Sex & relationship

Kenali 4 Ciri-Ciri Pria Egois dalam Hubungan

By : Her World Indonesia - 2022-09-07 21:00:01 Kenali 4 Ciri-Ciri Pria Egois dalam Hubungan

Memilih pasangan tentunya tidak mudah. Saat akan menjalani suatu hubungan, setiap orang memiliki kriteria dan tipe ideal masing-masing untuk menentukan pasangan mereka. Meski tiap orang memiliki preferensi yang berbeda, di kalangan para love seeker ada juga nih kepercayaan umum mengenai ciri-ciri pasangan yang disebut red flag atau harus dihindari. Pada pria, hal umum yang banyak ditemukan adalah tipe pria egois yang lebih mengutamakan kepentingannya sendiri daripada sang pasangan.


Tentunya ciri-ciri sifat egois pada pria ini perlu untuk dihindari sejak dini sebelum memulai suatu hubungan dan beberapa di antaranya sudah Her World rangkum di bawah ini. Apa saja? Simak terus, ya.


1. Menghindari Kompromi


Ciri-ciri pria egois bisa dilihat dari bagaimana mereka menghindari kompromi dengan pasangan. Hal ini juga dapat berarti mereka enggan untuk berusaha memperbaiki hubungan. Pria enggan berkompromi juga cenderung mempertahankan sisinya walau terbukti salah.


2. Tidak Memperbaiki Kesalahan


Siapa pun tentu bisa berbuat salah dalam suatu hubungan. Namun, bagi pria egois hal ini justru tidak membuat mereka sadar untuk memperbaiki kesalahan yang telah dibuat. Bahkan saat kesalahan itu menyakiti pasangannya, pria egois akan cenderung mengulang kesalahan dan tidak memiliki keinginan untuk berubah.


(Tidak memperbaiki kesalahan. Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

(Baca Juga: Dicuekin Pria Virgo? Ini 3 Alasan Kenapa Pria Virgo Cuek)

3. “Aku” daripada “Kita”

It takes two in a relationship. Artinya, kebutuhan dan kebahagiaan kedua pasangan penting untuk mempertahankan hubungan yang sehat. Namun, ciri pria egois adalah mereka tidak mempertimbangkan dan menghargai pendapat pasangan mereka. Mereka cenderung mengedepankan kepentingan diri sendiri daripada hal yang baik demi hubungan dengan sang pasangan.

4. Suka Mengatur


Pria egois juga memiliki sifat narsis. Sifat ini membuat mereka banyak berharap dari orang lain. Hal inilah yang kemudian membuat mereka memiliki banyak aturan yang harus diikuti oleh pasangannya. Sayangnya, saat harapan pria egois tidak terpenuhi mereka memiliki tendensi untuk marah hingga bertindak kasar.


(Baca Juga: 4 Penyebab Pasanganmu Gampang Sekali Marah, Penasaran?)


Berikut adalah ciri-ciri pria egois dalam suatu hubungan. Kenali lebih dalam sebelum kamu memulai hubungan dengan tipe pria ini. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Sex & relationship