Hair & beauty

7 Rekomendasi Pembersih Make-Up Untuk Kulit Berjerawat

By : Her World Indonesia - 2022-09-28 18:00:01 7 Rekomendasi Pembersih Make-Up Untuk Kulit Berjerawat

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, perawatan wajah merupakan salah satu perawatan yang memiliki banyak tahapan. Selain itu, perawatan wajah juga membutuhkan banyak usaha dan modal. Khususnya bagi pemilik wajah berjerawat. Diperlukan ketelitian untuk merawatnya. Salah satu tahapan yang paling penting dalam perawatan wajah ialah membersihkan make-up.


Membersihkan make-up sering kali disebut tahapan yang tricky. Pasalnya, membersihkan make-up memang terlihat sebagai suatu tahapan yang sepele. Namun membersihkan make-up merupakan tahapan penentu kebersihan kulit lho! Jika make-up tidak terangkat sepenuhnya, berbagai masalah kulit akan berdatangan seperti penumpukan komedo, timbulnya jerawat, hingga penuaan kulit. Maka dari itu, diperlukan sebuah produk yang dapat maksimal untuk membersihkannya seperti micellar water dan cleansing balm. Berikut tujuh rekomendasi pembersih make-up untuk kulit berjerawat!


1. Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm

(Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm. Foto: Dok. Somethinc.com)


Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm merupakan produk vegan cleanser berbentuk balm dengan kandungan Antioksidan Botanical Extracts, OMEGA 3-6-9, Vitamin A, dan Vitamin E yang dapat meluruhkan seluruh kotoran atau make-up secara maksimal hanya dalam 20 detik saja.


Dengan memiliki packaging yang unik, cleansing balm dari Somethinc ini sempat viral di media sosial lho! Dengan harga yang terjangkau, 90 ribu hingga 155 ribu, kamu dapat membersihkan wajah sekaligus menutrisinya. Sebab di dalam cleansing balm ini terkandung Sea Buckthorn Oil, Mugwort, Apple Extract, dan Centella Asiatica yang dikenal dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Seperti kemerahan pada wajah, kulit kasar, dan penuaan dini. Selain itu juga dapat berfungsi sebagai anti-inflamasi dan antioksidan.


2. Bioderma Micellar Water

(Bioderma Micellar Water. Foto: Dok. Modavracha.com)


Bioderma mulai dikenal di Indonesia setelah produk micellar water-nya yang sudah teruji oleh dermatologi di seluruh dunia. Memiliki kandungan Glycerol Ester dan kandungan pH air yang seimbang, micellar water ini sangat aman untuk segala jenis kulit, mulai dari kulit kering hingga kulit berjerawat dan sensitif.


Selain itu, Bioderma Micellar Water juga bersifat hypoallergenic yang tidak akan memberikan reaksi alergi apa pun pada kulit para penggunanya serta terdapat Hydrolipidic Film yang berfungsi untuk menjaga selaput pelindung kulit. Micellar water ini memiliki harga yang cukup tinggi. Namun sepadan dengan kualitas yang diberikan. Dibanderol mulai dari 100 ribu hingga 300 ribu Rupiah.


(Baca Juga: Kenali 6 Kandungan Baik Untuk Kulit Berjerawat)


3. Sea Makeup Acne Butter Deep Cleansing Balm



Belum lama ini, salah satu merek lokal yang satu ini sempat viral di media sosial, apalagi kalau bukan, Sea Makeup. Setelah mengeluarkan produk make-up 3in1, kini ia mengeluarkan produk skincare. Sea Makeup memiliki produk cleansing balm yang diperuntukan khusus kulit berjerawat.


Produk ini diformulasikan dengan Salicylic Acid dan Tea Tree Oil yang baik dalam membantu mengatasi jerawat. Kandungan Centella Asiatica didalamnya juga dapat melembapkan dan meringankan peradangan akibat jerawat. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar 150 ribu.


4. Nivea MicellAir Skin Breathe


(Nivea MicellAir Skin Breathe. Foto: Dok. Nivea.com)


Nivea MicellAir Skin Breathe ini dikenal bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain dapat membersihkan make-up dan kotoran di wajah, kamu dapat sekaligus menutrisi kandungan tiga black minerals yang kaya di dalamnya lh!


Ketiga kandungan black minerals tersebut, yaitu black tea, blackcurrant, dan blackberries yang dapat memberikan kecerahan, antioksidan, dan kelembutan yang menghidrasi pada wajah. Produk ini dibanderol dari harga 30 ribu hingga 50 ribu Rupiah.


5. Heimish All Clean Balm

(Heimish All Clean Balm. Foto: Dok. Beautybarkenya.com)


Heimish All Clean Balm merupakan salah satu cleansing balm yang dikenal dapat membersihkan kulit secara efektif dan menyeluruh dikalangan para Beauty Vlogger. Cleansing balm ini dapat digunakan untuk seluruh jenis kulit karena terbuat dari bahan-bahan alami dan sudah berlabel Hypoallergenic.


Tekstur balm yang mudah berubah menjadi minyak dapat memudahkan kamu dalam membersihkan make-up serta jangan lupa untuk mengaplikasikannya dengan menggunakan gerakan memutar. Saat kamu ingin membilas produk ini, disarankan untuk menggunakan air hangat agar kulit dapat bersih secara maksimal. Produk ini dibanderol dengan harga 165 ribu Rupiah.


6. Garnier Micellar Cleansing Water

(Garnier Micellar Cleansing Water. Foto: Dok. Sociolla.com)


Micellar water dari Garnier ini memiliki formula yang tidak lengket dan tidak berminyak saat diaplikasikan diwajah. Produk ini juga tidak memiliki kandungan parfum didalamnya, sehingga sangat aman untuk semua jenis kulit, khususnya untuk kulit berjerawat.


Garnier Micellar Cleansing Water ini memiliki beberapa jenis yang diwakili oleh warna pink untuk kulit normal, biru untuk kulit kering, dan kuning untuk semua jenis kulit serta mengandung Vitamin C didalamnya. Untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat disarankan untuk memakai yang berwarna pink. Micellar water ini dibanderol dari harga 25 ribu hingga 70 ribu Rupiah.


7. The Body Shop Camomile Cleansing Butter

(The Body Shop Camomile Cleansing Butter. Foto: Dok. Awomasconfidence.com)


The Body Shop Camomile Cleansing Butter memiliki formula yang sangat lembut di kulit. Hal tersebut dikarenakan kandungan Camomile Extract di dalamnya. Maka tidak heran, jika produk yang ini sering disebut sebagai cleansing balm yang aman untuk kulit berjerawat dan sensitif.


Selain dapat menghapus makeup dengan efektif, pengaplikasian produk ini juga dapat membuat kulit terasa segar dan bernutrisi. Produk ini dibanderol dengan harga 100 ribu hingga 150 ribu Rupiah.


(Baca Juga: 5 Produk Skincare Terbaik Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat)


So, itu dia tujuh rekomendasi pembersih make-up untuk kulit berjerawat yang dapat kamu coba di rumah! Good luck on your journey to find the match skincare, girls!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)


Hair & beauty