Food & travel

Menu Istimewa “French Meets Indonesian” di Vong Kitchen

By : Asteria Elanda - 2022-08-25 20:00:01 Menu Istimewa “French Meets Indonesian” di Vong Kitchen

Salmon Tartare berbumbu Kecombrang atau Caviar digabungkan dengan sambal terasi. Itulah dua contoh hidangan gabungan budaya Prancis dan Indonesia yang dihidangkan di Vong Kitchen.


Setelah pandemi mereda, Chef Cédric kembali berkunjung dari New York ke Indonesia. Tiba di Jakarta 22 Agustus 2022, ia menunjukkan karya spesialisasinya ke dalam masakannya dengan metode a la Prancis dan mengombinasikannya dengan bahan-bahan asli Indonesia, dan dipresentasikan dalam tasting menu: “French Meets Indonesian”, yaitu tujuh menu makanan yang dikemas menarik. Seperti kisah Chef Cédric yang lahir dari keluarga dan budaya Prancis dengan kecintaannya atas bumbu dan rempah khas Indonesia.



(Chef Cédric Vongerichten, sosok di balik Vong Kitchen. Foto: Dok. Vong Kitchen)


(Baca Juga: Jimbaran, Venue Mewah Terbaru Dari Gran Meliá Jakarta)


Di tahun 2018, salah satu dari banyak chef ternama berbintang 3 Michelin, Jean-Georges Vongerichten bersama dengan putranya Cédric Vongerichten, yang juga penuh talenta serta telah mendapat penghargaan “30 Under 30” dari Zagat, memperluas bisnisnya hingga ke Indonesia dengan membuka Vong Kitchen di Jakarta, Hotel Alila SCBD.


Resto yang memerhatikan keseimbangan rasa dan tekstur dalam memadukan pengaruh masakan Prancis, Amerika dan Asia ini, menjadi salah satu restoran berkonsep Prancis-Amerika yang modern.


Menu yang menggugah selera dimulai dari Hokkaido Sea Urchin with Beef Tartare, Sambal Aioli & Tapioca Chip, kemudian diikuti oleh Japanese Oyster Rockefeller. Selanjutnya, ada Norwegian Salmon Tartare with Tartine, Kecombrang Dressing & Mentaiko dan diikuti Black Tiger Prawn Dumpling with Beurre Blanc, Sturgeon Caviar & Sambal Terasi. Teristimewa adalah Gorgonzola Dry-Aged Rib Eye Steak with Sambal Hijau & Glazed Mushroom.


(Japanese Scallop In The Shell. Foto: Dok. Vong Kitchen)

(Black Tiger Prawn Dumpling. Foto: Dok. Vong Kitchen)


(Baca Juga: GODIVA Chocolatier Luncurkan Signature Chocolate Tablet)


Chef Cédric akan menampilkan menu istimewa ini di tanggal 25 dan 26 Agustus 2022, di Vong Kitchen, Alila SCBD Jakarta. Chef Cédric juga membawa dua resep hidangan spesial yang hanya tersedia selama kunjungannya kepada pelanggan Le Burger. Maine Lobster Burger yang disajikan bersama Sambal, Gruyère & Yuzu Pickles, dan Le Burger Rossini yang disajikan dengan Black Truffle, Sautéed Foie Gras & Mushroom Jam.


Food & travel