Food & travel

Konsep Restoran Metafarming GREENS Hadir di Plaza Indonesia

By : Her World Indonesia - 2023-01-16 13:00:01 Konsep Restoran Metafarming GREENS Hadir di Plaza Indonesia

Ingin sehat dengan cara yang baru? Kamu bisa mencobanya di GREENS!

GREENS, sebuah startup di bidang agrikultur (agritech) yang didirikan oleh tiga Co-Founder yaitu Geraldi Tjoa, Erwin Gunawan, dan Andi Sie, kini menghadirkan restoran berkonsep Hyperlocal Metafarming Station yang berlokasi di lantai lima Plaza Indonesia sejak akhir Desember 2022 lalu. Dengan membuka cabang pertamanya, restoran GREENS yang digabungkan dengan konsep pertanian ini menjadi yang pertama kalinya di Indonesia, bahkan dunia.


(Konsep Hyperlocal Metafarming Station dari GREENS kini hadir di Plaza Indonesia. Foto: Dok. greensindonesia/Instagram)


Bagaimana bisa berbeda dari restoran lainnya? GREENS memiliki teknologi unggulan GREENS pod dengan bentuk seperti kulkas sebagai alat khusus untuk menanam berbagai sumber pangan, termasuk 25 jenis tanaman dalam kategori microGREENS, edible flowers, dan buah-buahan.


(Baca Juga: Nikmati Pengalaman Lakeside Dining di DION Senayan Park)


GREENS pod sudah dibekali dengan kecerdasan Artificial Intelligence (AI), blockchain, dan Internet of Things (IoT). Kelebihan lain dari GREENS pod adalah alat ini sudah bisa mengatur secara otomatis suhu, cahaya, kelembapan udara, nutrisi, hingga CO2 yang dibutuhkan oleh sayuran sehingga dapat memberikan jaminan kebersihan, kualitas, dan raya yang segar.

Inovasi GREENS pod oleh GREENS sendiri menjadi bukti upaya mereka untuk bisa membawa pertanian dari pedesaan menuju perkotaan dengan cara lebih efisien. Hadirnya GREENS pod juga menunjukkan konsep pertanian yang lebih modern, karena sayuran dapat dipanen secara konsisten tiap tahunnya tanpa perlu bergantung pada cuaca atau musim yang tidak tentu, selain itu juga bebas dari pestisida.


(Konsep Hyperlocal Metafarming Station dari GREENS kini hadir di Plaza Indonesia. Foto: Dok. greensindonesia/Instagram)


Saat ini, GREENS memiliki 7 menu pilihan yang terdiri dari 5 menu Live Salad Bowls dan 2 menu Baguette. Sayuran yang dipanen menggunakan GREENS pod memiliki kandungan nutrisi hingga 39 kali lebih tinggi dibandingkan dengan sayur konvensional lainnya. Hanya di GREENS kamu bisa melihat proses sayuran yang ditanam, dipanen, diracik, dan disajikan dalam satu tempat yang sama.



Erwin Gunawan, selaku Co-Founder & Chief Business Officer GREENS percaya bahwa GREENS bisa menjadi cara baru masyarakat untuk hidup sehat. Ia mengatakan, “GREENS menawarkan pengalaman kuliner baru dimana setiap konsumen dapat mengetahui asal usul pangan hingga kandungan nutrisi dari menu yang akan dihidangkan. Setiap menu GREENS juga telah diracik oleh ahli gizi GREENS untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi seimbang harian.”


(Baca Juga: Sehat dan Bergizi, Ini Resep Mudah Ramen Vegetarian)


Erwin Gunawan melanjutkan harapan GREENS untuk masa depan, “ke depannya, konsumen juga dapat menjadi petani secara online-to-offline (O2O) dengan sistem pertanian multidimensi (metafarming) sehingga setiap lapisan masyarakat dapat memiliki sumber pangan yang cukup dan bergizi seimbang.”


Ingin coba langsung? Jangan lupa kunjungi GREENS di lantai 5 Plaza Indonesia, ya!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Food & travel