Sex & relationship

5 Tipe Wanita Yang Mudah Selingkuh Dari Pasangan

By : Her World Indonesia - 2022-09-20 21:00:01 5 Tipe Wanita Yang Mudah Selingkuh Dari Pasangan

Hal termudah sekaligus tersulit untuk dipertahankan dalam suatu hubungan adalah kesetiaan. Bagi mereka yang matanya hanya tertuju pada pasangan masing-masing, kesetiaan menjadi hal dasar yang mudah untuk dilakukan. Sayangnya, terdapat juga beberapa orang yang tidak cukup berhubungan hanya dengan satu pasangan saja, sehingga ia akan selalu mencari kesempatan untuk berselingkuh. 


Pada kalangan masyarakat, sudah terdapat banyak ungkapan bahwa pria cenderung lebih sering berselingkuh. Namun hal tersebut tidak menutupi fakta bahwa wanita juga bisa selingkuh dari pasangannya, bahkan memberikan efek trauma yang sama ketika dilakukan oleh pria. Aksi selingkuh sendiri bisa terjadi karena beberapa alasan. Meski begitu, terdapat juga tipe wanita yang mudah berselingkuh.


Berikut adalah tipe wanita yang mudah berselingkuh dari pasangannya.


1. Pernah Berselingkuh

History repeats itself. Bisa dikatakan, wanita yang sebelumnya pernah berselingkuh cenderung akan melakukannya lagi. Ketika dilakukan lebih dari satu kali, selingkuh sudah menjadi bentuk kebiasaan yang akan terus dicari. Adrenalin dan kesan sembunyi-sembunyi ini yang terkadang membuat wanita ‘nagih’ untuk berselingkuh. Tentunya, wanita yang sebelumnya pernah berselingkuh menjadi red flag pertama yang patut dihindari.


2. Takut Berkomitmen


(Perempuan takut komitmen jadi ciri mudah selingkuh. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)

(Baca Juga: Selain Toxic, Ini 4 Alasan Kamu Harus Putus dengan Pasangan)


Wanita yang takut berkomitmen berarti dirinya tidak ingin diikat. Meski tidak ingin diikat, tipe wanita yang mudah selingkuh ini tetap ingin menerima perhatian dari pria. Bahkan ketika sudah menjalin suatu hubungan, tipe wanita ini akan menilai hubungannya tidak serius dan justru memberikan harapan kepada pria lain.


3. Pintar Berbohong

Salah satu tipe wanita yang mudah selingkuh paling menonjol adalah keterampilannya untuk berbohong. Jika sang wanita mudah untuk berbohong, bahkan untuk hal-hal kecil, maka sifat ini perlu untuk digarisbawahi.


Wanita dengan sifat ini akan cenderung menjadikan berbohong sebagai kebiasaannya, terutama ketika di depan sang pasangan. Sifat berbohong ini juga bisa digunakan sang wanita untuk menyembunyikan bukti-bukti perselingkuhannya.


4. Tingkat Percaya Diri Rendah


(Perempuan dengan tingkat percaya diri rendah jadi ciri mudah selingkuh. Foto: Dok. Alex Green/Pexels)

Wanita dengan tingkat percaya diri rendah akan sering berpikiran negatif atau overthinking. Sifat ini membuat wanita untuk selalu membutuhkan validasi, semangat, dan perhatian secara terus-menerus. Apabila pasangannya tidak mampu memberikan kebutuhan ini, maka wanita akan berusaha mencari orang lain yang dapat mengisi kekosongan tersebut.


5. Sering Berperilaku Curang dalam Hidup

Berbuat curang bisa mempermudah urusan dalam hidup, tapi perlu diingat konsekuensi yang mengikutinya. Wanita berbuat curang untuk memenuhi kepentingannya sendiri dan meraih kesuksesan, baik dalam urusan pekerjaan, pendidikan, atau yang lainnya. Wanita yang mudah berperilaku curang dalam hidup juga akan mudah berselingkuh dengan sang pasangan. Salah satu contohnya adalah wanita yang berselingkuh untuk mendapatkan pria lain dengan keadaan ekonomi lebih baik.


(Baca Juga: Kenali 4 Ciri-Ciri Pria Egois dalam Hubungan)


Berikut adalah tipe-tipe wanita yang mudah selingkuh dari pasangannya dan perlu dihindari. Selingkuh memang perbuatan yang keji dan tidak mudah untuk dilupakan. Pada suatu hubungan, jangan buang-buang waktu untuk mempertahankan pasangan yang suka berselingkuh darimu.


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)

Sex & relationship