Sex & relationship

Buat Para Wanita, Ini Alasan Kamu Kehilangan Rasa Cinta

By : Vanessa Masli - 2022-09-06 09:00:01 Buat Para Wanita, Ini Alasan Kamu Kehilangan Rasa Cinta

Mungkin kamu lebih sering mendengar pria yang menjadi orang pertama untuk merasakan hilangnya rasa cinta dia kepada pasangan wanitanya. Mungkin kamu juga lebih sering mengetahui isu perselingkuhan yang kerap dilakukan oleh para pria dengan alasan dia kehilangan rasa cinta pada pasangan sebelumnya, mungkin kamu pun pernah mengalaminya.


Namun, jangan kaget dan merasa bersalah ketika kamu, para wanita, mulai kehilangan rasa cinta kepada pasanganmu saat ini. Situasi ini sama mudahnya terjadi pada wanita dengan yang dialami para pria sehingga rasa cinta yang mendadak hilang jadi hal wajar. Mungkin tanpa disadari kehilangan rasa cinta yang kamu rasakan, memiliki alasan dan bisa jadi banyak wanita juga merasakannya. Penasaran apa saja?


1. Terlalu banyak air mata


Selama kamu menjalin hubungan dengannya, janji-janji manisnya untuk meluluhkan hatimu pun enggak terealisasikan. Ketika harusnya senyum bahagia menghiasi wajahmu, justru banyak air mata yang mengalir untuk sekadar melepaskan emosi, amarah maupun kesedihan, dalam dirimu. Mungkin air mata yang membasahi wajahmu tanpa sadar juga menghapus rasa-rasa cinta dalam diri, ketika di awal hubungan terlihat jelas kamu mencintainya.


2. Jadi prioritas terakhir


Alasan kamu, para wanita, kehilangan rasa cinta mungkin karena dia pun enggak menjadikan kamu salah satu prioritas utama. Bahkan, kamu ada prioritas terakhirnya setelah karier dan ambisinya. Mungkin cara dia yang mengabaikanmu dalam hubungan menjadi pemicu hilangnya rasa cinta dalam hatimu.



(Terlalu banyak tangisan yang keluar. Foto: Dok. Zhivko Minkov/Unsplash)


(Baca Juga: Ini 4 Tanda Mantan Sudah Punya Pacar Baru)


3. Rasa percaya yang diingkari


Enggak melulu tentang perselingkuhan tapi kebohongan-kebohongan kecil yang dia lontarkan bisa jadi menghilangkan rasa cintamu dengannya. Banyak hal yang enggak bia kamu tahu tentang dia membuat rasa percayamu diingkari dan perlahan pun memudarkan rasa cintamu padanya. Ketika rasa percaya enggak lagi berperan dalam hubungan, rasa cinta pun akan ikut pergi.


4. Memang enggak cocok


Mungkin ketika menjalin hubungan, baru sadar kalau kamu dan dia memang enggak cocok. Saat perasaan yang kamu rasakan saat PDKT enggak lagi terasa selama menjalin hubungan, itu tandanya memang enggak ada rasa cinta yang hinggap dan wajar kalau menghilang.


(Baca Juga: Ini 5 Tanda Pria Serius Mengajak Menikah, Penasaran?)


Itu dia beberapa alasan wanita kehilangan rasa cinta yang bisa yakinkanmu untuk lepas dari hubungan itu.


Sex & relationship