6 Desainer Baju Pengantin Paling Mewah Di Dunia


  • 6 Desainer Baju Pengantin Paling Mewah Di Dunia
    Gaun pengantin mewah rancangan Dior. (Foto: Sophie Carre)

    Pernikahan menjadi salah satu momen sakral yang sangat dinantikan dalam kehidupan seseorang. Setiap pengantin tentunya ingin tampil spesial di hari berbahagianya tersebut. Tak jarang, banyak yang rela mengeluarkan biaya fantastis dan memilih sosok desainer ternama untuk merancang baju pengantin yang diimpikan. Berikut telah Her World rangkum sederet sosok desainer baju pengantin yang paling mewah sepanjang masa, let’s check this out!


    1. Oscar de La Renta

    Mendiang desainer Oscar de La Renta disebut telah menciptakan rancangan gaun pengantin mewah yang menjadi salah satu gaun paling mahal di dunia. Oscar de La Renta merupakan perancang baju pengantin pasangan Hollywood Amal Clooney dan George Clooney yang menikah pada 27 September 2014.




    Desainer baju pengantin

    (Gaun pengantin rancangan Oscar de La Renta. Foto: Dok. Oscar de La Renta)


    Pada hari berbahagianya tersebut, Amal terlihat memesona mengenakan gaun pengantin putih seharga US$ 380.000 atau setara Rp5,4 miliar. Gaun tersebut menjadi gaun pengantin impiannya yang berhasil terwujud, dan merupakan gaun pengantin terakhir yang dibuat oleh mendiang desainer Oscar de La Renta sebelum ia meninggal dunia.


    2. Maria Grazia Chiuri (Dior)

    Direktur Kreatif dari rumah mode mewah ternama Dior, Maria Grazia Chiuri merupakan salah satu desainer yang dikenal akan tangan dinginnya dalam merancang karya busana. Salah satu rancangan gaun pengantin mewahnya yang ikonik adalah pada saat ia berkolaborasi dengan blogger sekaligus desainer, Chiara Ferragni untuk merancang dua gaun couture yang pengerjaannya memakan waktu enam bulan. Gaun pengantin tersebut dikenakan Chiara saat menikahi rapper Federico Leonardo Lucia pada tahun 2018 di Sisilia, Italia. Dua rancangan gaun couture tersebut memiliki harga yang fantastis, mencapai US$ 420.000 atau setara Rp6 miliar.


    Desainer baju pengantin

    (Gaun pengantin rancangan Dior. Foto: Sophie Carre)


    (Baca juga: 6 Langkah yang Wajib Dilakukan Saat Memilih Gaun Pengantin)


    3. Nicholas Ghesquire (Balenciaga)

    Perancang ternama yang menggawangi rumah mode Balenciaga ini telah menciptakan salah satu gaun pengantin paling mewah di dunia. Gaun tersebut dikenakan oleh aktris cantik Salma Hayek, pada saat menikahi CEO grup PPR Francois, Henri Pinault pada 2009 di Venesia, Italia.


    Sentuhan Nicholas Ghesquire yang jeli akan intricate details diwujudkan dalam rancangan desain gaun pengantin dengan korset V-neck yang detail dan rumit. Gaun pengantin ikonik yang dikenakan Salma Hayek tersebut ditaksir mencapai harga US$ 434,000 (Rp6,2 miliar).


    Desainer baju pengantin

    (Gaun pengantin rancangan Balenciaga. Foto: Dok. Balenciaga)


    4. Riccardo Tisci (Givenchy)

    Riccardo Tisci merupakan salah satu perancang favorit selebritas Hollywood. Pada saat ia masih menahkodai Givenchy pada tahun 2014, Tisci menciptakan gaun pengantin yang didesain khusus untuk sahabatnya, Kim Kardashian pada saat menikahi Kanye West. Gaun pengantin dengan detail mermaid tail yang menonjolkan kesan seksi ini memiliki harga US$500.000 atau setara dengan Rp7,2 miliar.


    Desainer baju pengantin

    (Gaun pengantin rancangan Givenchy. Foto: @kimkardashian/Instagram)


    5. Sarah Burton (Alexander McQueen)

    Sarah Burton, merupakan seorang perancang busana asal Inggris yang saat ini menjabat sebagai direktur kreatif Alexander McQueen. Salah satu karya ikonik rancangannya adalah gaun pernikahan mewah yang dikenakan Kate Middleton seharga USD 250 ribu atau sekitar Rp 3,2 miliar. Gaun pengantin tersebut berbahan sutra dihiasi dengan beberapa renda di setiap detailnya. Kate Middleton tampak begitu anggun mengenakan gaun rancangan McQueen tersebut saat bersanding dengan Pangeran William.


    Desainer baju pengantin

    (Gaun pengantin rancangan Alexander MccQueen. Foto: Dok. Getty Images)


    Pada tahun 2017, Sarah Burton pun turut merancang gaun pengantin untuk petenis dunia, Serena William. Gaun pernikahan dari Alexander McQueen yang dirancang oleh Sarah Burton tersebut dihiasi dengan jubah mewah yang menjuntai. Gaun pengantin Serena Williams tersebut didapuk menjadi salah satu gaun pengantin termahal dengan harga US$ 3,5 juta atau sekitar Rp50 miliar.


    (Baca juga: Tampil Sexy, Intip Detail Gaun Pengantin Kourtney Kardashian)


    6. Hany El-Behairy

    Desainer asal Mesir satu ini disebut-sebut sebagai desainer baju pengantin paling mewah di dunia. Pada fashion show yang ia gelar tahun 2019 lalu, Hany El–Behairy menampilkan karya spektakuler berupa gaun yang diklaim sebagai gaun termahal di dunia. Bagaimana tidak? Gaun tersebut mencapai harga 15 juta dolar AS atau sekitar Rp 216 miliar.


    Gaun pengantin mewah rancangan Hany El-Behairy ini memiliki desain bagian depan gaun yang berpotongan lebih pendek dibandingkan bagian belakangnya yang menjuntai. Bertabur ratusan berlian dan batu mulia berukuran kecil yang memukau siapa pun yang memandang, gaun putih tersebut rasanya memang pantas didapuk sebagai gaun paling mahal di dunia.


    Desainer baju pengantin

    (Gaun pengantin mewah rancangan Hany El-Behairy . Foto: @norayoussef_photography)


    Itulah dia sejumlah desainer baju pengantin ternama yang dikenal akan rancangan busana pengantin yang mewah dan berharga fantastis. Siapa yang jadi favoritmu?


    (Penulis: Girah Ababyl M.K.)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below