Kenali 4 Tanda Pasangan Yang Ingin Putus


  • Kenali 4 Tanda Pasangan Yang Ingin Putus
    Penting untuk kenali tanda pasangan yang ingin putus, biar enggak terlalu sakit hati. (Foto: Dok. PeoplImages/iStock)

    Ada banyak alasan sebuah hubungan bisa berlanjut hingga pelaminan, tapi ada juga banyak alasan hubungan itu harus berakhir di tengah jalan. Selain alasan, ada beragam tanda saat pasangan ingin putus yang mungkin enggak kamu sadari sehingga hubunganmu yang berakhir ini terasa begitu mendadak.


    Sebelum kamu kembali sakit hati dengan hal yang sama, Her World sudah mengumpulkan beberapa tanda pasangan yang ingin putus untuk kamu jadikan acuan. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


    1. Berdebat dengan topik yang sama


    Memang kamu dan dia adalah dua orang berbeda yang dipersatukan untuk saling memahami dalam hubungan. Namun, ada masanya, kamu dan dia mengalami beda pendapat dan ketika topik yang sama selalu jadi perdebatan, ini bisa jadi tanda dia ingin akhiri hubungan denganmu. Dia berusaha mengungkit masalah yang sama sehingga ini bisa jadi alasan untuk katakan putus dari hubungan tersebut.


    2. Menghindari obrolan tentang masa depan


    Bahkan untuk membicarakan liburan bersama di akhir tahun, dia berusaha menghindar. Ini bisa jadi tanda pasanganmu sudah ingin putus. Topik obrolan seringan apapun, tapi sudah mengarah ke masa depan atau rencana jangka panjang, dia sudah pasti berusaha agar topik tersebut enggak jadi pembahasan. Mungkin tak hanya, sadar dia ingin putus, tapi kamu harus tahu bahwa hubungan ini sepertinya memang harus berakhir.


    tanda pasangan yang ingin putus

    (Selalu berdebat dengan topik yang sama. Foto: Dok. Xijian/iStock)


    (Baca Juga: Ini 4 Cara Mudah Menyembuhkan Hati Yang Diselingkuhi)



    3. Kamu bukan (lagi) jadi prioritas


    Mungkin kamu bukan yang utama, tapi saat dia sudah enggak menjadikanmu salah satu dari prioritasnya, berarti ada intensi yang berpotensi akhiri hubungan ini. Effort dalam sebuah hubungan itu datang dari dua belah pihak yang saling mengutamakan satu sama lain sehingga saat kamu enggak merasa dia berikan pengorbanan serupa denganmu, ada baiknya bertanya pada dia.


    4. Mulai simpan rahasia


    Ada sikap yang enggak jujur dan sudah pasti mencurigakan saat dia mulai menyimpan rahasia darimu. Komunikasi yang semula terbuka, mendadak jadi terbatas dan kamu hampir enggak tahu apa-apa tentang dia, begitu juga sebaliknya. Pola komunikasi yang mendadak tertutup jadi tanda-tanda hubungan bisa putus.


    (Baca Juga: 5 Kepribadian Wanita yang Suka Menangis, Kamu Salah Satunya?)


    Itulah beberapa tanda pasangan yang ingin putus dan mungkin bisa buatmu antisipasi agar enggak sakit hati.


 

Related Articles

Tanda Pacar Ingin Putus

Tanda Pacar Ingin Putus

oleh Kiki Riama Priskila

Ciri-Ciri Pacar Ingin Putus Darimu

Ciri-Ciri Pacar Ingin Putus Darimu

oleh Her World Indonesia