Fashion

Serba Glamor, Ini Gaya Para Aktris di Emmy Awards 2022

By : Her World Indonesia - 2022-09-14 18:00:01 Serba Glamor, Ini Gaya Para Aktris di Emmy Awards 2022

Tahun ini, Emmy Awards kembali digelar dengan meriah tepatnya di Microsoft Theater Los Angeles, California pada 12 September lalu. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Emmy Awards 2022 hadir untuk menganugerahi berbagai serial dan program televisi asal Amerika Serikat yang telah tayang sejak 1 Juni 2021 hingga 31 Mei 2022. Tidak hanya momen puncak saat awarding night, para penonton juga menantikan Emmy Awards untuk menyaksikan penampilan memukau para selebritas di atas karpet merah.


Karpet merah Emmy Awards ke-74 tahun ini dihadiri oleh berbagai bintang serial televisi populer seperti Euphoria, Only Murders In The Building, Succession, dan The Dropout. Sorotan utama di ajang ini tertuju pada para aktris yang membintangi serial-serial populer yang hadir dengan penampilan serba mewah mereka. Saat berpose di karpet merah, para aktris ini kompak kenakan gaun rancangan desainer ternama yang memesona. Seperti apa gaya mereka? Yuk intip!


1. Elle Fanning


(Elle Fanning di karpet merah Emmy Awards 2022. Foto: Dok. NBC/Getty Images)


Elle Fanning sukses mencuri spotlight dengan gaun dramatisnya yang dirancang oleh desainer Sharon Long. Gaun dengan dominasi warna hitam dan pink ini dihias dengan bustle train dan detail bulu-bulu di area dada yang unik.


2. Amanda Seyfried


(Amanda Seyfried di karpet merah Emmy Awards 2022. Foto: Dok. Robyn Beck/Getty Images)


Pada ajang ini, Amanda Seyfried berhasil memenangkan kategori “Best Actress in a Limited Series or TV Movie” untuk perannya sebagai tokoh Elizabeth Holmes di serial The Dropout. Berbeda dengan kostum serialnya yang selalu mengenakan turtleneck hitam, di atas karpet merah Emmy Awards sang aktris menyapa para penggemar mengenakan sparkly pink gown rancangan Armani Privé.


3. Alexandra Daddario


(Alexandra Daddario di karpet merah Emmy Awards 2022. Foto: Dok. Chris Delmas/Getty Images)


Sang aktris unggulkan penampilan yang sensual dan glamor mengenakan one-shoulder sheer gown karya Dior Haute Couture. Gaun ini juga dihias dengan beads bewarna senada untuk memeriahkan look-nya.


4. Reese Witherspoon


(Reese Witherspoon di karpet merah Emmy Awards 2022. Foto: Dok. NBC/Getty Images)


Reese Witherspoon pancarkan pesona glamor dan party-ready mengenakan strapless navy gown dengan detail sparkly sequins rancangan Armani Privé.


5. Lily James


(Lily James di karpet merah Emmy Awards 2022. Foto: Dok. Momodu Mansaray/Getty Images)


(Baca Juga: Penampilan Serba Gucci Harry Styles di Venice Film Festival)


Setelah berperan sebagai Pamela Anderson di serial Pam & Tommy, kali ini Lily James menyapa para penggemarnya di karpet merah Emmy Awards dengan penampilan yang enggak kalah seksi. Ia mengenakan chainmail gown dengan kesan draped yang memeluk tubuh, dirancang oleh Atelier Versace.


6. Ariana DeBose


(Ariana DeBose di karpet merah Emmy Awards 2022. Foto: Dok. Chris Delmas/Getty Images)


Aktris dan penyanyi musikal Ariana DeBose pilih kenakan gaun bernuansa soft lilac dengan desain draped memeluk tubuh, detail cut-out, dan hiasan bunga untuk mempercantik gayanya. Gaun satu ini merupakan rancangan desainer Prabal Gurung.


7. Lizzo


(Lizzo di karpet merah Emmy Awards 2022. Foto: Dok. NBC/Getty Images)


Pada malam Emmy Awards, penyanyi Lizzo juga ikut membawa pulang piala penghargaan untuk reality show miliknya Lizzo's Watch Out For The Big Grrrls. Lizzo menunjukkan penampilan yang dramatis mengenakan tulle gown bewarna merah karya Giambattista Valli.


8. Jung Ho Yeon


(Jung Ho Yeon di karpet merah Emmy Awards 2022. Foto: Dok. Vestal Ward/Getty Images)

Selain artis Hollywood, ajang ini juga dihadiri oleh aktris Korea Selatan Jung Ho Yeon. Duta Louis Vuitton satu ini enggak pernah gagal mengenakan karya terbaru dari Nicolas Ghesquière, kali ini adalah high-slit gown dengan motif patchwork warna-warni yang menyenangkan.


9. Sydney Sweeney


(Sydney Sweeney di karpet merah Emmy Awards 2022. Foto: Dok. Frazer Harrison/Getty Images)

Pemeran Cassie Howard di serial Euphoria satu ini perlihatkan lekuk tubuhnya mengenakan embroidered fitted bodice gown karya Oscar de la Renta. Gaun ini terlihat makin unik dengan desain bustle train a La gaun klasik di tahun 1800-an.


10. Zendaya


(Zendaya di karpet merah Emmy Awards 2022. Foto: Dok. Robyn Beck/Getty Images)

(Baca Juga: Memukau Ini Gaya Para Artis di Venice Film Festival 2022)

Zendaya sukses membawa pulang piala penghargaan dalam kategori “Lead Actress in a Drama” untuk perannya sebagai Rue Bennett di serial Euphoria. Piala ini menjadi kedua kalinya untuk Zendaya setelah memenangkan kategori yang sama di tahun 2020. Soal penampilan, Zendaya pilih mengenakan strapless black gown dengan aksen rok dramatis karya desainer Valentino. Zendaya meningkatkan penampilan chic dan classic-nya ini mengenakan perhiasan mewah dari Bulgari.


Berikut adalah gaun-gaun mewah dan memesona para aktris di karpet merah Emmy Awards 2022. Siapa favoritmu?


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Fashion