Sex & relationship

Ada 4 Manfaat Lakukan Seks di Pagi Hari, Penasaran?

By : Vanessa Masli - 2022-08-19 09:00:01 Ada 4 Manfaat Lakukan Seks di Pagi Hari, Penasaran?

Bagi kamu yang sudah menikah, tentu ada berbagai rutinitas atau kebiasaan yang dilakukan dengan pasangan setiap paginya. Mungkin dia menyeduhkan secangkir kopi untukmu atau kamu yang memasakkannya sarapan dan akhirnya makan bersama sebelum berangkat ke kantor, kebiasaan-kebiasaan yang menjadi bumbu pemanis dalam pernikahanmu.


Mau tahu apalagi yang bikin pagi hari kamu dan pasangan semakin indah sekaligus sehat? Seks. Yep, hubungan seks di pagi hari menyimpan banyak manfaat yang mungkin bisa jadi alasan kamu dan pasangan untuk melakukannya. Penasaran apa saja manfaatnya? Simak deretan di bawah ini.


1. Bebas stres dan lebih senang jalani hari


Saat berhubungan seks di pagi hari, kamu memberi ruang bagi tubuh untuk melepaskan hormon bahagia sehingga mood-mu pun jadi jauh lebih baik. Pikiranmu juga bisa dibebaskan dari stres melalui seks di pagi hari sehingga kamu dan pasangan juga sama-sama lebih tenang secara psikologis.


2. Hubungan jadi lebih dekat


Seks di pagi hari memberikan manfaat juga pada hubunganmu dengan pasangan. Setelah seks, pasti ada kesempatan kamu dan dia saling memeluk satu sama lain. Saat itu hormon oxytocin, yang mengatur cinta dan hubungan, pun dilepaskan tubuh sehingga kamu dan pasangan merasa lebih dekat satu sama lain.



(Pelukan setelah seks di pagi hari bikin lebih dekat. Foto: Dok. Yan Krukov/Pexels)


(Baca Juga: Kenali Manfaat Posisi Lotus Saat Bercinta, Makin Romantis)


3. Lebih fokus pada momen saat ini


Apalagi dengan peranmu sebagai istri sekaligus orang tua, ada banyak hal yang mengisi kepalamu sehingga kamu pun enggak benar-benar menikmati hubungan seks ketika dilakukan saat malam hari. Mungkin kamu dan pasangan bisa mencoba untuk lakukan seks di pagi hari karena ini melatih fokusmu pada momen saat ini, baik secara mental maupun seksual.


4. Bisa jadi olahraga pagi


Mungkin kamu enggak perlu terlalu sering ke pusat kebugaran untuk berolahraga ketika seks di pagi hari sudah mulai jadi kebiasaan. Sebab, seks di pagi hari itu memiliki intensitas yang sama dengan olahraga intensitas sedang (moderate intensity workout). Sama-sama membakar kalori dan memberikan energi yang positif untuk jalani hari.


(Baca Juga: 4 Zodiak Pria Paling Seksi Dan Menarik, Apa Saja?)


Itu dia beberapa manfaat seks di pagi hari yang mungkin bisa jadi alasan kamu dan pasangan untuk mencoba. Semoga bermanfaat!


Sex & relationship