapless atau tanpa lengan. Desain strapless juga bisa membuat penampilan pengantin terlihat lebih simple, terutama dengan pemilihan kain yang sesuai. Meski tanpa pola, bahan kain yang terkesan menjuntai ini berhasil berikan kesan flowy yang memesona bagi sang pengantin.

6. Desain Wrap yang Flowy

(Gaun pengantin karya Reformation. Foto: Dok. reformation/Instagram)

Siapa bilang gaun pengantin tidak bisa santai? Saat mengenakan gaun pengantin dengan desain wrap, kamu bisa merasa santai, nyaman, sekaligus anggun. Aksen tali yang memeluk pinggangmu turut memberikan penampilan yang ramping. Selain itu, gaun ini juga dilengkapi dengan detail kerah v-neck dan belahan tinggi di paha yang seksi. Gaun ini memberikan unexpected charm vibe yang sudah pasti membuatmu jadi sorotan perhatian.

7. Off-shoulder dan bahan tulle


(Gaun pengantin karya Monique Lhuillier. Foto: Dok. moniquelhuillierbride/Instagram)

Jika kamu suka bergaya klasik, desain gaun pengantin off-shoulder dengan bahan kain tulle bisa jadi referensi kamu. Saat dikenakan, gaun satu ini mudah berkibas untuk nuansa yang feminin, elegan, dan anggun.


(Baca Juga: 5 Inspirasi Gaun Bridesmaid Untuk Pemilik Badan Gemuk)


Itulah beberapa opsi gaun pengantin simple tapi mewah yang bisa kamu coba. Tipe desain di atas cocok banget bagi kamu yang tidak suka penampilan nyentrik namun tetap ingin tampil classy dan chic di hari pernikahan. Jangan lupa simpan artikel ini untuk hari pernikahan kamu, ya! 


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)

Fashion