Life & health

5 Rekomendasi Film Netflix Untuk Para Remaja, Sudah Tonton?

By : Her World Indonesia - 2022-08-08 14:00:01 5 Rekomendasi Film Netflix Untuk Para Remaja, Sudah Tonton?

Seperti yang kita tahu, Netflix terkenal dengan deretan filmnya yang recommended. Mulai dari genre horor hingga science fiction, Netflix menyajikan berbagai film yang bisa kita tonton untuk segala usia. Sebagai usia pengguna terbesar Netflix, para remaja yang memiliki waktu luang kini menghabiskan waktunya untuk menonton film di Netflix, mulai dari karena kualitas gambar yang baik hingga pilihan film dengan rating yang tinggi. Dari genre romansa, horor, hingga science fiction, berikut rekomendasi film Netflix yang cocok untuk ditonton para remaja! 


1. Friend Zone (2019)



(Friend Zone. Foto: Dok. Netflix)

Film genre romansa yang berasal dari Thailand ini memang cocok untuk ditonton oleh para remaja. Jalan cerita yang unik dan relatable memang membuat hati para penonton jadi baper! Sama seperti judulnya, Friend Zone menceritakan tentang sepasang sahabat pria dan wanita yang terjebak dalam friend zone, yaitu Palm (diperankan oleh Naphat Siangsomboon) dan Gink (diperankan oleh Pimchanok Luevisadpaibul). Palm dan Gink sudah bersahabat dekat selama sepuluh tahun lamanya. Saat duduk di bangku sekolah beberapa tahun sebelumnya, Palm sudah mengakui perasaannya kepada Gink namun ditolak karena Gink mengira itu hanya candaan dan Gink juga lebih suka menjadi sahabat Palm. Peristiwa tersebut malah mendekatkan persahabatan mereka. Kesetiakawanan Palm kepada Gink pun akhirnya membuka pintu hati Gink secara perlahan-lahan kepada sahabat prianya. 


2. Five Feet Apart (2019)


Film Netflix ini menjadi rekomendasi untuk para remaja. Siap-siap keluarkan air mata, Five Feet Apart menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Stella (diperankan oleh Haley Lu Richardson) dan pria yang bernama Will (diperankan oleh Cole Sprouse). Stella mengidap penyakit langka cystic fibrosis sejak ia masih berusia tujuh tahun sehingga kehidupannya pun hanya berkutat di sekitar rumah sakit. Will kala itu juga mengidap penyakit yang mirip dengan Stella tapi memiliki jenis yang berbeda. Will tidak memiliki keinginan untuk menjalani pengobatannya sama sekali hingga pertemuannya dengan Stella. Bujukan Stella pun akhirnya ampuh mendorong Will untuk menerima pengobatannya. Meskipun hubungan mereka semakin dekat, Stella dan Will masih terhalang oleh jarak fisik yang mengancam nyawa mereka jika saling berdekatan, yaitu maksimal lima langkah. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka saling berupaya untuk memusnahkan jarak fisik yang menghalangi kedekatan mereka. 


3. The Adam Project (2022)



(The Adam Project. Foto: Dok. Netflix)


Film yang baru dirilis pada tahun 2022 ini menceritakan tentang Adam dewasa (diperankan oleh Ryan Reynolds) yang kabur mencuri pesawat jet penjelajah waktu pada tahun 2050. Namun, ia pun terdampar pada tahun 2022, tepatnya di rumah tempat ia tinggal pada waktu masih kecil. Benar saja, Adam dewasa pun bertemu dengan Adam kecil (diperankan oleh Walker Scobell), sosok dirinya pada saat masih berusia 12 tahun. Untuk kembali ke zona waktu yang Adam ingin tujukan, satu-satunya cara untuk mencapainya adalah dengan meminta bantuan Adam kecil. Adam dewasa ternyata melakukan misi penjelajahan waktu demi mencari kekasihnya, Laura (diperankan oleh Zoe Saldana) yang menurut informasi masih terjebak di tahun 2018. Dalam upayanya mencari sang kekasih, Adam dewasa justru bertemu dengan sang Ayah yang sudah meninggal 1,5 tahun sebelum tahun 2050. 


(Baca Juga: Siap-Siap Baper, Ini Sinopsis Film Netflix 'Purple Hearts'!)


4. Okja (2017)


Film science fiction atau Sci-Fi yang jadi rekomendasi untuk para remaja selanjutnya adalah Okja. Film asal Korea Selatan ini menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Mija (diperankan oleh Ahn Seo Hyun) yang tinggal di pegunungan bersama kakeknya dan Okja, sebuah binatang besar hasil rekayasa genetik. Kedekatan Okja dan Mija pun semakin erat dan mereka selalu pergi kemana pun bersama-sama hingga pada suatu hari, Okja diculik oleh sekumpulan orang dari perusahaan yang ingin menyakiti Okja. Mija pun berusaha menemukan Okja, menempuh berbagai rintangan hingga mendapat bantuan dari sekelompok pencinta binatang. 


5. Bird Box (2018)



(Bird Box. Foto: Dok. Netflix)


Film dengan genre sci-fi horor ini menjadi favorit berbagai kalangan remaja. Film ni menceritakan tentang seorang ibu bernama Mallorie (diperankan oleh Sandra Bullock) yang berjuang untuk bertahan hidup melarikan diri dari teroran sebuah makhluk misterius. Makhluk ini membuat orang-orang merasakan dorongan untuk bunuh diri ketika melihatnya. Bersama dengan anak laki-laki yang dinamakannya Boy dan seorang anak perempuan dari salah satu korban yang ia panggil Girl, Mallorie berusaha sebisa mungkin untuk bertahan diri melindungi mereka dan pergi ke tempat yang aman. 


(Baca Juga: Jangan Tonton Sendiri, Incantation Sudah Tayang Di Netflix)


Itulah rekomendasi film Netflix untuk para remaja. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Andrea Nathania)


Life & health