Life & health

7 Oleh-Oleh Menarik Khas Korea Selatan Yang Bisa Kamu Beli

By : Her World Indonesia - 2022-09-28 16:00:01 7 Oleh-Oleh Menarik Khas Korea Selatan Yang Bisa Kamu Beli

Sejak beberapa tahun terakhir, Korea Selatan dikenal sebagai salah satu tempat wisata favorit para turis di seluruh belahan dunia. Pada tahun 2019 saja, terdapat 17.5 juta turis yang pergi mengunjungi Korea Selatan, hal ini menunjukkan kenaikan dari tahun 2018 dengan jumlah 15.3 juta turis. Banyak alasan yang membuat para turis menetapkan Korea Selatan sebagai negara yang wajib dikunjungi.


Memiliki banyak daya tarik, tidak mengejutkan bahwa tiap tahunnya jumlah turis yang berkunjung ke Korea Selatan selalu meningkat. Jangan hanya berkunjung, kamu juga harus sempatkan waktu untuk membawa pulang oleh-oleh dari Korea Selatan untuk diri sendiri, teman, atau kerabatmu! Apa saja sih oleh-oleh menarik khas Korea Selatan?


1. Skincare dan Kosmetik

Korea Selatan merupakan surga skincare dan kosmetik. Hampir seluruh produk skincare dan kosmetik asal Korea Selatan booming bahkan banyak dicari di Indonesia, loh. Produk ini sangat mudah kamu temukan di berbagai tempat di Korea Selatan terutama di dalam mall dan jalan-jalan, dengan kisaran harga affordable hingga mewah.


2. Ginseng


(Ginseng. Foto: Dok. frank600/iStock)


(Baca Juga: Ini 7 Minuman Khas Korea Selatan Yang Wajib Kamu Tahu!)


Ginseng termasuk tanaman populer khas Korea Selatan yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Ginseng asal Korea Selatan terdiri dari tiga jenis, yaitu Susam, Baeksam, dan Hongsam. Saat dikonsumsi, ginseng sangat manjur untuk menyembuhkan penyakit tertentu dan menghangatkan tubuh saat cuaca dingin. Ginseng cocok sebagai oleh-oleh khas Korea Selatan untuk dibawa pulang.


3. Alat Makan

Seluruh orang Korea Selatan terbiasa menggunakan sumpit untuk makan sehari-hari. Selain sumpit, orang Korea Selatan juga selalu menggunakan sendok dan garpu dari bahan stainless steel. Umumnya, set alat makan ini memiliki warna yang sama seperti emas dan perak Saat makan, mereka juga menggunakan wadah nasi tersendiri untuk membuat nasi hangat lebih tahan lama. Alat makan ini bisa menjadi oleh-oleh yang berguna untuk teman dan kerabatmu.


4. Kimchi

Kimchi merupakan makanan yang identik pedas dan asam yang bisa dimakan dengan segala jenis hidangan serta bisa jadi oleh-oleh khas Korea Selatan. Walau kimchi sudah banyak tersedia di Indonesia, kimchi yang asli dibuat di Korea Selatan memiliki rasa lebih nikmat dan dijamin buat ketagihan.


5. Soju


(Soju. Foto: Dok. Javier Esteban/Unsplash)

(Baca Juga: Suka Makanan Pedas? Coba 8 Makanan Pedas Korea Selatan Ini!)

Bukan bir, minuman berakohol khas orang Korea Selatan adalah soju. Soju umum diminum sebagai teman makan daging, makanan laut, atau ayam goreng. Memiliki banyak varian rasa, soju bisa menjadi oleh-oleh unik untuk teman-temanmu.


6. Susu Pisang

Selain soju, Korea Selatan juga memiliki minuman khas lain yaitu susu pisang. Susu dengan rasa unik ini banyak digemari oleh seluruh kalangan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Cocok banget, kan, untuk jadi oleh-oleh khas Korea Selatan.


7. Merchandise K-pop

Banyak turis sengaja pergi mengunjungi Korea Selatan untuk melihat idola favorit mereka. Selain itu, banyak dari mereka yang sengaja berkunjung untuk membeli merchandise resmi sebagai bentuk dukungan bagi idola mereka. Jika kamu atau teman kamu merupakan penggemar berat K-pop, hal ini bisa menjadi oleh-oleh yang berkesan.


Itu adalah oleh-oleh khas Korea Selatan yang bisa kamu catat jika mengunjungi negaranya dalam waktu dekat!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Life & health