Food & travel

Cinnamon Rolls Rasa Klepon? Hanya Sinamon Yang Punya!

By : Her World Indonesia - 2022-08-18 12:00:01 Cinnamon Rolls Rasa Klepon? Hanya Sinamon Yang Punya!

Dalam memperingati HUT RI ke-77, Sinamon yang merupakan label sweet pastry lokal asal Bali melakukan kolaborasi bersama dengan Warung Klepon Gianyar membuat cinnamon rolls dengan rasa klepon pertama di dunia. Seperti yang diketahui, klepon merupakan kue tradisional asal Jawa Timur, berbentuk bulat warna hijau yang diisi dengan gula merah dan dibalut oleh parutan kelapa.


Restiyani Hood, founder dan CEO Sinamon Indonesia, mengungkapkan bahwa kolaborasi kali ini bertujuan untuk merayakan produk lokal karya anak bangsa yang diluncurkan bertepatan dengan HUT RI ke-77 serta memperkenalkan makanan tradisional Indonesia ke kaca internasional.



(Restiyani Hood - Founder & CEO Sinamon Indonesia. Foto: Dok. Sinamon Indonesia)


Kolaborasi ini diberi nama Cinnapon, gabungan antara cinnamon rolls dan klepon. Cinnamon rolls spesial ini diciptakan dengan bagian dalam berisi unti (kelapa parut yang dicampur dengan gula merah) berpadu dengan kayu manis. Selain itu, kue gulung ini juga diselimuti oleh cream cheese dan pandan di bagian atasnya, kemudian ditaburi oleh shredded coconut, yang terakhir dihias oleh garnish klepon dari Warung Klepon Gianyar. Cita rasa otentik tradisional akan langsung terasa dalam setiap gigitan saat kamu menyantap Cinnapon.


(Cinnapon - Sinamon X Warung Klepon Gianyar. Foto: Dok. Sinamon Indonesia)


Cinnapon akan dijual pada tanggal 17 Agustus 2022 dan tersedia di setiap gerai Sinamon. Dikarenakan jumlahnya yang terbatas, Cinnapon hanya dapat dinikmati di gerai Jakarta pada tanggal 17 hingga 18 Agustus 2022 saja. Sedangkan di Bali, sweet pastry dengan rasa klepon ini akan ditawarkan sampai tanggal 21 Agustus 2022.


(Baca Juga: Gugah Selera, Ini 6 Rekomendasi Jajanan Pasar Rendah Kalori)


(Gerai Sinamon - Cikanjang Jakarta Selatan. Foto: Dok. Sinamon Indonesia)


Selain Cinnapon, Sinamon juga baru saja mengeluarkan beberapa varian minuman kopi terbaru lainnya seperti Coffee Lapis Pandan, Coffee Gula Aren, Matcha Latte, dan Sinamon Salt Coffee. Tidak hanya itu, Sinamon yang berada di bawah naungan Plus One Group juga menghadirkan penawaran spesial selama memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu apabila kamu membeli satu box isi empat Cinnapon, kamu akan mendapatkan 5 buah klepon dari Warung Klepon Gianyar. Sedangkan untuk dine-in, tersedia paket Cinnapon dan Coffee Lapis Pandan, kamu hanya perlu membayar Rp. 60.000 untuk dapat menikmatinya.


(Baca Juga: Ubud Food Festival Rayakan Tokoh di Balik Kuliner Tanah Air)


So, tunggu apa lagi? Segera kunjungi gerai Sinamon terdekat untuk merasakan varian Cinnapon serta dapatkan berbagai promo menarik lainnya!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Food & travel