Fashion

11 Artis Dunia Pakai Karya Desainer Indonesia Diana M Putri

By : Her World Indonesia - 2022-09-22 16:00:02 11 Artis Dunia Pakai Karya Desainer Indonesia Diana M Putri

Belum lama ini, media sosial sempat dihebohkan dengan kabar dari seorang desainer Indonesia yang karyanya dikenakan oleh keempat anggota BLACKPINK untuk promosi video klip Shut Down. Yup, desainer ini adalah Diana Muljono Putri, atau biasa dikenal dengan Diana M Putri, seorang perancang busana couture berusia 51 tahun asal Surabaya, Jawa Timur.

Diana M Putri yang telah lama bergelut di dunia fashion ini memang sudah terkenal di ranah internasional sebagai perancang busana couture yang memadukan aliran glamor, edgy, dan gothic. Dirinya bahkan berhasil memenangkan berbagai penghargaan di ajang fashion luar negeri, termasuk Best Fashion Designer di New York Fashion Week Spring/Summer 2015-2016 dan juara pertama Best Designer in Art Hearts Fashion di Los Angeles Fashion Week Spring/Summer 206-2017.

Diana M Putri identik dengan rancangan gaun pengantin dan kreasi busana statement yang menarik perhatian. Maka, tidak mengejutkan bahwa rancangan Diana M Putri mampu menarik perhatian banyak klien bahkan artis papan di Indonesia hingga Hollywood. Siapa saja sih artis dunia yang pernah mengenakan karya desainer Indonesia Diana M Putri? Yuk intip!


1. Jisoo BLACKPINK


(Jisoo kenakan karya Diana Couture. Foto: Dok. dianamputri/Instagram)

Tunjukkan pesona yang berbeda, pada pemotretan promosi album BORN PINK Jisoo mengenakan celana pendek hitam yang dilengkapi aksen fringe Swarovski dari Diana Couture.

2. Rosé BLACKPINK


(Rosé kenakan karya Diana Couture. Foto: Dok. dianamputri/Instagram)

Enggak ketinggalan, pada pemotretan album BORN PINK Rosé terlihat edgy mengenakan celana pendek yang dihiasi kristal Swarovski karya sang desainer. Tunjukkan pesona yang berbeda, pada pemotretan promosi album BORN PINK Jisoo mengenakan celana pendek hitam yang dilengkapi aksen fringe Swarovski dari Diana Couture.

3. Lisa BLACKPINK


(Lisa kenakan karya Diana Couture. Foto: Dok. dianamputri/Instagram)

Pada pemotretan yang sama, Lisa unggulkan gaya gothic-nya mengenakan rok berbahan tweed yang dihias dengan detail permata karya Diana Couture.

4. Jennie BLACKPINK


(Jennie kenakan karya Diana Couture. Foto: Dok. dianamputri/Instagram)

Pada video klip Shut Down, Jennie terlihat seksi sekaligus glamor mengenakan korset rancangan Diana M Putri. Dihias dengan mutiara, korset dengan desain a La Burlesque ini buat Jennie semakin jadi sorotan perhatian.

5. Minzy 2NE1


(Minzy kenakan karya Diana Couture. Foto: Dok. dianamputri/Instagram)

Selain anggota BLACKPINK, artis Korea Selatan lain yang pernah mengenakan karya Diana Couture adalah Minzy, mantan anggota 2NE1. Pada sebuah pemotretan, Minzy pancarkan pesona modern dan futuristik mengenakan harness top kulit bewarna hitam dari Diana Couture yang dipadankan dengan celana blue metallic.


(Baca Juga: Serba Glamor, Ini Gaya Para Aktris di Emmy Awards 2022)


6. Ariana Grande


Salah satu rancangan ikonis Diana M Putri dikenakan oleh Ariana Grande pada penampilan God Is A Woman di panggung MTV Video Music Awards tahun 2018 lalu. Sang penyanyi dibalut dengan busana two-piece bewarna emas yang sukses buat dirinya berkilau di atas panggung.

7. Carrie Underwood


Penyanyi ini termasuk salah satu artis Hollywood yang sering mengenakan karya Diana Couture saat tampil di atas panggung. Salah satunya di panggung ACM Awards ke-57 saat ia mengenakan gaun ruffled bernuansa electric blue yang mencuri perhatian.

8. Madelaine Petsch


(Madelaine Petsch kenakan karya Diana Couture. Foto: Dok. dianamputri/Instagram)


Bintang Riverdale satu ini juga pernah kenakan karya Diana Couture untuk salah satu pemotretan, loh. Ia berpose mengenakan gaun renda hitam dengan desain asimetris yang berikan kesan gothic sekaligus seksi.

9. Paris Hilton


(Paris Hilton kenakan karya Diana Couture. Foto: Dok. dianamputri/Instagram)

Paris Hilton bergaya a La Barbie untuk pemotretan acara televisi miliknya Paris In Love mengenakan busana karya Diana Couture. Look serba putih ini terdiri dari korset berhiaskan kristal dan sarung tangan bulu nyentrik dari Diana Couture.

10. Camila Cabello


(Camila Cabello kenakan karya Diana Couture. Foto: Dok. dianamputri/Instagram)


Pada sampul majalah Wonderland, Camila Cabello terlihat mengenakan dress putih dari Diana Couture yang memiliki desain puffy sleeves dan embroidery untuk kesan vintage sekaligus sensual.

11. Sabrina Carpenter


(Sabrina Carpenter kenakan karya Diana Couture. Foto: Dok. dianamputri/Instagram)


Bintang cilik Disney Sabrina Carpenter terlihat memesona mengenakan gaun bewarna kulit yang dihias dengan embroidery motif bunga dari Diana Couture. Sang bintang terlihat layaknya putri dongeng!


(Baca Juga: Penampilan Serba Gucci Harry Styles di Venice Film Festival)


Itu adalah nama-nama artis dunia yang pernah kenakan hasil karya Diana Couture dari desainer Diana M Putri. Menarik dan tentunya membanggakan!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Fashion