Life & health

Wajib Nonton 4 Rekomendasi Film Romance Terbaru di Netflix

By : Vanessa Masli - 2022-08-23 18:00:01 Wajib Nonton 4 Rekomendasi Film Romance Terbaru di Netflix

Saat harimu sedang tak bersahabat, banyak pekerjaan yang bikin kepala penat, rasanya film jadi salah satu yang bikin hati jadi lebih senang. Mungkin kamu termasuk orang-orang yang sudah siap menyudahi hari di kamar tidur bersama laptop dan juga Netflix. Mulai dari thriller hingga komedi, kamu sudah menyimpan daftar film yang siap untuk ditonton.


Namun, untuk mengakhiri hari yang berat, rasanya menonton film romance bisa jadi opsi penghangat hati tanpa bikin sakit kepala. Buat kamu yang masih scrolling genre film romance di Netflix, Her World sudah merangkum film-film romance terbaru yang wajib kamu tonton di platform streaming satu ini. Penasaran apa saja?


1. Wedding Season



(Pallavi Sharda dan Suraj Sharma berperan sebagai Asha dan Ravi. Dok. Netflix)


Rekomendasi film bergenre romance yang baru-baru ini menghiasi Netflix adalah perpaduan dua budaya, Amerika dan India. Wanita karier sukses bernama Asha (diperankan oleh Pallavi Sharda), yang membatalkan pertunangannya dan berusaha memulai hidup baru di New Jersey. Namun, sang ibu pun berusaha mencarikan pasangan bagi putrinya, bahkan sudah memasangkan profil di aplikasi kencan online.


Aplikasi tersebut mempertemukan Asha dengan pria bernama Ravi (diperankan oleh Suraj Sharma), yang juga jadi memiliki orang tua tak jauh berbeda dari orang tua Asha. Dengan melihat kegigihan orang tuanya, Asha pun mengajak Ravi untuk berpura-pura pacaran sepanjang musim pernikahan. Siapa sangka musim pernikahan tersebut jadi momen keduanya menemukan cinta dalam diri satu sama lain?


2. Hello, Goodbye and Everything in Between




Buat kamu yang selalu melakukan kunjungan rutin ke toko buku, judul film ini mungkin terasa familier. Yep, buat kamu yang mengira ini adalah judul sebuah novel, kamu tak salah. Film berjudul Hello, Goodbye, and Everything in Between yang rilis pada 6 Juli kemarin ini merupakan adaptasi dari novel karya Jennifer E. Smith dengan judul sama.


Kisah cinta penuh spontanitas dan ketidakpastian antara siswi SMA bernama Clare (diperankan oleh Talia Ryder) dengan Aiden (diperankan oleh Jordan Fisher). Setelah kedua orang tuanya bercerai, Clare selalu berpindah dari satu tempat ke tempat lain sehingga stabilitas bukanlah sesuatu yang didapatkannya. Sedangkan Aiden, hidup bersama orang tua yang lengkap dan keluarga stabil.


Ketika dua dunia ini bersatu, Clare dan Aiden pun merasakan ketertarikan pada satu sama lain, lalu memutuskan untuk jalani berbagai kencan penuh spontanitas hingga akhir musim panas dengan perjanjian putus hubungan sebelum kuliah. Kisah cinta yang penuh hal-hal pertama dan berharap bisa diakhiri dengan pertanyaan: “Apakah mereka akan bertahan atau berpisah selamanya?”


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Netflix Untuk Para Remaja, Sudah Tonton?)


3. Purple Hearts



(Cassie dan Luke melangsungkan pernikahan. Foto: Dok. Netflix)


Seorang musisi muda bernama Cassie (diperankan oleh Sofia Carson) dan anggota Marinir muda bernama Luke (diperankan oleh Nicholas Galitzine) yang mengawali kisah cintanya karena masalah finansial. Mulai dari Cassie yang membutuhkan biaya untuk pengobatan diabetesnya hingga Luke yang harus membayar hutang kepada pengedar narkoba akibat candunya dua tahun lalu.


Keduanya membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan tersebut, keduanya tak menyukai satu sama lain (awalnya), tapi pernikahan jadi satu-satunya solusi untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan keduanya.


Sebuah pernikahan (pura-pura) pun menghadapkan Luke dan Cassie pada berbagai pergumulan yang dilalui pasangan suami-istri pada umumnya. It’s a no brainer romance yang sudah memastikan dua tokoh utama akan jadi sepasang kekasih, tapi banyak layer yang membuat film romance satu ini jadi lebih menarik.


Mulai dari isu sosial politik yang berhubungan dengan ras dan gender hingga potret bagaimana para tentara muda berjuang di medan perang, baik secara fisik maupun mental, film yang juga diproduseri Sofia Carson ini berusaha memotret ragam realita hidup untuk memperkaya film romansa yang berhasil menduduki peringkat pertama secara global di Netflix, pada minggu perdananya.


4. Persuasion




Buat kamu yang mungkin menyukai kisah cinta di masa lampau, periodic drama tentu jadi salah satu unggulan Netflix, termasuk film arahan Carrie Cracknell berjudul Persuasion. Dengan mendapuk aktris, Dakota Johnson sebagai pemeran utamanya, film ini jadi bentuk adaptasi dari novel karya penulis ternama, Jane Austen dengan judul yang sama.


Hidup di keluarga sombong yang sedang dihadapkan dengan kebangkrutan, sosok Anne Elliot (diperankan oleh Dakota Johnson) jadi wanita yang modern dan memiliki pola pikir berbeda dari wanita umum, pada zamannya. Kisah cintanya mulai bergulir ketika ia kembali dipertemukan dengan cinta pertamanya, Frederick Wentworth (diperankan oleh Cosmo Jarvis). Anne dihadapkan pada pilihan untuk melupakan masa lalu atau memberikan Frederick kesempatan kedua.


Plus, sosok Dakota Johnson memberi warna dan unsur komedi pada karakter Anne Elliot membuat film ini tak melulu soal drama.


(Baca Juga: Siap-Siap Baper, Ini Sinopsis Film Netflix 'Purple Hearts'!)


Itulah beberapa film romance terbaru di Netflix yang mungkin jadi kisah cinta yang kamu butuhkan untuk ringankan kepenatan dalam kepala. Selamat menonton!


Life & health