Sex & relationship

Coba Jaga Jarak Dengan 4 Tipe “Teman” Yang Harus Dihindari

By : Vanessa Masli - 2022-09-19 09:00:02 Coba Jaga Jarak Dengan 4 Tipe “Teman” Yang Harus Dihindari

Mungkin social distancing atau jaga jarak sosial mulai marak kamu lihat atau dengar sebagai bagian dari protokol kesehatan selama pandemi. Namun, sepertinya social distancing enggak hanya berlaku untuk menjaga kondisi fisikmu, tapi juga bisa membuat kamu lebih bahagia. Setidaknya, menjaga jarak dengan beberapa orang yang kamu anggap temanmu tapi justru harus dihindari.


Ada baiknya semakin dewasa, kamu enggak lagi memikirkan jumlah teman yang dimiliki tapi justru membentuk kelompok kecil yang kamu yakini adalah teman-teman sejatimu. Untuk beberapa tipe teman yang harus kamu hindari, Her World sudah merangkumnya di bawah ini. Penasaran?


1. Terlalu cinta kompetisi


Mungkin perlombaan dalam hidup itu menyenangkan, apalagi untuk merayakan sesuatu. Namun, enggak setiap aspek dalam hidupmu selalu dibuat menjadi kompetisi dan ketika dia, terus berusaha untuk harus lebih baik darimu yang justru membuatnya enggak menjadi suporter dalam hidupmu tapi malah menurunkan semangatmu. Kamu menemukan tipe teman seperti ini, jaga jarak sangat diperlukan untuk menjaga pikiran dan hati.


2. Sering membuatmu merasa bersalah


Ada tipe teman (lagi-lagi harus kamu hindari) yang sebenarnya memiliki standar tersendiri dalam bagaimana dia berteman. Saat dia memiliki ekspektasi atau keinginan yang harus dipenuhi dan kamu enggak memenuhinya, sudah pasti dia akan membuatmu tersandung rasa bersalah. Dia terlalu fokus pada apa yang dirinya inginkan sampai kehidupanmu enggak benar-benar dia perhatikan.



(Selalu ada ruang untuk buat kamu merasa bersalah. Foto: Dok. Motortion/iStock)


(Baca Juga: Kenali 4 Tanda Wanita Suka Dengan Teman Prianya)


3. Sering membuatmu lelah


Saat kamu bertemu dan menghabiskan waktu dengan teman-temanmu, memang ada rasa lelah di akhir hari tapi kamu merasa, secara mental, ada energi yang ter-charged setelah pertemuan itu. Namun, ketika kamu menghabiskan waktu dengan dia, diisi dengan mendengarkan semua keluh kesahnya, bisa jadi membuat energimu habis, fisik maupun mental. Jika ini terjadi, mungkin evaluasi dengan pola pertemananmu harus dilakukan.


4. Ada drama setiap tikungan


Hidup mungkin terasa hambar jika enggak ada drama yang membumbui. Namun, ketika kamu melihat temanmu selalu berhadapan atau menghadirkan drama dalam setiap tikungan hidupnya, sungguh, kamu harus jauh dia. Jika temanmu adalah sosok drama queen, dia pasti memiliki hal yang membuatnya enggak senang atau seseorang untuk disalahkan, termasuk kamu.


(Baca Juga: Apakah Kamu Termasuk 4 Zodiak Yang Paling Jarang Cemburu?)


Beberapa tipe teman yang Her World rangkum di atas mungkin harus kamu hindari agar hidupmu juga bisa lebih tenang dan bahagia.


Sex & relationship