Hair & beauty

5 Makanan Ini Bisa Jadi Solusi Untuk Kulit Kering Kamu

By : Her World Indonesia - 2022-08-23 19:30:01 5 Makanan Ini Bisa Jadi Solusi Untuk Kulit Kering Kamu

Kulit wajah menjadi salah satau bagian tubuh yang mendapatkan perhatian khusus oleh para wanita. Berbagai usaha dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan juga bersih. Sama halnya bagi kamu yang memiliki tipe kulit yang kering, segala usaha dilakukan untuk mencocokkan bahan yang terkandung dalam produk perawatan untuk dapat melembapkan kulit. Namun, terkadang menggunakan produk perawatan kulit saja tidak cukup untuk melembapkan dan menghidrasi kulit. Mungkin ini saatnya untuk kamu tidak hanya memberikan perawatan dari luar tubuh, tetapi dalam tubuh.


Hal ini dapat kamu lakukan dengan memberikan nutrisi kepada kulit melalui apa yang kamu makan Berikut ini Her Wolrd rangkumkan lima makanan yang dapat menjadi solusi untuk kulit muka kamu yang kering. Let’s check this out!


1. Kacang dan biji-bijian

(Kacang dan biji-bijian yang mengandung lemak baik untuk kulit kering. Foto: Dok. topntp26/freepik)

Kacang dan biji-bijian merupakan makanan yang kecil dengan nutrisi dan khasiat yang sangat besar. Mudah untuk ditemukan, dan dimasak sesuai dengan kreasi menu makanan kamu sehari-hari. Kacang dan biji-bijian ini sendiri mengandung lemak baik, vitamin E serta anti oksidan yang tinggi, yang dapat menjaga kelembapan dan keseimbangan kulit.


2. Semangka


(Semangka mengandung banyak air. Foto: Dok. valeria_aksakova/freepik)


Jadi salah satu buah yang memiliki kadar air yang sangat tinggi, semangka dapat dijadikan alternatif terbaik untuk menjaga kulit kamu tetap terhidrasi. Bukan hanya itu, semangka juga mengandung anti oksidan yang tinggi. Dapat langsung dimakan, atau dibuat sebagai pelengkap jus, kamu dapat menikmati semangka dengan berbagai cara.


(Baca Juga: Wajib Dicoba, Cara Ampuh Atasi Kulit Wajah Kering Bersisik)


3. Yogurt


(Yogurt memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Foto: Dok.freepik)


Bukan hanya bermanfaat bagi pencernaan, yogurt memiliki manfaat yang baik untuk kulit kering. Baik untuk dijadikan sumber protein yang mengandung asam laktat, membantu untuk menjaga pori-pori halus. Plus, mengandung 80 sampai 90 persen air dalam satu porsinya sehingga dapat menjaga kelembapan kulit kamu.


4. Ubi


(Ubi yang kaya akan vitamin A. Foto: Dok.dashu83/freepik)

Jadi salah satu makanan yang sangat mudah ditemukan, ubi ternyata dapat berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit. Vitamin A yang terdapat pada ubi juga dapat membantu meregenerasi kulit serta mengurangi kulit kering dan bersisik.


5. Ikan Salmon


(Ikan salmon yang kaya akan omega tiga. Foto: Dok.freepik)


Sangat sering ditemukan pada makanan Jepang, salmon ternyata merupakan salah satu solusi untuk permasalahan kulit kering kamu. Kaya akan omega 3, salmon dapat membantu menjaga elastisitas kulit, serta membantu agar kulit kamu tetap kenyal.


(Baca Juga: Kulit Wajah Kering Dan Gatal, Ini Yang Harus Dilakukan)


Berikut itu Her World rangkum lima makanan yang dapat dijadikan solusi untuk kulit kering kamu! Sudah siap mencoba?


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty