Sex & relationship

Ini 5 Tanda Pria Serius Mengajak Menikah, Penasaran?

By : Her World Indonesia - 2022-08-24 21:00:01 Ini 5 Tanda Pria Serius Mengajak Menikah, Penasaran?

Ketika menjalani hubungan, setiap individu pastinya memiliki tujuannya tersendiri. Baik untuk memperoleh pengalaman asmara atau memasuki jenjang yang lebih serius seperti pernikahan. Pernikahan cenderung menjadi tujuan utama untuk para sepasang kekasih. Tidak hanya wanita, tetapi juga pria.


Sebelum mengetahui tujuan utama tersebut, pastinya para wanita bertanya-tanya “Bagaimana caranya mengetahui pria yang memiliki tujuan untuk memasuki jenjang pernikahan?”. Untuk mendapatkan jawaban akan pertanyaan tersebut, kamu dapat melihat beberapa perilaku dari pasanganmu. Maka dari itu, berikut lima tanda pria serius mengajak menikah!


1. Sudah Mencapai Tujuan Masa Depannya Sendiri

(Sudah Mencapai Tujuan Masa Depannya Sendiri. Foto: Dok. svetikd/Unsplash.com)


Jika pria sudah dapat mencapai tujuan masa depannya sendiri, kemungkinan besar ia sudah siap memasuki jenjang pernikahan. Dengan begitu, pria tersebut sudah memiliki rasa aman serta percaya diri yang cukup karena fokusnya sudah dapat dialihkan kepada pasangan serta hubungan yang sedang dijalani.


2. Fokus Pada Pasangan Serta Hubungan Yang Dijalani

(Fokus Pada Pasangan Serta Hubungan Yang Dijalani. Foto: Dok. nortonrsx/Unsplash.com)

Ketika pria dapat fokus pada pasangan serta hubungan yang dijalani, maka hal tersebut menjadi tanda utama bahwa dirinya sudah siap untuk memasuki jenjang pernikahan. Jika nantinya pihak wanita ingin membicarakan pernikahan, pria tersebut akan menyambut dengan tenang serta menerima dengan baik pembahasan tersebut.


3. Bersikap Dewasa Dalam Menghadapi Berbagai Situasi

(Bersikap Dewasa Dalam Menghadapi Berbagai Situasi. Foto: Dok. bluecinema/Unsplash.com)


Pria dengan tingkat kedewasaan yang cukup dapat menjadi pertanda baik lho! Melalui kedewasaannya, hal tersebut dapat menjadi pertanda bahwa pria tersebut sudah memiliki modal dasar yang kuat untuk menjalani rumah tangga bersamamu nantinya.


4. Dapat Mengendalikan Emosi Dengan Baik


(Dapat Mengendalikan Emosi Dengan Baik. Foto: Dok. grinvalds/Unsplash.com)

Ketika pria dapat mengendalikan emosinya serta berjuang untuk mempertahankan hubungannya, ia termasuk pria yang sudah siap untuk menghadapi segala hal yang akan terjadi pada kehidupan setelah pernikahan nantinya.


5. Mengenalkan Pasangan Kepada Orangtua


(Mengenalkan Pasangan Kepada Orangtua. Foto: Dok. JackF/Unsplash.com)

Mengenalkan pasangan kepada orangtua dapat menjadi pertanda bahwa pria tersebut memiliki kepercayaan yang signifikan untukmu. Hal ini juga menjadi faktor pendukung akan penilaian orangtuanya terhadapmu. Penilaian ini juga akan menjadi bahan pertimbangan apakah mereka setuju bila anaknya menjalin hubungan asmara dengan kamu atau tidak.


Itu dia lima tanda pria serius mengajak menikah. So, tunggu apa lagi? Segera perhatikan perilaku pasanganmu ya!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Sex & relationship