Hair & beauty

Jangan Asal Pilih, Foundation Ini Cocok Bagi Kulit Berminyak

By : Her World Indonesia - 2022-08-24 13:00:01 Jangan Asal Pilih, Foundation Ini Cocok Bagi Kulit Berminyak

Foundation memiliki berbagai pilihan warna untuk berbagai tone kulit kamu. Tidak hanya berhenti disitu, foundation juga terus berinovasi dalam menghadirkan bahan dan formula untuk berbagai jenis tipe wajah. Salah satunya adalah foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat.


Memiliki formula khusus, biasanya foundation ini hadir dengan bahan yang memiliki oil control. Selain itu juga memberikan tampilan akhir yang matte, untuk menghindari tampilan kilap dan minyak berlebih yang merupakan pemicu jerawat. Intip rekomendasi jenis foundation untuk kulit berminyak bahkan cenderung berjerawat. Let’s take a look!


1. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation

(Maybeline Fit Me! Matte + Poreless Foundation dengan blotting micro powder formula yang menyerap minyak.Foto: Dok. Maybeline)


Merupakan salah satu liquid foundation terbaik, Maybeline menghadirkan foundation yang dirancang khusus untuk kalian pemilik kulit berminyak. Memiliki berbagai shade dan 17 tone warna yang cocok untuk kulit wanita Indonesia, foundation ini terasa ringan meskipun dalam penggunaan 12 jam.


Dirancang dengan formula blotting micro powder yang membantu menyerap minyak berlebih dimuka. Meskipun begitu, foundation ini tidak menyumbat pori-pori karena adanya kandungan non-comedogenic. Dengan harga Rp155.000, kamu sudah bisa mendapatkan foundation dengan coverage light to medium.


2. NARS All Day Luminous Weightless Foundation


(Nars All Day Luminous Weightless Foundation dapat menyamarkan pori pori dan cocok untuk kulit berminyak.Foto: Dok. Nars)

Bila kamu merupakan make up enthusiast, foundation ini wajib ada di tempat make up kesayangan kamu. Sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, foundation ini dapat menyamarkan tekstur muka yang tidak rata serta pori-pori yang besar.


Memilki coverage dan pigmentasi yang sudah tidak dapat diragukan lagi, kamu bisa menggunakan hanya satu tetes foundation untuk keseluruhan muka. Sebab itu, harga Rp735.000 untuk foundation ini termasuk kedalam list worth to have!


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Foundation Terbaik Untuk Kulit Kering)


3. Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation

(Wardah Colorvit Velvet Powder Foundation, dalam bentuk pressed powder foundaton yang mudah dibawa.Foto: Dok. wardah)

Bosan dan merasa sulit saat menggunakan liquid foundation? Mungkin kamu mulai dapat beralih ke pressed powder foundation yang mudah untuk dibawa dan diaplikasikan dimanapun. Merupakan foundation dalam bentuk padat, Wardah menghadirkan Colorfit Velvet Powder Foundation untuk kalian dengan kulit wajah berminyak.


Menggunakan formula skinmatch technology yang membuat foundation dapat menyatu sempurna dengan warna kulit kamu. Memberikan coverage natural tetapi tetap buildable sesuai keinginan. Hadir dengan delapan pilihan warna, foundation ini dapat kamu miliki hanya dengan harga Rp70.500.


4. Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation

(Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation dapat mengeringkan jerawat .Foto: Dok. Mineral Botanica)

Dirancang khusus untuk kamu yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat Mineral Botanica hadirkan foundation dalam bentuk powder yang ringan untuk digunakan. Bukan hanya berfungsi untuk meratakan warna kulit, foundation ini juga diformulasikan untuk mengeringkan jerawat dan minyak berlebih. Dengan harga Rp77.900 saja, kamu sudah bisa mendapatkan foundation dengan tiga pilihan warna ini.


(Baca Juga: Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Kombinasi)


5. Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation

(Pixy serum foundation, memiliki tekstur yang cair yang cocok untuk kulit berminyak.Foto: Dok. pixy)

Merupakan foundation dengan jenis yang unik, Pixy mengeluarkan serum foundation. Dengan tekstur foundation yang cenderung cair, membuat foundation yang satu ini cocok digunakan untuk kulit berminyak. Meskipun hadir dalam formula serum, foundation ini memiliki hasil akhir yang matte to velvet. Dilengkapi dengan aplikator pipet, membuat foundation ini mudah untuk digunakan. Tahan hingga 12 jam, foundation ini cocok untuk digunakan setiap hari. Serum foundation ini dapat kamu miliki dengan harga Rp.55.000


(Baca Juga: 6 Tips Anti Gagal Beli Foundation Online)


Berikut itu Her World rangkumkan rekomendasi foundation berbagai jenis dan pilihan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Jangan lupa untuk selalu membersihkan muka secara maksimal setelah menggunakan foundation terutama saat sedang dalam kondisi berjerawat. Semoga bermanfaat.


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty