Life & health

6 Rekomendasi Film Terbaru Indonesia di Bioskop, Penasaran?

By : Her World Indonesia - 2022-09-12 14:00:02 6 Rekomendasi Film Terbaru Indonesia di Bioskop, Penasaran?

Setelah pandemi COVID-19 mulai pulih, hampir seluruh bioskop di Indonesia sudah membuka pintunya agar para movie lovers tanah air bisa menikmati film layar lebar baik dari dalam maupun luar negeri. Tahun ini sendiri, sudah banyak produser film terkenal Indonesia yang menciptakan karya film layar lebar dan berhasil menuai pujian berkat kualitas karyanya. Bahkan, beberapa film karya produser tanah air ini menjadi perbincangan hangat di media sosial hingga viral, lho. Film-film Indonesia yang sedang ‘panas’ ini juga sukses meningkatkan ketertarikan warga Indonesia untuk menyaksikan hasil karya tanah air di bioskop-bioskop terdekat.


Berikut adalah rekomendasi film terbaru Indonesia dari Her World, baik yang sudah tayang atau akan tayang dalam waktu dekat. Film-film Indonesia ini bisa menjadi teman kamu saat sedang santai, tentunya dengan alur cerita dan karakter yang keren dan mendebarkan!

1. Sayap-Sayap Patah


(Sayap-Sayap Patah. Foto: Dok. IMDB)

Tayang pada 18 Agustus lalu, hingga saat ini Sayap-Sayap Patah masih menjadi film terbaru Indonesia yang banyak diperbincangkan. Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum ini diangkat dari peristiwa nyata kerusuhan berdarah di Mako Brimob pada 2018. Asli dan memilukan, film beraliran drama ini banyak dipuji berkat chemistry kuat yang dibawakan oleh kedua pemain utama di depan layar. Selain itu, alur cerita yang dibuat sedekat mungkin dengan kejadian nyata juga menjadi pengingat dan suatu bentuk kehormatan bagi pengorbanan yang telah diberikan oleh tokoh asli personel kepolisian.

2. Miracle in Cell No. 7


(Miracle in Cell No. 7. Foto: Dok. IMDB)

Film mengharukan lain yang dijamin dapat menyayat hati para penonton adalah Miracle in Cell No. 7. Tidak asing lagi, film ini merupakan adaptasi dari film populer asal Korea Selatan di tahun 2013 dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tentang hubungan dekat ayah-anak Dodo dan Kartika yang diperankan oleh Vino G. Sebastian dan Graciella Abigail, dimana keduanya harus dipisahkan akibat tuduhan sepihak yang membuat sang ayah  harus mendekam di penjara. Pada sel penjara nomor tujuh, Dodo dipertemukan dengan narapidana lain yang masing-masing memiliki latar belakang hidup berbeda, diperankan oleh Indro Warkop, Tora Sudiro, Rigen Rakelna, Indra Jegel, dan Bryan Domani. Pelajaran tentang kasih sayang, pengorbanan, dan kisah hidup semua ditampilkan pada film yang tayang pada tanggal 8 September satu ini.

3. Mencuri Raden Saleh


(Mencuri Raden Saleh. Foto: Dok. IMDB)

Beralih pada aliran film yang lebih menegangkan, Mencuri Raden Saleh hadir untuk menyapa para penonton bioskop Indonesia sejak 25 Agustus lalu. Film drama aksi perampokan ini mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang berencana untuk mencuri lukisan bersejarah “Penangkapan Pangeran Diponegoro” karya Raden Saleh di Istana Presiden. Diperankan oleh aktor dan aktris naik daun Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Ari Irham, dan Rachel Amanda, film ini memiliki alur cerita unik yang mendebarkan dan buat ketagihan! Film ini juga sukses menjadi pintu yang membuka wawasan mengenai sejarah dan kesenian Indonesia terutama bagi generasi anak muda.


(Baca Juga: Siap-Siap Banjir Air Mata, Ini 7 Film Tersedih Korea!)


4. Pengabdi Setan 2


(Pengabdi Setan 2. Foto: Dok. IMDB)

Film Pengabdi Setan 2 hadir khusus bagi kamu para pecinta film horor Indonesia. Khususnya buat kamu yang sudah lama penasaran menantikan kelanjutan kisah Rini dan adik-adiknya dari film Pengabdi Setan di tahun 2017 lalu. Kali ini, Joko Anwar step up his game dengan menciptakan atmosfer ala tahun 1980-an yang lebih mencekam dan penuh misteri. Pada sekuel ini, Ibu selaku tokoh yang paling ditakuti juga kembali hadir untuk menghantui para penonton. Pengabdi Setan 2 tayang di bioskop Indonesia pada 4 Agustus lalu.

5. Mumun


(Mumun. Foto: Dok. IMDB)

Nggak hanya Pengabdi Setan 2, bioskop Indonesia juga menawarkan pengalaman horor lainnya dengan film Mumun yang akan telah tayang pada 1 September lalu. Meski menyeramkan, film ini juga memasukkan unsur komedi yang dapat menghibur para penonton. Film yang diadaptasi dari serial televisi Jadi Pocong karya Mandra ini dibintangi oleh pemain film terkenal Indonesia Acha Septriasa dan Dimas Aditya.

6. Sri Asih


(Sri Asih. Foto: Dok. IMDB)

Segera tayang pada 6 Oktober mendatang, Sri Asih menjadi film terbaru Indonesia yang paling dinanti oleh penggemar layar lebar. Sri Asih adalah sebuah film laga hidup pahlawan super Indonesia yang disutradarai oleh Upi dan penulis skenario Joko Anwar. Film ini diadaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia Sri Asih karya R. A. Kosasih di tahun 1950 yang dapat disebut juga sebagai superhero Indonesia pertama. Film ini akan menjadi film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala yang rilis pada tahun 2019 lalu.


(Baca Juga: Jadi Sri Asih, Ini Gaya Stylish Pevita Pearce Di Balik Layar)


Berikut adalah rekomendasi film terbaru Indonesia oleh Her World. Gimana, tertarik untuk nonton?


Life & health