Hair & beauty

5 Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Berminyak, Penasaran?

By : Her World Indonesia - 2022-08-17 15:00:01 5 Rekomendasi Cushion Untuk Kulit Berminyak, Penasaran?

Produk yang dikenal kepraktisannya, akhir-akhir ini cushion menjadi salah satu pilihan produk complexion yang banyak diminati para wanita. Selain itu, cushion juga sangat mudah digunakan terlebih ketika ingin mengaplikasikan ulang. Hasil akhir yang natural, tetapi tetap dapat menutupi ketidaksempurnaan di wajah. Untuk menentukan cushion yang cocok denganmu, kamu harus mengetahui seperti apa jenis kulit kamu terlebih dahulu.


Jika kamu memiliki kulit kering, kamu dapat memakai cushion yang memiliki hasil glowing. Hal tersebut berguna untuk tidak memperlihatkan tekstur kulit dan menjaga kelembaban kulit kamu. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, kamu dapat menggunakan cushion yang memiliki hasil matte. Sehingga kamu dapat menjaga produksi minyak pada kulit kamu agar tidak berlebih. Berikut lima rekomendasi cushion untuk kulit berminyak kamu!


1. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion


(Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion. Foto: Dok. Makeoverid/ Instagram.com)

Cushion dari Make Over ini memiliki medium to full coverage dan hasil akhir demi-matte. Walaupun memiliki hasil akhir seperti itu, cushion ini tidak akan membuat kulit kamu terasa kering.

Cushion ini juga diformulasikan dengan moisturizer, oil control, dan soft focus agent yang dapat tahan hingga 12 jam. Serta dilengkapi dengan anti polusi dan SPF 50 PA++++ untuk melindungi kulit kamu saat beraktivitas seharian di luar ruangan.


2. Lakme 9To5 Cushion Foundation


(Lakme 9To5 Cushion Foundation. Foto: Dok. Lakme Indonesia/Shopee.co.id)

Selain memiliki kemasan yang cantik, cushion ini juga sudah dilengkapi oleh primer serta foundation di dalamnya, sehingga kamu tidak perlu memakai primer dan concealer lainnya. Hal ini sangat memudahkan bagi para wanita yang tidak punya banyak waktu untuk ber-makeup.

Namun jika kalian ingin mendapatkan hasil yang natural dan tidak banyak memakan produk, kalian dapat menggunakannya cukup dengan satu tap saja. Hal ini dapat mengurangi tingkat coverage yang diberikan serta dapat membuat hasil makeup yang seperti kulit asli kamu.


3. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion


(Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Foto: Dok. Sociolla.com)

Untuk kamu yang concern dalam menggunakan produk halal, kamu dapat mencoba cushion dari Wardah yang satu ini. Cushion ini memiliki coverage yang tinggi sehingga dapat menutupi ketidaksempurnaan diwajahmu. Selain itu, cushion ini juga memiliki oil control yang baik.

Cushion ini juga memiliki beberapa varian shade yang dapat kamu sesuaikan dengan shade kulit kamu. Undertone yang dimiliki juga beragam, mulai dari yellow undertone, pink undertone, bahkan hingga olive undertone juga tersedia. Harganya yang cukup terbilang murah juga menjadi salah satu nilai tambah bagi cushion ini.


(Baca Juga: 6 Bedak Cushion Terbaik Untuk Kulit Berjerawat Dan Sensitif)


4. Aprilskin Magic Snow Cushion Black


(Aprilskin Magic Snow Cushion Black. Foto: Dok. Aprilskin.us)

Kalau sebelumnya sudah direkomendasikan beberapa produk lokal, Aprilskin ini merupakan merek asal Korea yang sangat terkenal di Indonesia. Untuk para pencinta makeup pastinya sudah tidak asing dengan merek satu ini.

Cushion ini memiliki oil control serta coverage yang sangat bagus. Produk ini sudah dilengkapi dengan SPF 50+ PA+++, sehingga melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV yang dapat merusak kulit. Selain itu, cushion ini juga memiliki tone up effect yang dapat membuat kulit kusam terlihat lebih cerah dan sehat. So, kamu dapat menghemat waktu karena cukup memakai satu produk saja.



5. Maybelline Fit Me Matte & Poreless Cushion


(Maybelline Fit Me Matte & Poreless Cushion. Foto: Dok. Maybelline Indonesia/Shopee.co.id)

Cushion satu ini memiliki formula yang ringan, tetapi dapat menutupi ketidaksempurnaan di wajah seperti kemerahan dan noda hitam. Selain itu, kamu juga tidak perlu memakai primer yang dapat menyamarkan pori-pori karena cushion ini dapat menyamarkan pori-pori kamu dengan sempurna.

Produk seri Fit Me yang dimiliki Maybelline memang memiliki daya tahan yang kuat hingga 20 jam pemakaian serta memiliki hasil yang natural seperti kulit asli. Terdapat berbagai pilihan shade yang pastinya dapat cocok dengan shade kulit kamu. Cushion ini juga sudah terbukti secara Dermatologically-Tested dan cocok untuk kulit sensitif sekalipun.


(Baca Juga: Teknik Pengaplikasian Cushion Ala Wanita Korea)


Itu dia beberapa rekomendasi cushion untuk kulit berminyak yang dapat kamu coba di rumah. Selain harganya yang terbilang ramah kantong, cushion tersebut juga mudah didapatkan di berbagai offline atau online store yang ada di kota kamu. So, tunggu apalagi? Go check out your own cushion!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Hair & beauty