Fashion

Tampil Memukau, Rhea Seehorn Kenakan Gaun Sebastian Gunawan

By : Her World Indonesia - 2022-08-27 13:00:01 Tampil Memukau, Rhea Seehorn Kenakan Gaun Sebastian Gunawan

Indonesia patut berbangga, karena karya busana rancangan desainer lokal tidak henti-hentinya melenggang di mancanegara khususnya di kancah Hollywood. Gaun rancangan Sebastian Gunawan kembali berkesempatan tampil di karpet merah Hollywood, dikenakan oleh Rhea Seehorn, bintang serial televisi Better Call Saul di ajang Hollywood Critics Association (HCA) Awards 2022.


Hollywood Critics Association (HCA) Awards merupakan ajang penghargaan yang didedikasikan untuk menghormati aktor seni peran dalam industri broadcast network dan televisi kabel.


(Baca juga: Polka & 6 Desainer Indonesia Tampil Di New York Fashion Week)


Busana rancangan Sebastian Gunawan atau yang akrab disapa Seba ini sendiri telah beberapa kali dikenakan oleh selebrita luar negeri, mulai dari Halle Berry, Kesha, Rumer Willis, hingga Michelle Yeoh. Momen HCA Awards 2022 ini menjadi begitu spesial bagi Seba sekaligus Rhea Seehorn yang berhasil meraih gelar Best Supporting Actress untuk kategori Drama Series, mengalahkan sejumlah nama populer lainnya yakni Christina Ricci (Yellowjackets), Smith-Cameron (Succesion), dan Sydney Sweeney (Euphoria).



(Rhea Seehorn kenakan gaun rancangan Sebastian Gunawan. Foto: Dok. Sebastian Gunawan)


Rhea tampak mengenakan gaun sleveless dari bahan see-through yang dihiasi dengan detail ornamentasi yang memukau. Sang desainer, Seba, memang dikenal akan tangan dinginnya dalam membuat gaun mewah dengan sentuhan ornamentasi yang well crafted dan memberikan kesan elegan.


(Baca juga: Baru Saja Menikah, Ini Fakta & Detail 3 Gaun Jennifer Lopez)


Gaun yang dikenakan Rhea Seehorn di ajang HCA Awards 2022 ini memiliki highlight pada detail berupa ornamentasi dari guntingan eco leather berbentuk bulat yang disusun secara horizontal mulai dari dada, lalu membentuk zig-zag di area torso. Bulatan-bulatan warna-warni itu pun membentuk siluet motif argyle dari pinggul sampai bawah gaun yang memberikan kesan unik.


Pada bagian bawah gaun yang dibelah vertikal memberikan ilusi teknik pleats dengan struktur godet yang dikombinasikan dengan bahan tulle hitam transparan. Tidak ketinggalan, Rhea mengenakan high-waisted underwear berwarna hitam yang menonjolkan kesan alluring dan modern pada look keseluruhan. Gorgeous!


(Penulis: Girah Ababyl M.K.)


Fashion