Hair & beauty

Cek Dahulu, Ini Tandanya Rambut Kamu Harus Dipotong

By : Her World Indonesia - 2022-09-05 17:00:01 Cek Dahulu, Ini Tandanya Rambut Kamu Harus Dipotong

Rambut masih menjadi hal yang mendapatkan perhatian utama oleh para kaum wanita. Mulai dari kesehatannya, cara perawatan hingga berkreasi dengan berbagai gaya sampai warna rambut. Hal ini juga termasuk dalam hal memotong rambut, tapi masih banyak orang yang sangat  skeptis akan hal ini terutama mereka yang sudah terbiasa dengan rambut panjang. Namun, apakah kamu tahu bahwa memotong rambut sebenarnya juga merupakan bagian dari perawatan rambut? Terkadang rambut kita sendiri malah telah memberikan tanda bahwa kita harus memotongnya untuk kesehatan rambut.


Melihat hal ini, berikut Her World rangkumkan tanda bahwa rambut kamu sudah harus dipotong. Let’s check this out!


1. Rambut bercabang

(Rambut bercabang harus segera dipotong. Foto: Dok. gpointstudio/freepik)


Apakah kamu pernah mengalami memiliki dua cabang pada satu helai rambut? Hal ini menandakan bahwa rambut kamu sudah mulai rusak dan butuh untuk segera dipotong. Bila kamu membiarkannya, cabang malah akan terus membelah batang rambut, sehingga semakin panjang daerah rambut yang harus dipotong. Bagi kamu yang sedang mengalami hal ini, kamu dapat memotong sedikit bagian ujung rambut dan melakukan perawatan dengan menggunakan masker rambut


2. Kehilangan gaya rambut

(Kehilangan gaya rambut menjadi pertanda untuk potong rambut. Foto: Dok. rawpixel.com/freepik)


Pernahkan kamu bingung saat melihat gaya rambut kamu, yang sangat berbeda dengan terakhir kali kamu memotongnya? Hal ini dikarenakan rambut kamu sudah mulai tumbuh dan pertumbuhannya tidak merata. Keadaan ini membuat rambut kehilangan gayanya dan bahkan terkadang terlihat berantakan. Jadi sudah pasti memotong rambut jadi salah satu solusinya.


(Baca Juga: Simak 7 Hal Penting Sebelum Potong Rambut Sendiri Di Rumah)


3. Kusut saat sedang disisir

(Rambut kusut saat disisir bisa jadi tanda rambut rusak. Foto: Dok. diana.grytsku/freepik)


Rambut yang kusut saat sedang disisir merupakan keadaan yang sangat amat mengganggu. Bukan hanya karena memakan waktu yang lama saat menyisir, rambut yang kusut juga dapat menyebabkan kerontokan yang lebih banyak. Rambut yang kusut merupakan suatu tanda bahwa rambut kamu sedang tidak baik baik saja dan mulai memasuki keadaan yang rusak. Maka dari itu kamu sudah harus mulai merencanakan memotong rambut.


4. Rambut lepek dan kehilangan volume

(Rambut lepek jadi tanda untuk potong rambut. Foto: Dok. master1305/freepik)


Bila kamu sudah merasa lelah menggunakan berbagai produk tetapi masih memiliki rambut yang lepek, ini tandanya kamu butuh untuk memotong rambut. Memotong rambut dapat meregenerasi rambut serta membantu memberikan volume yang lebih maksimal untuk rambut.


(Baca Juga: Beginilah Cara Potong Rambut Segi Layer Di Rumah!)


Berikut itu Her World telah rangkumkan tanda tanda bahwa kamu perlu memotong rambut. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty