Sex & relationship

Yakin Kamu Ada di Hubungan Yang Tepat? Kenali 4 Tanda Ini

By : Vanessa Masli - 2022-08-23 09:00:01 Yakin Kamu Ada di Hubungan Yang Tepat? Kenali 4 Tanda Ini

Mungkin sudah banyak hubungan yang kamu jalani dan kamu yakini adalah hubungan yang tepat untuk hidupmu, harus kandas di tengah jalan dengan berbagai alasannya. Mungkin berkali-kali putus hubungan ini sempat membuatmu ragu dan mulai bertanya, apakah kamu akan menemukan hubungan yang tepat untuk kamu jalani sepanjang sisa hidupmu.


Entah fokus untuk mempertahankan hubungan pacaran selama mungkin agar bisa saling mengenal atau menjalin hubungan yang berujung ke pelaminan, ada berbagai tanda yang bisa membuatmu yakin kalau kamu berada di hubungan yang tepat. Apa saja tanda-tandanya?


1. Enggak ada kode, hanya komunikasi


Pasti ada rasa cemburu, mungkin ada rasa insecure. Sudah pasti ada masalah atau konflik dalam hubungan, mungkin dalam hubungan saat ini, kamu diajak untuk mengkomunikasikan masalah tersebut. Dia jadi sosok yang membuatmu berani terbuka atas perasaanmu, baik dan buruk, untuk sama-sama saling memaafkan dan menemukan solusi berdua. Kamu bisa terbuka padanya tanpa harus melemparkan kode-kode agar dia mengerti perasaanmu.


2. Selalu menyenangkan bersama


Mungkin situasi di sekelilingimu enggak sedang menyenangkan atau bahkan bisa bikin sebal, tapi bersamanya, kamu bisa menemukan kebahagiaan yang sederhana. Entah saling bertukar cerita lucu, saling menertawakan kekonyolan satu sama lain, kamu dan dia bisa temukan hal menyenangkan dari sesuatu yang sederhana.



(Kamu dan dia bisa tertawa akan hal-hal sederhana. Foto: Dok. Ketut Subiyanto/Pexels)


(Baca Juga: Kenali Manfaat Posisi Lotus Saat Bercinta, Makin Romantis)


3. Saling percaya


Kamu berada dalam hubungan yang tepat juga ditandai dengan rasa percaya pada satu sama lain. Ketika kamu dan dia sama-sama bisa saling percaya, ada ruang yang lebih longgar untuk bisa menghabiskan waktu bersama sekaligus menjalani hari sendiri-sendiri jika diperlukan. Namun, intinya, kamu dan dia bisa mempercayakan hati pada satu sama lain tanpa harus mengecek akun media sosial atau handphone.


4. Bisa bayangkan hidup bersamanya


Jika bayangan untuk membangun keluarga bersama dia di masa depan sempat terlintas di benakmu, mungkin itu tandanya kamu sudah berada dalam hubungan yang tepat. Bisa jadi dialah sosok pendamping yang akan menjalani hidup bersamamu sampai tua nanti, minimal ke pelaminan dulu sudah terbayang.


(Baca Juga: Selalu Teringat, Ada 4 Tipe Pria Yang Sulit Dilupakan Wanita)


Itu dia beberapa tanda kamu sudah berada dalam hubungan yang tepat. Sudah lebih yakin?


Sex & relationship