Sex & relationship

4 Penyebab Pasanganmu Gampang Sekali Marah, Penasaran?

By : Vanessa Masli - 2022-08-31 09:00:02 4 Penyebab Pasanganmu Gampang Sekali Marah, Penasaran?

Ketika pasanganmu marah akan suatu hal, kamu pun memahami kalau ada alasan atau pemicu amarahnya tanpa ada keraguan akan cintanya. Namun, saat dia mudah sekali marah, bahkan untuk hal-hal yang terkesan sepele, pertanyaanmu akan kekuatan cintanya padamu mungkin sudah jadi pertanyaan yang mengisi kepalamu.


Mungkin sebenarnya dia tulus mencintaimu, tapi ada penyebab yang membuat pasanganmu gampang sekali marah. Mungkin masa lalunya yang pahit atau dia kesulitan mengelola emosinya, Her World sudah merangkum beberapa penyebabnya untukmu. Penasaran apa saja?


1. Contoh buruk semasa tumbuh


Dengan sosok yang mungkin jadi contoh buruk sepanjang dia tumbuh dan berkembang, ini jadi penyebabnya. Mungkin kesulitannya mengelola emosi juga karena dia melihat orang tua yang juga memiliki kecenderungan gampang marah-marah, sekeras apapun dia berusaha jadi pribadi yang berbeda dari kedua orang tuanya, pasti ada yang karakter yang membekas.


2. Bertengkar akan hal yang sama


Hal-hal sepele dalam hubunganmu bisa jadi penyebab pasangamu mulai gampang marah-marah. Sesuatu yang, sebenarnya, dianggap penting baginya tapi kamu abaikan sehingga topik pertengkarannnya pun enggak berubah. Bertengkar akan hal yang sama inilah bisa menumbuh rasa kesal dalam diri pasanganmu dan diluapkan jadi marah-marah/


(Selalu bertengkar hal yang sama. Foto: Dok. MART PRODUCTIONS/Pexels)



(Baca Juga: Ini 5 Tanda Pria Serius Mengajak Menikah, Penasaran?)


3. Mau menang sendiri


Namun dia bertemu denganmu yang enggak gampang nurut pada orang lain, termasuk pasanganmu. Dia ingin memiliki pasangan yang selalu setuju padanya dan membiarkannya memegang kendali dalam hubungan. Namun, ketika dia bertemu kamu yang enggak gampang nurut, dia mungkin bisa tertantang dan penasran atau jadinya marah-marah.


4. Enggak gampang bersyukur


Dia marah-marah bisa jadi karena sejak awal dia bukanlah pribadi yang gampang bersyukur. Dalam berbagai situasi dia selalu jadi sosok yang paling sinis tentang kehidupan dan hampir selalu mengeluh tentang banyak hal. Sikap ini jadi dasar dan mungkin juga alasan buatmu untuk mempertimbangkan apakah hubungan ini layak untuk kamu pertahankan atau enggak.


(Baca Juga: Saat Jalani LDR, Ini 4 Cara Mempertahankan Hubunganmu)


Itu dia beberapa penyebab pasangan gampang marah yang bisa jadi alasan kamu perjuangkan atau akhiri hubunganmu.


Sex & relationship