Teknik Pengaplikasian Cushion Ala Wanita Korea


  • Teknik Pengaplikasian Cushion Ala Wanita Korea
    (Foto: Dok. Innisfree)

    Seiring berjalannya waktu, inovasi cushion terus berkembang di industri K-beauty untuk memenuhi kebutuhan setiap penggunanya. Produk ini berhasil memenangkan hati wanita di dunia, termasuk Indonesia.

    Brand kecantikan alami asal Jeju yaitu innisfree pun turut menekankan komitmennya untuk terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai bentuk produk cushion mulai dari tipe spons, plate dan juga mesh.

    Seperti yang kita tahu, cushion merupakan foundation cair yang dikemas secara praktis dan portabel, dilengkapi dengan aplikator puff sehingga mudah digunakan di mana saja. Hal ini menjadikan cushion salah satu inovasi K-beauty terbaik di abad ke-20.



    Ketika cushion pertama kali diperkenalkan di industri kecantikan, produk ini memiliki fokus pada manfaat multi-fungsi, yaitu memberikan coverage, melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan meratakan warna kulit, 

    Di Indonesia sendiri, seluruh produk cushion yang dilansir innisfree dilengkapi dengan 10 pilihan warna yaitu Light Beige, Pink Beige, Natural Beige, Medium Beige, True Beige, Sand, Walnut, Chestnut, Golden Cinnamon, dan Golden Tan. Cocok untuk beragam tona kulit di Asia.

    Namun, karena tekstur dan tipe cushion terus berkembang mengikuti tren, teknik pengaplikasiannya pun semakin bervariasi. Sekarang, wanita Korea Selatan tidak hanya menggunakan satu cushion saja, tetapi mencampur 2-3 jenis dengan warna dan tekstur yang berbeda pada area wajah yang berbeda.

    Penasaran? Tenang saja, di sini Innisfree memberikan panduan bagaimana cara memakai produk kompleksi ini dengan baik dan benar. Berikut adalah tip dan trik pengaplikasiannya:


    1. Teknik Pengaplikasian 1 Jenis Cushion

    Menggunakan teknik layering secara tipis-tipis dalam mengaplikasikan cushion dapat membantu memberikan dimensi pada wajah. Sementara, jika cushion diaplikasikan dengan porsi yang sama pada seluruh wajah sekaligus, justru dapat memberikan efek wajah terlihat lebih bulat.

    Kamu disarankan untuk memulai dengan area yang membutuhkan coverage lebih banyak, seperti area segitiga di bawah mata yang perlu dicerahkan, setelah itu fokus ke area yang lebih membutuhkan dimensi. Dengan produk yang tersisa pada aplikator, aplikasikan produk pada area dahi, dagu, sisi hidung dan bagian tengah wajah.

    Aplikasikan satu layer lagi pada area T-Zone dan area di bawah mata untuk efek concealing. Kamu tidak disarankan menggesek puff pada saat mengaplikasikan produk, melainkan menggunakan ujung jari pada aplikator puff dan menepuk wajah secara perlahan seperti sedang mengisi produk pada pori-pori.


    2. Teknik Pengaplikasian 2 Jenis Cushion dengan Tekstur Berbeda

    Penggunaan 2 jenis cushion dengan tekstur yang berbeda seperti matte dan dewy dapat membuat wajah tampak lebih berdimensi. Langkah pertama adalah mengaplikasikan cushion dengan tekstur dewy yang sesuai dengan warna kulit, dari area tengah wajah hingga area luar sedikit demi sedikit.

    Setelah itu, aplikasikan cushion dengan tekstur matte di area luar wajah untuk menciptakan dimensi. Gunakan warna yang lebih gelap pada area luar wajah untuk menciptakan soft contour sehingga wajah terlihat lebih kecil namun tetap terlihat natural.


    (Sumber: Innisfree Indonesia)


     




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below