Life & health

Seram! Ini 10 List Film Psikopat Terbaik Sepanjang Masa

By : Her World Indonesia - 2023-03-05 18:00:01 Seram! Ini 10 List Film Psikopat Terbaik Sepanjang Masa

Berbagai film yang menarik biasanya membuat kamu semakin antusias. Apalagi, film tersebut mengangkat kisah psikopat sehingga adrenalin yang ada di tubuh kamu akan terus meningkat. Biasanya, jika kamu penyuka film tentang psikopat, kamu lebih menyukai tantangan karena film tersebut memiliki cerita yang menegangkan seperti melakukan pembunuhan, penyiksaan, pembantaian, dan lain sebagainya. Mengerikan sekali ya!


Lalu, untuk penokohan pada karakter yang kuat, akan mempengaruhi ingatanmu dan membekas di pikiranmu. Hal tersebut akan menjadikanmu semakin ketagihan untuk menontonnya. Nah, maka dari itu, kamu harus mengetahui berbagai film psikopat yang harus kamu tonton untuk menemani waktu kosongmu. Apa saja filmya? Yuk, simak ulasannya.


1. Halloween (2007)

(Film psikopat yang bertajuk Halloween yang dirilis pada 2007 ini memiliki cerita yang menegangkan. Foto: Dok. IMDb)


Nah, film yang satu ini mengisahkan Michael Myers yakni seorang pembunuh berantai yang menyiksa dengan melakukan pembunuhan yang keji di malam Halloween. Film ini cukup menegangkan untuk kamu tonton. Jadi biar tak membuat suasana lebih tegang, kamu bisa menontonnya bersama beberapa temanmu juga. Seru, lho!


2. Friday the 13th (2009)

(Friday the 13th merupakan film psikopat yang paling diminati di pada masanya. Foto: Dok. IMDb)


Salah satu film psikopat yang paling diminati adalah Friday the 13th. Film ini menceritakan tentang psikopat yang tinggal di sekitar danau Crystal. Karakter psikopat pada film ini selalu mengenakan topeng ski dan membawa senjata tajam untuk membunuh orang yang berada di danau tersebut. Ngeri ya!


3. Shutter Island (2010)

(Film yang bertajuk Shutter Island ini diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan cocok untuk kamu yang suka rasa takut. Foto: Dok. IMDb)


Film yang bertajuk Shutter Island ini diperankan oleh aktor ternama di dunia yaitu Leonardo DiCaprio. Film ini mengisahkan seorang detektif tampan yang bernama Edward Daniels untuk bertugas di sebuah pulau yang misterius. Pulau tersebut terdapat adanya beberapa orang dengan gangguan jiwa. Penasaran kan?


4. I Saw The Devil (2010)

(Film psikopat asal Korea yang bertajuk I Saw The Devil ini merupakan film psikopat terbaik. Foto: Dok. IMDb)


Film psikopat asal Korea ini memiliki sensasi yang cukup menegangkan. Film ini bertajuk I Saw The Devil dan dibintangi oleh Lee Byung Hun dan sempat menjadi film psikopat terbaik di pada masanya. Lalu, film ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang bernama Soo Hyeon yang bekerja di sebuah badan Intelijen Nasional Korea Selatan. Ia harus melindungi istrinya dari seorang psikopat yaitu Kyung Chul.


5. Split (2016)

(Film yang bertajuk Split ini menampilkan adegan penuh darah dan berhasil membuat film ini semakin seru. Foto: Dok. IMDb)


Film yang bertajuk Split ini menampilkan adegan penuh darah. Hal tersebut membuat film ini menjadi sangat menarik untuk ditonton olehmu. Film ini menceritakan tiga orang remaja perempuan yang diculik oleh Kevin Wendell. Kevil memiliki banyak kepribadian dan menculik ketiga perempuan tersebut dan juga dibunuh. Seram sekali!


6. Jigsaw (2017)

(Film psikopat yang bertajuk Jigsaw ini merupakan bagian dari sekuel film yang bertajuk Saw. Foto: Dok. IMDb)


Film Jigsaw yang ditayangkan pada 2017 lalu, merupakan bagian dari sekuel film yang bertajuk Saw. Film ini cukup menarik untuk ditonton karena mengambil latar cerita tentang pembunuh psikopat yang hidup kembali dari kematiannya di seri Saw ke-7. Untuk mengetahui cerita selanjutnya, kamu bisa menonton untuk mengetahui jawabannya.


(Baca Juga: Film Perfect Stranger, Buka Rahasia Isi Handphone Kamu)


7. V.I.P (2017)

(Film psikopat asal Korea Selatan yang bertajuk V.I.P ini merupakan film yang membuat penggemar Korea semakin semangat. Foto: Dok. IMDb)


Film tentang psikopat asal Korea lainnya yaitu V.I.P. Film ini mengisahkan tentang sosok pembunuh berdarah dingin yang menerima perlindungan dari CIA karena anak seorang Jenderal Korea Utara. Film ini dibintangi oleh aktor yang bernama Lee Jong Suk. Maka dari itu, film ini dapat membuat penggemar Korea semakin semangat untuk menontonnya.


8. The Call (2020)

(Film psikopat yang bertajuk The Call ini bisa kamu tonton melalui platfom Netflix. Foto: Dok. IMDb)


Kamu ingin merasakan ketegangan? Film psikopat asal negeri gingseng ini cocok untuk kamu. Film ini bertajuk The Call dengan kisah mengenai perempuan yang terhubung ke dimensi lain melalui telepon dengan perbedaan waktu selama 20 tahun. Untuk film ini kamu bisa menyaksikannya di Netflix, Lho!


9. Midnight (2021)


(Midnight yang dirilis pada 2021 lalu, merupakan film psikopat asal Korea yang paling diminati dan dibintangi oleh Wi Ha Joon. Foto: Dok. IMDb)


Film psikopat ini juga merupakan salah satu film yang paling diminati yaitu Midnight. Sosok psikopat yang bernama Do Shik yang diperankan oleh Wi Ha Joon ini cukup membuat kamu ketakutan. Hal tersebut karena mengisahkan tentang seorang perempuan tuna rungu yang dijadikan korban oleh Do Shik. Ia terus dikejar oleh sosok psikopat tersebut untuk menyelamatkan diri.


(Baca Juga: Siap-Siap Banjir Air Mata, Ini 7 Film Tersedih Korea!)


10. Orphan: First Kill (2022)

(Orphan: First Kill adalah film psikopat dari sekuel Orphan yang berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 686 miliar di bioskop seluruh dunia. Foto: Dok. IMDb)


Setelah 13 tahun menunggu kelanjutan dari film yang bertajuk Orphan, sekuel dari film tersebut rilis pada Agustus pada 2022 lalu. Film ini dibintangi oleh aktris ternama yaitu Isabelle Fuhrman. Perlu kamu ketahui bahwa film ini berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 686 miliar di bioskop seluruh dunia. Wah, keren sekali!


Inilah 10 film psikopat yang membuatmu semakin antusias untuk menontonnya. Mana yang kamu sukai?


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health