Sex & relationship

Ini 4 Tanda Mantan Sudah Punya Pacar Baru

By : Vanessa Masli - 2022-09-02 09:00:01 Ini 4 Tanda Mantan Sudah Punya Pacar Baru

Tentu bukan hal yang mudah, ketika sebuah hubungan harus berakhir di tengah jalan. Pasangan yang kamu kira akan bertahan menjadi pendampingmu selamanya, harus meraih gelar mantan ketika berpisah. Mungkin kamu masih butuh waktu untuk menata hati, selagi berharap dia akan kembali dan memberikan hubungan ini kesempatan kedua.


Namun, seiring waktu berjalan, akan ada masa ketika kamu benar-benar harus merelakannya. Mungkin saat mantan sudah punya pacar baru jadi alasannya dan untuk hal ini, kamu perlu mengenali tandanya. Kira-kira apa saja tanda mantanmu sudah punya pacar baru?


1. Berhenti komunikasi denganmu


Walaupun sudah putus, mungkin kamu dan dia masih cukup sering berkomunikasi melalui chat. Entah mengucapkan ulang tahun lalu lanjut ngobrol atau sekadar bertanya-tanya biasa. Namun, saat dia berhenti berkomunikasi denganmu, bisa jadi ada pasangan baru yang sedang menjalin hubungan dengannya dan dia berusaha menjaga perasaan pasanga barunya. Salah satu caranya dengan mengurangi komunikasi denganmu.


2. Mendengar dari teman


Tanda mantan sudah punya pacar baru juga bisa secara vokal diungkapkan oleh temanmu, yang juga teman dekatnya. Mungkin bersifat rumor atau memang kabar yang benar adanya, ini bisa jadi tanda kamu pun harus perlahan-lahan merelakan dan berhenti berharap padanya.



(Mendengarnya dari temanmu dan juga temannya. Foto: Dok. Pavel Danilyuk/Pexels)


(Baca Juga: 4 Cara Agar Kamu Tak Menyalahkan Diri Sendiri Setelah Putus)


3. Dia enggak merasa terganggu


Ketika kamu pun sudah mulai menjalin hubungan dekat dengan orang lain. Mungkin cara melupakannya yang bisa kamu lakukan adalah membuka diri untuk kenal orang-orang baru. Saat kamu mulai berani membagikan momen kebersamaanmu di media sosial, dia pun enggak merasa terganggu dan justru menunjukkan dukungannya padamu. Mungkin ini jadi tanda kalau dia pun sudah menjalin hubungan dengan seseorang yang baru.


4. Mengungkapkannya 


Setidaknya melalui media sosial ketika dia mengunggah momen kebersamaan dengan pasangan barunya. Ini sudah jelas dan enggak bisa diabaikan bahwa dia sudah memiliki tambatan hati baru dan kamu pun harus merelakan hubunganmu enggak kembali rasakan kesempatan kedua. Mungkin ini jadi tanda kamu juga mulai membuka diri?


(Baca Juga: Saat Jalani LDR, Ini 4 Cara Mempertahankan Hubunganmu)


Inilah beberapa tanda mantanmu sudah punya pacar baru dan kamu perlahan harus merelakannya.



Sex & relationship