Fashion

Polka & 6 Desainer Indonesia Tampil Di New York Fashion Week

By : Her World Indonesia - 2022-08-26 16:00:02 Polka & 6 Desainer Indonesia Tampil Di New York Fashion Week

New York Fashion Week menjadi acara tahunan yang ditunggu oleh para pencinta fashion hampir di seluruh dunia.  Menghadirkan berbagai desainer ternama, acara ini akan dilangsungkan dari tanggal 9-14 September 2022 dengan membawakan koleksi Spring Summer 2023.


Tampaknya New York Fashion Week tahun ini akan dimeriahkan juga oleh enam desainer tanah air yang didukung penuh oleh brand make up lokal kebanggaan Indonesia yaitu Polka Cosmetics. Merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan antara fashion dan beauty, menjadi alasan Tiara Adikusumah selaku Founder Polka untuk mendukung karya dari para desainer fashion indonesia di acara berskala internasional ini. 


Berikut ini adalah enam desainer fashion yang akan beranngkat, juga merepresentasikan Indonesia dengan membawa wastra atau kain tradisional dari daerahnya masing-masing. 


1. Spous by Priyo Oktaviano

(Spous by Priyo Oktaviano. Foto: Dok. Her World)

Membawa kain tenun Bali Endek, Priyo akan menghadirkan 10 koleksi wanita ready to wear dengan tema Childhood Reminiscene. Didominasi warna yang vibrant, fun, dan easy going.


2. Suedeson by Kimberly Tandra

(Suedeson by Kimberly Tandra Foto: Dok. Her World)

Sebagai desainer termuda, Kim akan membawakan karya dengan penggabungan dua daerah yaitu Maluku dan Jawa Timur. Menggunakan bahan eco friendly dengan standar internasional.


3. Heaven Lights

(Heaven Lights Foto: Dok. Her World)

Merupakan pengalaman pertama untuk brand ini, Heaven Lights akan membawakan keindahan alam Papua ke dalam 10 look yang akan ditampilkan.


4. Alleira Batik x Amero Jewellery

(Alleira Batik Foto: Dok. Her World)

Akan membawakan keindahan pulau Bali kepada New York melalui 10 look yang akan ditampilkan. Alleira Batik juga mengajak anak anak down syndrome ikut ambil bagian dalam koleksi ini.


5. Coreta Louise

(Coreta Louise Foto: Dok. Her World)

Terinsprasi dari keindahan bawah laut Bunaken, Coreta akan membawakan batik khas Sulawesi Utara.


6. Vivi Zubedi

(Vivi Zubedi Foto: Dok. Her World)

Bersama dengan puluhan UMKM Banjar Baru, Vivi cipatakan 10 look dengan membawa kain Sasirangan khas Banjar Baru


Karya terbaik dari enam desainer ini akan dapat disaksikan di New York Fashion Week pada tanggal 11 September 2022. Sungguh prestasi yang membanggakan.


(Penulis: Brigitta T. Halim)


Fashion