Life & health

Belajar Pulih Pasca Pandemi Bersama ICON2022 by GDP Venture

By : Her World Indonesia - 2022-09-26 20:30:02 Belajar Pulih Pasca Pandemi Bersama ICON2022 by GDP Venture

GDP Venture, sebuah pembangun usaha atau venture builder asal Indonesia akan kembali menggelar acara paling dinantinya tahun ini yaitu ICON2022. ICON merupakan suatu innovation conference dari GDP Venture yang bermula sejak tahun 2016 dan rutin dilaksanakan oleh setiap dua tahun sekali. Setelah tahun 2020 ICON digelar secara online dan berhasil meraup sebanyak 404.000 penonton, kali ini ICON2022 akan resmi berjalan secara offline tepatnya pada tanggal 6-7 Oktober di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.


GDP Venture menghadirkan ICON sebagai wadah untuk membahas munculnya berbagai tren dan isu teknologi, digital, marketing, dan bisnis secara umum. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini, ICON2022 mengambil tema unik yang berkaitan dengan mulai pulihnya keadaan ekonomi pasca pandemi global COVID-19 bertajuk 'What’s Normal Now'.


ICON2022 juga secara khusus akan mengulas bagaimana pandemi COVID-19 telah banyak membawa perubahan pada perilaku masyarakat Indonesia, terutama mengenai tingkat konsumsi warga dan bagaimana hal ini berpengaruh terhadap kondisi perekonomian negara. Hal ini tentunya menjadi fenomena yang harus dipertimbangkan oleh para pemimpin bisnis, yaitu bagaimana cara mereka mengelola usaha agar tetap stabil dengan perspektif yang berbeda dari sebelum terjadinya pandemi COVID-19.

“Tahun ini, ICON2022 hadir dengan tujuan agar para pengunjung konferensi bisa mendapatkan insight mendalam agar mereka bisa stay relevant dengan kondisi saat ini dan selalu siap untuk menghadapi masa sekarang yang sudah sangat berbeda dengan sebelum terjadinya pandemi COVID-19,” jelas Ossy Indra Wardhani selaku Head of ICON2022 Committee.

Selanjutnya ia menambahkan, “ICON2022 juga akan dimeriahkan dengan berbagai pembicara hebat, salah satunya adalah Martin Lindstrom yang merupakan salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah TIME, beliau akan membawakan topik ‘Post COVID-19: Rethink Consumer = Rethink Business’ yang akan memaparkan ide-ide besar transformasi dan business tool yang tepat untuk era pasca pandemi ini.”


(Daftar Pembicara pada ICON2022 oleh GDP Venture. Foto: Dok. GDP Venture)

(Baca Juga: Penawaran Terbaru "Eat, Pray, Spa" di Westin Resort Nusa Dua)

Selain Martin Lindstrom, ICON2022 oleh GPD Venture juga akan mengundang pembicara internasional dan pemimpin bisnis lainnya seperti Derek Hsu, Presiden dari label musik 88rising, Rohan Mathur, Marketing Director dari LEGO South East Asia, Delbert Ty, CMO dari aplikasi kencan Coffee Meets Bagel, Andrew Davidge, Presiden dari Vintage Electric, serta Akshi Federici, yang merupakan partner dari Kraken dan Ronen Mense, Presiden dari AppsFlyer.


(Daftar Pembicara pada ICON2022 oleh GDP Venture. Foto: Dok. GDP Venture)


Tentunya tidak hanya pembicara lokal, ICON2022 juga dengan bangga menghadirkan berbagai pemimpin bisnis sukses asal Indonesia seperti Armand Hartono, Deputy President Director dari BCA, Marcel Lukman, President Director dari Atmos Indonesia, Hartman Harris, Co-Founder dari EVOS Esport, Kusumo Martanto, CEO dari Blibli, Edy Sulistyo dari CEO dari GoPlay, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, beberapa public figure asal Indonesia juga akan ikut memeriahkan acara satu ini dan turut memberikan insight terkait bisnis dan keahlian mereka, seperti Luna Maya, Nagita Slavina, Chicco Jerikho, Brandon Salim, Dennis Adhiswara dan Andovi Da Lopez.


(Luna Maya  sebagai pembicara pada ICON2022 oleh GDP Venture. Foto: Dok. GDP Venture)


(Baca Juga: Persembahan "Garden of Delights" dari Grand Hyatt Jakarta)


Tak perlu khawatir, sampai saat ini semua pembicara yang disebutkan sudah memberikan 100% konfirmasi atas partisipasi mereka di acara ini. Sehingga dapat dipastikan kamu bisa mendengar kisah inspiratif dan tips-tips apa yang mereka bawakan dalam mengelola bisnis pasca pandemi COVID-19 yang saat ini sudah mulai landai. Tidak hanya itu, perkumpulan tokoh-tokoh pemimpin bisnis baik dari internasional maupun lokal yang inovatif ini juga hanya bisa kamu temukan di ICON2022 oleh GDP Venture. So, tunggu apa lagi?


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)

Life & health