Hair & beauty

Pori-Pori Kamu Besar? Ini 8 Pilihan Pelembap Berbahan Air

By : Her World Indonesia - 2023-04-24 10:00:02 Pori-Pori Kamu Besar? Ini 8 Pilihan Pelembap Berbahan Air

Pori-pori wajahmu besar dan sering tersumbat? Mulai sekarang, kamu harus mencari berbagai produk kulit yang memiliki bahan dasar air. Mengapa? Menurut dari beberapa sumber bahwa hal tersebut cocok untuk semua jenis kulit. Produk yang paling utama dengan bahan dasar air adalah pelembap. Bahan air yang ada pada pelembap mempunyai tekstur yang ringan sehingga untuk kulit yang berminyak dapat menggunakannya juga. Lalu, pelembap juga bisa kamu aplikasikan sebelum menggunakan makeup, agar riasan di wajahmu dapat tahan lama.


Selain itu, wajahmu akan terlihat semakin glowing dan segar. Lalu, pelembap apa saja yang bisa kamu gunakan untuk kulitmu? Nah, Her World akan memberikan berbagai rekomendasi produk pelembap dengan berbahan dasar air sehingga pori-pori kamu tidak lagi tersumbat dan mulus, serta halus. Yuk, langsung saja simak berbagai ulasan di bawah ini.


1. Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream



(Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream memiliki bahan dasar air yang bisa kamu pakai sehari-hari. Foto: Dok. Shopee)


Uniknya, selain produk makeup, Wardah juga memiliki berbagai produk skincare yang bisa kamu gunakan seperti pelembapnya yakni Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream. Pelembap ini berbahan dasar air yang bisa kamu pakai sehari-hari. Selain itu, produk ini memiliki kandungan utamanya seperti aloe vera yang dapat menenangkan kulit jika sedang meradang. Lalu, juga ada kandungan olive oil yang bisa menambah kelembapan kulit wajahmu.


2. Dear Me Skin Barrier Water Cream


(Dear Me Skin Barrier Water Cream merupakan pelembap berbahan dasar air yang paling direkomendasikan. Foto: Dok. Dear Me Beauty)


Perlu kamu ketahui bahwa salah satu pelembap yang paling direkomendasikan adalah Dear Me Skin Barrier Water Cream. Hal ini dikarenakan bahwa bahan utamanya adalah menggunakan air sehingga dapat menghidrasi kulitmu. Selain itu, teksturnya dapat langsung meresap pada kulit. Lalu, juga terdapat adanya kandungan Hyaluronic Acid yang bisa menambahkan kadar air pada kulit. Kandungan Ceramide pada produk ini juga membuat kulitmu semakin terjaga agar tetap sehat.


3. Kiehl’s Calendula Serum-Infused Water Cream


(Kiehl’s Calendula Serum-Infused Water Cream bisa dipakai untuk pemilik pori-pori besar pada wajah karena mempunyai kandungan air. Foto: Dok. Keihl’s)


Kiehl’s Calendula Serum-Infused Water Cream diformulasikan dengan serum konsentrat calendula yang diperkaya dengan ekstrak bunga calendula, serta potongan kelopak bunga calendula. Pelembap ini mampu menghidrasi sehingga kulitmu akan terasa segar dan juga sehat. Pastinya, pelembap ini juga berbahan dasar air sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi kalau pori-pori kamu akan tersumbat. Selain itu, pelembap ini juga dapat menyamarkan tanda penuaan dini seperti garis halus.


4. ElsheSkin Daily Protection for Oily Skin



(ElsheSkin Daily Protection for Oily Skin merupakan pelembap berbahan dasar air yang dapat menyerap langsung ke kulit. Foto: Dok. Sociolla)


ElsheSkin Daily Protection for Oily Skin cocok untuk yang sensitif. Selain berbahan dasar air, pelembap ini juga menyerap langsung ke kulit dan juga tidak terasa lengket. Lalu, produk ini juga mengandung SPF 30 sehingga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta dapat mencegah komedo dan juga jerawat. Kandungan sulfur pada produk ini dapat membuka sumbatan pori-pori.


5. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

(Neutrogena Hydro Boost Water Gel memiliki bahan dasar air dan kandungan asam hialuronat untuk menjaga kelembapan kulit. Foto: Dok. Sociolla)


Kulit yang sering mengalami dehidrasi bisa menggunakan pelembap yang berbahan dasar air seperti Neutrogena Hydro Boost Water Gel. kandungan asam hialuronat atau dapat disebut HA pada produk ini dikenal dengan manfaatnya yang dapat menjaga kulit agar tetap lembap. Selain itu, kulitmu juga akan tampak lebih cerah, kencang, kenyal, hingga lembut. Cocok bagi kamu untuk mencerahkan kulitmu agar terlihat bercahaya.


(Baca Juga: Ini 6 Rekomendasi Moisturizer Lokal Untuk Rawat Skin Barrier)


6. ERHA X AQUA Refresh Hydrating Overnight Mask


(ERHA X AQUA Refresh Hydrating Overnight Mask dapat membuat kulitmu semakin terhidrasi. Foto: Dok. Lazada)


Kolaborasi Erha bersama Aqua yakni ERHA X AQUA Refresh Hydrating Overnight Mask memiliki fungsi yang sangat bermanfaat untuk kamu yakni dapat menghidrasi kulit. Overnight mask ini juga dapat digunakan sebagai pelembap. Selain itu, produk ini juga mengandung Niacinamide untuk mencerahkan hingga kusam pada kulit.


7. MS Glow Hydrating Juice Moisturizer


(Pelembap dari MS Glow Hydrating Juice Moisturize memiliki tiga varian dengan bahan dasar air. Foto: Dok. Tokopedia)


MS Glow Hydrating Juice Moisturizer ini berbahan dasar air dengan tiga varian yakni Watermelon Hydrating Juice, Yuzu Revitalizing, serta Cactus and Grape Seed Antioksidan Juice. Pelembap ini bisa membuat kulitmu terdehidrasi melalui berbagai macam buah yang segar.


8. Bhumi G-Alpine Hydra Lock Moisturizer



(Bhumi G-Alpine Hydra Lock Moisturizer ini memiliki tekstur yang ringan dan dapat menjaga kelembapan kulitmu. Foto: Dok. BHUMI Official)


Pelembap dengan tekstur gel yang ringan bisa kamu pakai untuk menjaga kelembapan kulitmu dengan Bhumi G-Alpine Hydra Lock Moisturizer. Selain itu, produk ini juga dapat memperkuat lapisan barrier dan mencerahkan kulit secara maksimal.


(Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Berminyak)


Inilah berbagai macam pelembap yang berbahan dasar air agar kulitmu semakin sehat dan segar. Kamu bisa memilikinya melalui toko terdekat. Jangan sampai ketinggalan ya!


(Penulis: Sania Zelikha)


Hair & beauty