Life & health

Rawat Rambutmu yang Tertutup Hijab Bersama Dyson Supersonic

By : Her World Indonesia - 2023-03-17 17:00:01 Rawat Rambutmu yang Tertutup Hijab Bersama Dyson Supersonic

Ingin merawat rambut yang tertutup hijab? Dyson dikenal telah meneliti rambut selama lebih dari satu dekade. Lalu, Dyson sendiri juga mengumumkan rencana untuk meluncurkan 20 produk kecantikan baru dalam kurun empat tahun mendatang. Sebelum melakukan perawatan rambut, kamu perlu mengetahui bahwa rambut manusia terdiri dari 79 persen protein berserat panjang yang dapat memberikan bentuk dan struktur pada rambut yang biasanya dapat disebut ?-Keratin.




(Rawat rambutmu yang tertutup oleh hijab dengan Dyson Supersonic. Foto: Dok. Dyson)


Lalu, rambut secara alami juga memiliki sifat mengikat air yang berbentuk 17 persen dari rambut manusia dan jumlah tersebut bergantung kepada lingkungan yang memiliki kadar kelembapan. Nah, ketika rambutmu terdapat air yang berlebih, maka rambut dianggap basah. Empat persen sisanya terdiri dari lemak dan minyak yang dapat berfungsi untuk perekat dalam membantu menyatukan struktur dan membuatnya resisten terhadap air. Tak hanya itu, rambut juga terdapat adanya pigmen melanin yang memberi warna terhadap rambutmu.


Masalah pada rambut timbul ketika terkena beberapa kebiasaanmu di setiap harinya seperti memberikan terlalu banyak ketegangan atau tarikan yang berulang pada rambut. Lalu, masalah lainnya juga akan timbul jika kamu mengenakan hijab saat rambutmu dalam keadaan yang lembab. Artinya, rambutmu menjadi 42 persen lebih lemah saat rambutmu basah. Nah, kamu bisa menerapkan kebiasaan dalam merawat rambutmu secara sederhana yaitu dengan menyisir dan mengeringkannya sehingga kamu dapat menggunakan hijab dengan rambut yang sehat.



(Dyson Supersonic pengering rambut yang bisa membuat rambutmu sehat dan kering melalui akar hingga ujung rambut. Foto: Dok. Dyson)


Dyson Supersonic merupakan pengering rambut yang mampu menghilangkan air dari permukaan rambut dengan aliran udara yang berkecepatan tinggi tanpa bergantung pada suhu panas yang ekstrem. Maka dari itu, pengering rambut ini mampu mengeringkan rambutmu secara cepat dari akar hingga ujung rambut. Lalu, dengan menggunakan Air Multiplier™, alat ini dapat menghasilkan aliran udara dengan tekanan dan kecepatan tinggi yang cocok untuk mengeringkan rambut sekaligus menata rambutmu di waktu yang bersamaan.


(Baca Juga: Simak 3 Cara Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching, Anti Rusak!)


Pengering rambut dari Dyson ini dirancang untuk semua jenis rambut karena telah terbukti dari kelengkapan aksesori serta pengaturan suhu cerdas yang mampu membantu menjaga suhu aliran udara di bawah 150°C yang berguna untuk mencegah rambutmu rusak akibat panas. Lalu, glass bead thermistor mengukur suhu aliran udara yang dihasilkan sebanyak 20 kali per detik dan mengirimkan data ini ke mikroprosesor yang cerdas untuk mengendalikan elemen pemanas yang tersusun ganda.


Nah, bagi pemilik rambut tipis serta kulit kepala yang sensitif, tak perlu khawatir karena aksesori gentle air pada alat ini dapat menghasilkan aliran udara yang lebih lembut dan juga lebih menyebar tanpa menghambat kecepatan pengeringan. Hal tersebut juga sama seperti Dyson Airwrap™ yang merupakan aksesori dengan manfaat efek memanipulasi aliran udara dari mesin untuk memperluas jalurnya sehingga dapat menghasilkan aliran udara yang lembut dan sejuk untuk kulit kepalamu. Nyaman sekali!


(Baca Juga: Rambut Lepek & Gatal, Kenali Cara Merawat Rambut Berminyak)


Harga pada pengering Dyson Supersonic™ tersedia mulai dari Rp7.599.000 melalui https://dyson.co.id/ dan Dyson Demo Store. Segera miliki alat ini agar rambutmu semakin sehat.


(Penulis: Sania Zelikha)



Life & health