Sex & relationship

5 Kepribadian Wanita yang Suka Menangis, Kamu Salah Satunya?

By : Her World Indonesia - 2022-09-26 21:00:01 5 Kepribadian Wanita yang Suka Menangis, Kamu Salah Satunya?

Dibandingkan pria, wanita memang dikenal lebih mudah menangis dalam berbagai situasi, terutama pada kondisi yang mendesak. Setiap wanita memang memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda, akan tetapi banyak dari mereka yang memilih meluapkan emosi dengan cara yang sama, yaitu menangis. Selain untuk meluapkan emosi, menangis juga memiliki banyak manfaat lain bagi mental seseorang, seperti melepaskan stres, menenangkan pikiran, dan meningkatkan mood. Sehingga, tidak mengejutkan bahwa menangis termasuk salah satu hal yang sering dilakukan oleh kaum wanita.

Wanita yang mudah menangis juga bisa dilihat dari tipe kepribadiannya, loh. Apa saja? Simak di bawah ini ya.

1. Sensitif

Wanita sensitif sering memikirkan hal-hal kecil yang terjadi pada dirinya atau sekitarnya, meskipun hal tersebut bukan sesuatu yang besar dan berarti banyak baginya. Perasaan wanita sensitif juga mudah terluka, terutama ketika seseorang berkata kasar atau berlaku tidak sopan pada dirinya. Ketika hal tersebut terjadi, wanita sensitif akan cenderung meluapkan emosinya dengan menangis. Selain itu, wanita sensitif juga mudah bersedih untuk hal-hal kecil, seperti melihat film atau membaca buku dengan kisah yang menyayat hati. Hal ini juga bisa memicu mereka untuk menangis.

2. Berhati Lembut


(Wanita berhati lembut menjadi kepribadian yang mudah menangis. Foto: Dok. Liza Summer/Pexels)

(Baca Juga: Kenali 4 Ciri-Ciri Pria Egois dalam Hubungan)


Wanita yang berhati lembut menjadi pertanda mereka memiliki sifat empati dan simpati yang besar. Hal ini berarti mereka sangat perhatian dengan kondisi orang-orang di sekitarnya terutama yang mereka sayangi, bahkan bisa melebihi rasa peduli pada dirinya sendiri. Saat wanita dengan tipe kepribadian ini merasa iba atau prihatin dengan kondisi orang terdekat, ia akan ikut menangis bersama dengan mereka. Hal ini menjadi bukti kesetiaan dan kepedulian yang tinggi pada orang yang mereka sayangi.

3. Suka Merindu

Wanita yang mudah rindu dengan keluarga, sahabat, atau kekasih akan lebih mudah menangis. Terutama ketika rasa rindu tersebut sudah terbendung lama akibat jarang bertemu atau terpisah dengan jarak yang jauh. Rasa rindu berlebih ini juga bisa membuat wanita merasa kesepian, yang pada akhirnya semakin memicu mereka untuk menangis seorang diri.

4. Under Pressure

Wanita yang tidak bisa berada di bawah tekanan (under pressure) juga mudah sekali untuk menangis. Tekanan dalam hal ini bisa muncul dari berbagai tempat, mulai dari lingkungan pekerjaan, pertemanan, atau bahkan keluarga yang kurang sehat. Saat berada di bawah tekanan yang tidak lagi bisa dihadapi, wanita akan menangis untuk meluapkan emosi dan stres yang ia rasakan.

5. Susah Berekspresi

Wanita bisa merasa sedih dan marah karena banyak hal. Namun banyak juga alasan dari para wanita yang sulit mengutarakan perasaan tersebut dengan mengonfrontasi orang-orang yang sudah menyakiti dirinya. Saat wanita susah berekspresi, mereka akan menangis demi menenangkan pikiran mereka untuk sementara.


(Baca Juga: 5 Tipe Wanita Yang Mudah Selingkuh Dari Pasangan)


Nah, itu dia tipe-tipe kepribadian dari wanita yang mudah menangis. Meski menangis memiliki banyak manfaat, perlu diingat bahwa menangis tidak akan bisa menghilangkan masalahmu secara tuntas. Menangis hanya menjadi perantara untuk beberapa waktu yang bisa menenangkan pikiranmu agar bisa menentukan keputusan dengan tepat. Selain itu, hal lain yang perlu diingat bahwa menangis akan lebih baik jika ditemani dengan orang yang kamu sayangi.


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Sex & relationship