Sex & relationship

Kenali Manfaat Posisi Lotus Saat Bercinta, Makin Romantis

By : Vanessa Masli - 2022-08-17 09:00:02 Kenali Manfaat Posisi Lotus Saat Bercinta, Makin Romantis

Seks atau bercinta jadi elemen penting untuk mendekatkan dirimu dengan pasangan, apalagi sudah menikah. Dengan banyaknya pilihan pose dalam hubungan seks, kamu dan pasangan memiliki ruang lebih luas untuk terus bereksplorasi. Mungkin ingin sedikit lebih rough dan penuh gairah, mungkin juga ingin mengungkapkan perasaan satu sama lain tanpa kata-kata.


Buat kamu yang ingin meningkatkan keintiman dengan pasangan, posisi lotus saat bercinta mungkin bisa jadi pilihan. Posisi atau gaya lotus ini sudah lama dikenal sebagai salah satu posisi bercinta yang membuat pasangan jadi lebih utuh, dekat, dan romantis. Ketika posisi missionary suka jadi pilihan saat bercinta, posisi lotus justru menghadirkan romansa yang jauh lebih dalam.


Apa itu posisi lotus?


Saat dia duduk bersila, lalu kamu duduk di pangkuannya dengan posisi serupa. Mungkin tak jauh berbeda dengan posisi cowgirl, hanya keduanya dalam posisi duduk. Kamu dan dia sama-sama memeluk satu sama lain Kontak tubuh yang saling berhadapan ini jadi perpaduan yang intim, romantis, tapi enggak kalah seksi.



(Gambaran posisi lotus saat bercinta. Foto: Dok. Dainis Graveris/Unsplash)


(Baca Juga: 4 Cara Berkomunikasi Dengan Pasangan Saat Berhubungan Seks)


Plus, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan melalui posisi lotus saat bercinta. Penasaran apa saja?


1. Hubungan lebih dekat tanpa banyak kata


Saat bercinta dengan posisi ini, kamu dan dia bisa melihat satu sama lain, bagaimana kalian menikmati hubungan intim yang terjalin. Enggak hanya melihat, tapi tatapan mata pun jadi enggak terelakkan sehingga ada ruang personal yang dibagikan pada momen itu. Plus, dalam posisi ini, kamu dan dia sama-sama berbagi energi secara lebih dekat.



2. Stimulasi klitoris


Dilansir dari Mind Body Green, sebuah riset mengungkapkan bahwa area kelamin wanita membutuhkan stimulasi klitoris untuk bisa mencapai klimaks saat berhubungan seks. Jadi, posisi lotus, apalagi kamu berada di atas pasangan, mendorong peningkatan stimulasi klitoris sehingga kepuasan seksualmu pun bisa tercapai dengan mudah.


3. Saling menguatkan


Posisi lotus saat bercinta memberi ruang bagi kamu dan pasangan untuk menyatukan energi sehingga saling menguatkan. Ada energi yang terpusat, baik dalam dirimu maupun pasangan, saat tubuh menyatu di posisi lotus ini. Sekalipun kamu enggak percaya dengan energi atau chakra, ada koneksi kuat yang terbangun melalui posisi ini.


(Baca Juga: 8 Minyak Esensial Paling Baik Untuk Tingkatkan Libido)


Inilah beberapa hal menarik tentang posisi lotus saat bercinta yang bikin hubungan makin romantis. Semoga bermanfaat!

Sex & relationship