Hair & beauty

6 Bedak Cushion Terbaik Untuk Kulit Berjerawat Dan Sensitif

By : Her World Indonesia - 2021-12-18 13:00:01 6 Bedak Cushion Terbaik Untuk Kulit Berjerawat Dan Sensitif

Dituntut untuk selalu teliti dalam memilih produk skincare dan makeup, pemilik jenis kulit berjerawat dan sensitif tidak boleh salah langkah saat mengaplikasikan bedak. Kalau sudah salah pilih produk bedak, maka kulit berjerawat dan sensitif akan semakin parah serta menurunkan rasa percaya diri.


Sejak pertengahan tahun 2019 lalu, bedak jenis cushion ramai diperbincangan karena dianggap lebih mudah dan tidak memakan waktu banyak ketika ingin merias diri. Diformulasikan dari bahan-bahan yang ramah bagi kulit wajah berjerawat dan sensitif, alangkah baiknya kamu memilih bedak cushion dengan kandungan anti jerawat seperti BHA, centella asiatica atau tea tree oil supaya mencegah datangnya jerawat membandel akibat pemakaian bedak tersebut.


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Bedak Tabur Untuk Jenis Kulit Berjerawat)


Tidak perlu khawatir bikin pori-pori tersumbat, simak deretan rekomendasi bedak cushion untuk kulit berjerawat dan sensitif.


1. Purbasari Pore Perfecting BB Cushion




Dapat membantu mengurangi sebum dan menyamarkan pori-pori di wajah, Purbasari Pore Pefecting BB Cushion diformulasikan untuk semua jenis kulit. Keunggulan lain dari bedak cushion terbaik untuk kulit berjerawat dan kulit sensitif ini adalah membuat kulit terasa ringan tanpa minyak berlebih serta mempunyai coverage medium yang lumayan menutupi kekurangan pada wajah. Maka tidak heran, jika bedak Purbasari Pore Pefecting BB Cushion banyak dicintai wanita Indonesia.


2. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion


(Keunggulannya full coverage, bedak cushion dari brand Wardah wajib dimiliki oleh para pemilik kulit berjerawat dan sensitif karena memiliki. Foto: Dok. Wardah/Instagram)


Masih dengan brand kecantikan lokal, bedak cushion terbaik untuk kulit berjerawat dan sensitif selanjutnya yang dapat kamu coba adalah Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Memberikan hasil akhir natural glow sesaat setelah diaplikasikan, bedak cushion dari Wardah ini diklaim mempunyai keunggulan full coverage.

Selain itu, bedak cushion ini dapat bertahan selama 10 jam dengan memberikan efek wajah yang mulus karena memiliki kandungan Superfine Silky Particles di dalamnya. Untuk melembapkan kulit yang berjerawat dan sensitif, bedak cushion Wardah diformulasikan dengan campuran jojoba oil dan macamadia.


3. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion


(Ada kandungan pelembap, bedak cushion untuk kulit berjerawat dan sensitif dari Make Over cocok untuk wanita yang senang melakukan kegiatan outdoor. Foto: Dok. Make Over Indonesia/Instagram)


Kamu sedang mencari bedak cushion untuk kulit berjerawat dan sensitif yang tahan lama? Mungkin Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion bisa jadi solusi atas permasalahan yang sedang kamu alami. Memiliki keunggulan full coverage yang menampilkan hasil akhir natural matte, bedak cushion satu ini tersedia dalam 10 varian warna khas kulit wanita Indonesia.

Dilengkapi dengan anti pollution dan UV filter SPF 50, Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion cocok untuk wanita yang aktif di indoor maupun outdoor. Diformulasikan dengan pelembap, oil control, dan soft focus agent untuk tampilan kulit sehat dan mulus sepanjang hari, bedak cushion dari Make Over juga bertekstur ringan sehingga tidak membuat pori-pori tersumbat pada kulit berjerawat dan sensitif.


(Baca Juga: 5 Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat)


4. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion


(Tekstur ringan, bedak cushion untuk kulit berjerawat dan sensitif dari Somethinc cukup digemari wanita Indonesia. Foto: Dok. Somethinc/Instagram)


Bagi sebagian penggemar brand makeup lokal, bedak cushion rilisan Somethinc yang memiliki coverage medium sudah cukup untuk menutupi bekas jerawat ketika beraktivitas di luar rumah. Termasuk bedak cushion yang ringan di kulit berjerawat dan sensitif, Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion telah memiliki sertifikasi non-comedogenic dan Dermatology Tested.

Untuk hasil akhirnya, bedak cushion Somethinc memberikan efek dewy yang sehat tanpa minyak berlebih. Diklaim merupakan salah satu bedak cushion yang tahan lama, Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion cocok digunakan sebagai makeup sehari-hari.


5. Laneige Neo Cushion Matte



Bedak cushion ringan untuk kulit berjerawat dan sensitif satu ini diklaim memiliki daya coverage yang high dan bertahan selama 24 jam. Memberikan hasil akhir soft matte sesaat setelah pengaplikasiannya di wajah, Laneige Neo Cushion diformulasikan dengan teknologi Humid Defence sehingga tidak membuat kulit tampak berminyak.

Aman digunakan dalam cuaca panas dan lembap, Laneige Neo Cushion tidak akan membuat pori-pori tersumbat dan breakout. Selain itu bedak cushion ini begitu travel-friendly karena kemasannya yang tidak terlalu besar dan cukup praktis untuk dibawa kemana saja.


6. Wet N Wild Megacushion Foundation


(Packaging yang cantik membuat bedak cushion dari Wet n Wild jadi primadona di kalangan beauty influencer. Foto: Dok. Wet n Wild/Instagram)


Bertekstur ringan di wajah sehingga bagus untuk si pemilik kulit berjerawat dan sensitif, Wet N Wild Megacushion Foundation mempunyai daya coverage medium hanya dengan sekali tap. Dapat menutupi kekurangan di wajah dengan baik, bedak cushion yang memberikan hasil akhir dewy ini banyak direkomendasikan oleh para beauty influencer untuk dicoba. Selain itu, packaging yang dianggap elegan pun jadi salah satu faktor mengapa bedak cushion ini paling banyak diminati oleh kaum Hawa.


(Baca Juga: Ketahui 8 Jenis Bedak Dan Masing-Masing Fungsinya)


Kehadirannya di dunia kecantikan mempermudah aktivitas merias diri para wanita karier yang sibuk, inilah dia beberapa rekomendasi bedak cushion terbaik untuk kulit berjerawat dan sensitif.



(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)

Hair & beauty