Food & travel

Aman New York Hadir Dengan Keindahan Desain Bertajuk Asia

By : Her World Indonesia - 2022-09-05 11:00:01 Aman New York Hadir Dengan Keindahan Desain Bertajuk Asia

Aman New York merupakan sebuah kulminasi dari transformasi monumental yang membuat The Crown Building di Manhattan menjadi icon desain baru di bidang perhotelan mewah di Amerika. Aman berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti ketenangan juga menjadi asal dari tujuan Aman New York yang ingin menghadirkan kedamaian bagi para tamu yang berkunjung.


Dengan status iconic serta asosiasi panjang dengan masyarakat New York, The Crown Building (sebutan untuk bangunan Aman New York) menjadi rumah alami bagi Aman, urban pertama di Amerika. Walaupun begitu, The Crown Building tetap membawa kedamaian di tengah pusaran kota New York.


Selain itu, The Crown Building juga menggunakan kaca kedap suara untuk memastikan para tamu mendapatkan ketenangan yang sempurna walaupun berada di tengah hiruk pikuk kota New York.


(Baca Juga: Ditut: New York Adalah Kota yang Tepat Untuk Berkembang)





Desain interior minimalis yang digunakan Aman bertujuan untuk mencerminkan ketenangan serta keanggunan Asia, khususnya Jepang. Beberapa interiornya juga berasal dari Indonesia. Bahan serta motif organik yang digunakan pada bangunan serta interiornya juga sudah terintegrasi di seluruh Aman New York. Hal ini dapat memberikan sentuhan keindahan meditatif dan ketenangan alam yang tak ada bandingannya.


Sentuhan dari oat, kenari, dan kayu manis aromatik menambah kilau pada hasil akhir dari lantai, pintu, serta perabotan khusus yang ada di Aman New York. Perunggu, kuningan, dan baja tahan karat dan menghitam memberikan kehangatan yang berkilauan serta menghasilkan daya pikat yang edgy.


Marmer Belgian Blue dan Chocolate Brown juga melengkapi palet arsitektur yang menggambarkan sisi maskulinitas dari Aman New York. Sedangkan warna Yang dan Ying menampilkan sisi femininitas yang diperkenalkan melalui interior yang ada.


(Interior Aman New York. Foto: Dok. Aman New York)


Batu alam yang bertekstur serta lantai kayu yang membentuk pola tenun, mengingatkan pada keranjang rotan yang digunakan di seluruh Asia, serta tatakan jerami yang dibuat dengan teknik Asia kuno melengkapi area perapian di Aman New York. Untuk menambah kesan hangat, dindingnya juga dihiasi dengan kain alami serta rangkaian bunga yang terinspirasi oleh bentuk seni klasik Ikebana Jepang yang benar-benar menghadirkan alam di dalamnya.


(Baca Juga: Dipenuhi Kemewahan, Ini Deretan Fasilitas Aman New York)


Itu dia gambaran desain interior dari The Crown Building Aman New York yang menghadirkan kedamaian bertajuk Asia dalam hotel mewah di tengah hiruk pikuk kota New York. So, tunggu apa lagi? Let’s travel to Aman New York!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)


Food & travel